Saturday, September 23, 2017

Pertamina GIIAS 2017 Surabaya





Hari kamis, hari libur... Yeaaay!! Sok senang, padahal setiap hari juga libur sich hahaha. Tak sengaja mendengar informasi dari radio, ada event pameran mobil di Grand City Mall & Convex. Saya dan keluarga memutuskan jalan-jalan kesana.

Pameran mobil terbesar ini diadakan oleh GAIKINDO (Gabungan
Industri Kendaraan Bermotor Indonesia)  sebenarnya digelar di berbagai kota di Indonesia. 
Di Surabaya sendiri dimulai tanggal 20 sampai 24 September 2017. 


Tentu saja tak ketinggalan saya ingin melihat event yang spanduk dan banner nya dimana-mana donk ya :D  Biasanya saya rajin mengumpulkan brosur harga mobil, sambil sesekali mencoba "masuk" ke dalam mobil-mobil keren yang dipamerkan disana.
Sambil berdoa, semoga suatu hari bisa beli mobil idaman *modus*.


Photo credit: Dekcrayon.com

Pameran GIIAS Surabaya Auto Show 2017 ini diikuti beberapa Brand otomotif, dan beberapa industri otomotif pendukung lainnya. 

GIIAS Surabaya Auto Show adalah rangkaian pameran otomotif berskala internasional milik GAIKINDO. Jadi tak heran, mobil merek-merek terkenal turut andil di pameran ini, dan type terbaru!!

Kebetulan saya mampir di booth Pertamina, Pertamina turut memeriahkan event GIIAS 2017 di Surabaya, dengan pengunjung yang cukup ramai.

Di booth Pertamina ternyata juga menyediakan voucher dan dapat membeli oli mesin dengan harga promo khusus. Bahkan pengunjung bisa mencoba simulator challenger lho disana. 




Photo credit: twitter Pertamina 

Selain itu juga diadakan Talkshow SPBU Pasti Prima, yang cukup menarik banyak informasi baru yang saya dapatkan di talkshow ini.



Logo SPBU Pasti Prima



Dari logo SPBU Pasti Prima terdapat tiga simbol warna, yaitu warna merah Pertamina yang kuat, warna hijau lambang ramah lingkungan, dan warna biru sebagai lambang kepercayaan.

Demi meningkatkan pelayanan terhadap customer, SPBU Pasti Pas merebranding namanya menjadi SPBU Pasti Prima. Seiring berjalannya waktu, pesaing dari luar mulai berdatangan seperti petronas dan total, sehingga Pertamina tak bisa lagi melakukan monopoli penjualan bahan bakar. Mau tidak mau Pertamina harus berjuang dan bersaing untuk merebut kembali pasar.






Peningkatan pelayanan kepada customer yang dilakukan oleh SPBU Pasti Prima antara lain kelengkapan produk dan layanan tambahan harus disediakan di SPBU Pasti Prima.




Jadi kalau kita mengunjungi SPBU Pasti Prima, disana pasti sudah tersedia bbm lengkap (pertamax, dex, pertalite, solar, dll), tersedia bengkel, sarana pengisian nitrogen, minimarket, toilet yang bersih, musholla yang nyaman, atm corner yang lengkap, hingga cafe.

Jenis Pelayanan Non Bahan Bakar yang disediakan di SPBU Pasti Prima




Semua ini dilakukan berdasarkan survei kepada para pengguna SPBU yang menginginkan value lebih, bukan hanya sekedar mendapatkan pelayanan berupa pengisian bbm saja. Hingga pelayanan customer service yang lebih baik, dan penggunaan tekhnologi terkini, serta peningkatan berbagai pelayanan terhadap customer loyal.

Bagi pemegang kartu kredit Bank Mandiri, Pertamina menyediakan promo pembelian pertama seharga pertalite (dengan syarat dan ketentuan yang berlaku). Bahkan pada hari minggu ada penawaran khusus.







Tak heran yaa jika sekarang banyak customer yang lebih berminat menggunakan pelayanan SPBU Pasti Prima, yang menyediakan banyak fasilitas, dibandingkan dengan SPBU biasa, sehingga terkadang beralih sebagai rest area.

Nah... untuk menjaga kualitas pelayanan, SPBU Pasti Prima juga diaudit oleh pihak ketiga lho, biasanya audit dilakukan dengan cara seperti pembeli misterius *spy spy*.

