Friday, December 11, 2015

"About Me" Mengapa Penting Untuk Diisi





Dear Readers...

Salah satu tampilan menarik perhatian pada blog adalah menu About Me. Setiap kali pembaca mengunjungi blog, pasti ada keinginan untuk mengetahui siapa pemilik blog, bukan?

Menu About Me merupakan halaman atau bagian khusus dari blog, biasanya berisi informasi tentang penulis, dan menjelaskan ringkasan isi blog Anda.  

Nah... Kira-kira apa saja yang sebaiknya Anda tulis di menu About Me? Anda bisa menjabarkan tentang passion, hobi, pekerjaan, usia, quotes, hingga akun media sosial dan alamat email.
Karena berupa halaman, sebaiknya Anda menulisnya dengan gaya bertutur khas Anda sendiri ya.


Membuat menu About Me bisa  berupa  profil akun blogger,  via side bar blog  menggunakan menu HTML  atau Images (seperti punya saya, gak ribet), via Pages/halaman sehingga Anda bisa menjelaskan ala storytelling,


Mengapa menu About Me itu harus ada dan penting untuk diisi?


  1. Menyapa pengunjung blog. Anda bisa menyapa secara personal pengunjung blog yang membuka halaman About Me. Membuat pengunjung blog merasa disambut oleh pemilik rumah. 
  2. Personal branding. Anda bisa memberikan informasi singkat tentang personal, alasan membuat blog, passion dan hobi, dan ringkasan mengenai isi blog Anda. 
  3. Sarana promosi. Anda dapat menggunakan halaman About Me untuk meyakinkan pengunjung blog Anda, untuk membaca artikel-artikel yang Anda posting, serta mengajak mereka untuk berkunjung kembali.
  4. Promosi keahlian, profesi, dan hobi. Anda dapat mempromosikan keahlian, profesi  dan hobi Anda sesuai bidang yang Anda kuasai. Jangan lupa cantumkan alamat email agar memudahkan pihak-pihak yang ingin mengajak Anda bekerja sama untuk menghubungi Anda.
  5. Engagement Social Media. Jangan lupa engagement dengan akun media sosial Anda berupa cantumkan link Facebook, Twitter, Instagram, dll.


Contoh menu About Me dalam bentuk halaman --> ABOUT ME www.diraindi.com


Cara Membuat Halaman About Me 



Masuk ke menu Pages - New Post - Tuliskan postingan tentang Anda - Publish



Selamat mencoba yaa. Happy sharing and happy blogging.


No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir dan meninggalkan komentar. Mohon tidak memberikan link hidup ya 😊.

COPYRIGHT © 2017 | THEME BY RUMAH ES