Tuesday, September 26, 2017

Nyaman Blogging dengan Huawei MediaPad T2 7.0


Dear Readers...

Ada yang bisa beraktivitas seharian tanpa gadget?

Berapa lama tahan tidak membawa gadget sama sekali seharian?


I'll bet you won't! *lol*
Cause I don't either!😂




Di era digital dengan tekhnologi yang semakin berkembang sangat pesat, gadget menjadi barang wajib yang tak boleh ketinggalan dibawa kemanapun.

Nowadays!!!

Mulai dari smartphone, tablet, hingga laptop menjadi kebutuhan yang tak tergantikan khususnya bagi para pekerja. Bukan hanya mati gaya saat tidak membawa gadget, tetapi juga tak bisa bekerja.

Seperti saya, gadget menjadi Investasi yang penting sekali. Bagaimana tidak, pekerjaan dan aktivitas sehari-hari berhubungan dengan gadget. Tanpa gadget sangat susah untuk menyelesaikan pekerjaan.



Kalau gadget sempat tertinggal di rumah, rasanya akan langsung panik karena hidup mati pekerjaan saya sebagian ada di dalam gadget saya. 
 *okay...lebay..tapi betulan..serius*

Makanya saya bisa bela-belain pulang kerumah walaupun sudah separuh perjalanan, demi gadget yang memegang nyawa pekerjaan saya!

Melalui smartphone dan tablet, menerima email dan membalas dengan berbagai konten menjadi sangat berharga, apalagi saat diharuskan menyelesaikan deadline project, dan mengirimkan file dalam jumlah besar.

Selain aktivitas kerja yang sangat membutuhkan gadget, kebutuhan "me time" dan refreshing juga sangat terbantu dengan adanya gadget.

Mau tidak mau saya harus mempunyai gadget yang ringkas dan berkecepatan tinggi saat mengirimkan berbagai file project saya.

Salah satu gadget berupa tablet yang selama ini membantu saya dalam beraktivitas adalah Huawei MediaPad T2 7.0.








Mengapa Huawei MediaPad T2 7.0?


Network

Pertama kali membeli tablet, saya selalu mencari tablet yang sudah memiliki jaringan 4G.

Sekarang sudah jamannya jaringan 4G, Huawei MediaPad T2 7.0. 
sudah memiliki jaringan 4G LTE.

Tak diragukan lagi kecepatan jaringan 4G LTE donk ya, apalagi sekarang hampir semua operator telekomunikasi memberi bonus kuota 4G yang gila-gilaan. Khan sayang kalau bonusnya tidak bisa kita gunakan gara-gara kartu dan gadget yang tidak support jaringan 4G.



SIZE

Ketika bekerja saya membutuhkan layar tablet yang luas, namun kendalanya jika terlalu lebar, tak nyaman dipegang, dan menyebabkan pergelangan tangan saya gampang lelah.


Huawei MediaPad T2 7.0.  dari segi ukuran  tidak terlalu besar, dengan panjang 191,8mm, lebar 107mm, tebal 8,5mm. Lumayan nyaman ketika digenggam dan digunakan untuk mengetik, apalagi saat membuat presentasi dan infografis.

Ukuran layar 7 inci ini sangat membantu mobilitas saya yang suka kemana-mana. Pas lah menurut saya, lebih besar dari smartphone, tapi tak sebesar tablet edisi sebelumnya. Merasa membawa catatan notes gitu!




Tampilan layar yang tidak terlalu besar 7 inci, ukuran 600x1024 full view, terasa pas ketika digunakan.

Beratnya 278gram, tidak terlalu berat saat digunakan menonton YouTube atau saat berseluncur di social media.

Multitasking

Aktivitas pekerjaan menjadi lebih maksimal karena kemampuan multitasking Huawei MediaPad T2 7.0. Saya bisa nge-blog, mencari konten, membuat infografis, sembari mengerjakan presentasi di dalam taksi online. Sesekali menonton YouTube dan mengirim email. 
Superb!!





Keunggulan


  • Baterai 4100 mAh, baterai Huawei MediaPad T2 7.0.  mampu bertahan 11,9 jam penggunaan video, asalkan pada format video MP4 720p dengan brightness dan volume medium. Dan 7,9 jam penggunaan browsing web yaitu browsing online web pages dengan brightness layar medium.
  • CPU SC9830I: quad-core 1.5 GHz A7
  • Menggunakan sistem operasi Android 6.0 (Marshmallow)
  • Memory yang cukup besar 2 GB RAM dan 16 GB ROM
  • Tersedia pilihan jaringan/network 4G LTE Cat4(up to 150.8 Mbps downlink, 50.0 Mbps uplink), sehingga mendukung aktivitas browsing dengan kecepatan tinggi.


Kekurangan
Beberapa kekurangan Huawei MediaPad T2 7.0 bagi saya tidak terlalu bermasalah, karena murni untuk bekerja.

  • Seperti latar cahaya yang kurang soft saat berada di ruangan yang gelap. 
  • Tidak ada tombol external (selain didalam layar touchscreen).
  • Kualitas kamera depan dan belakang kurang jernih, keduanya 2MP (hehehe kalo ini ya pasti kualitasnya sudah tahu ya). 




Nah..bagi readers yang membutuhkan tablet untuk beraktivitas, Huawei MediaPad T2 7.0 patut untuk dipertimbangkan.

Ingat selalu untuk menjaga kesehatan mata dengan menggunakan gadget di tempat yang memiliki pencahayaan terang dan batasi waktu penggunaan gadget ya😍


Happy sharing and happy blogging♥


11 comments:

  1. Aku blm pernah pake huawai.. Tp kayaknya ramah untuk mata yaaa..

    ReplyDelete
  2. Emang sekarang serba simpel ya mbak. Termasuk urusan ngeblog gak harus di depan kompi. Mempermudah banget ya

    ReplyDelete
  3. Ukurannya 7 inchi ya, tablet yang lumayan compact. Sekarang udah jarang tablet, kebanyakan smartphone yang dipake

    ReplyDelete
  4. Dulu pernah pake tablet, menyenangkan sih, tapi ngga ringkes. Sekarang pake smartphone aja akhirnya. Memang lebih pe-er dengan screen yang kecil, tapi bisa dikeluarkan dimanapun tanpa ribet. #TimSmartphone #TapiNggaNolakKaloDikasihTab #Mentalgratisan

    ReplyDelete
  5. Setelah melihat reviewnya, jadi semakin yakin kalau mau beli ya mba. Memang sbg konsumen kita harus jeli sebelum membeli yg sesuai kebutuhan.

    ReplyDelete
  6. Huawei .. yes..yes..yes..
    Aku udah setahun lebih mba ngandelin ponsel huawei utk blogging. Sejauh ini aku puas banget lho

    ReplyDelete
  7. Saya pertama kali mengenl merk huawaei itu dr modem yg sy puny dlu ...dn itu pun trmsuk modem yg enk dipakai..ap lgi tipe hp ini, Insya Allah klo ad rezeki mw gnti hp huawei dech..doain mak

    ReplyDelete
  8. Memang lebih nyaman buat kerja karena layarnya lebih lebar, tp males nentengnya. jadi tetep pake hape meskipun layarnya se-uprit... hehehe

    ReplyDelete
  9. Baterainya itu loooh yg bikin mupeng punya huawei...awet banget! Hihi...udah ada hp nya. Dulu kenalnya cm sama modemnya

    ReplyDelete

COPYRIGHT © 2017 | THEME BY RUMAH ES