Selain informasi mengenai SPBU Pasti Prima, di acara Talkshow ini juga diinformasikan tentang Aplikasi Pertamina Go, yang ternyata sangat bermanfaat bagi pengendara seperti saya.

Langsung saya download saat itu juga hehehe...

Apa saja manfaatnya sich?



APLIKASI PERTAMINA GO

Di era digital yang serba praktis ini, Pertamina juga mengembangkan diri melalui aplikasi yang bisa didownload di smartphone customer. Tak mau ketinggalan dan harus kekinian donk!

Dengan adanya aplikasi Pertamina Go memudahkan customer mengetahui SPBU terdekat dan jenis bahan bakar apa saja yang tersedia di SPBU tersebut.




Bagi Readers yang hobinya traveling, aplikasi Pertamina Go sepertinya patut diinstall di smartphone, karena cukup membantu kita ketika berkendara.


Informasi yang bisa didapatkan dari aplikasi Pertamina Go antara lain, promo yang ada di SPBU Pasti.Prima, berita update tentang layanan Pertamina, harga seluruh produk Pertamina di setiap SPBU, lokasi SPBU, dan dokumentasi pengendara.


Talkshow SPBU Pasti Prima ini juga ada sesi tanya jawab dengan pengunjung, bahkan pengunjung juga sharing mengenai kemudahan dan hambatan apa saja yang dialami saat menggunakan layanan di SPBU Pasti Prima.

Tak lupa diakhir acara, rekan-rekan dari Pertamina ber-wefie ria bersama media dan teman-teman Blogger Surabaya. Bagi pengunjung yang ingin mencetak foto, juga disediakan mesinnya, cukup dengan mengupload foto kita diinstagram lalu diberi hastag #pertaminagiias2017sby.

Photo credit: Mbak Melani



Nah... ternyata salah satu BUMN milik Indonesia ini berangsur meningkatkan valuenya. Semoga pertamina semakin berjaya, dan memajukan perekonomian Indonesia. Sembari berdoa semoga harga bbm tidak naik terus menerus hehehe.


Semoga postingan saya kali ini bermanfaat yaa Readers.

Happy sharing and happy Blogging❤





15 comments:

  1. otewe download. makasih sharingnya mbak 😘

    ReplyDelete
  2. Baru tau ada aplikasi Pertamina Go..berguna ini, secara kadang kebingungan cari spbu..dah kadung ngebut, eh kelewatan...:D

    Btw, di Jakarta GIIAS nya gila , Mbak Dira..ribuan mobil terjual..ckckckc
    Nggak tau belinya pakai apa itu. Semoga sebagian besar nggak pakai tanda tangan doang..alias cicilan hadeh

    ReplyDelete
  3. Waw pertamamina sekarang smakin canggih ya, sampai ada aplikasinya juga 😃

    ReplyDelete
  4. Nginceng KK mandirinya nih.. Sama pingin intip aplikasi Pertamina Go😆

    ReplyDelete
  5. Ooww baru tau ada aplikasinya. Musti donlot nih..

    ReplyDelete
  6. kadang gak isi bensin, suka mampir ke spbu pertamina, soale komplit ada non fuel retail kayak tempat ngopi, convenience store dan atm

    keren pertamina makin up to date dengan bikin aplikasi pertamina go

    ReplyDelete
  7. Pertamina memang sejak ada saingan kykntotal, shell, jd lbh bgs semuanya :D. Ya iyalah..kalo ga gitu, semua pembeli pasti ninggalin dan beralih k spbu lain yg lbh bgus kualitas service dan produknya :D.

    ReplyDelete
  8. zaman digital , semuanya serba aplikasi :-) :-)
    thank infonya ummi, baru tahu arti logo pertamina

    ReplyDelete
  9. waktu di jakarta aku udah sempat datang dan liput di giias.. wah ternyata di sby pun juga didatengi sama giias.. seru nih.

    ReplyDelete
  10. Baru tau ada aplikasinya mba..
    SPBU di daerah kami belum ada yang begn mba.

    ReplyDelete
  11. Di Medan udah ada belom ya?
    Penting nih...

    ReplyDelete
  12. Pertamina berinovasi ya...melahirkan aplikasi yang memanjakan pelanggannya. Sukses untuk pertamina.

    ReplyDelete
  13. selalu rame ya GIIAS :D
    eh tapi baru tahu kalau ada aplikasinya

    ReplyDelete
  14. bahkan penjual bensin pun pakai aplikasi ya hari gini mah

    ReplyDelete

COPYRIGHT © 2017 | THEME BY RUMAH ES