Friday, September 8, 2017

Hotel Royal Tretes View, Prigen

Dear Readers...

Apa kabar? Semoga selalu dalam keadaan sehat dan bersemangat yaa.

Masih dalam suasana Idul Adha kemarin, kebetulan kami sekeluarga mendapat kesempatan menginap di daerah Tretes karena suami saya sedang ada tugas disana.



Tretes merupakan salah satu daerah dengan tujuan wisata Alam yang cukup terkenal di Jawa Timur, alternatif wisata selain ke Malang dan Batu. Karena letaknya di kaki gunung, sehingga udaranya sejuk dan hawanya agak dingin.

Berhubung suami saya mendapatkan tugas mendadak akibatnya kami belum memdapatkan penginapan. Akhirnya kami mencoba searching di aplikasi pencari penginapan.

Kebetulan juga, Hotel Royal Tretes View tersedia kamar kosong, dan setelah browsing tentang ulasannya banyak yang postif, kami memutuskan untuk menginap disana.

Untuk menuju ke Hotel Royal Tretes View cukup mudah, karena berada di pinggir jalan. Namun, medan jalan menuju ke puncak cukup menegangkan bagi saya yang biasanya menyetir di jalan raya, banyak tanjakan berlekuk.

Hotel Royal Tretes View, sesuai namanya mempunyai value menghadapi ke arah Tretes pada bagian belakang.


Hotel Royal Tretes View termasuk salah satu hotel "senior" di daerah Tretes, jika dilihat dari bentuk bangunan dalamnya, terutama bagian lorong kamar. Tapi jika readers sudah berada dikamar, desain ruangan dan interior kamarnya minimalis dan kekinian.



Kamar yang Luas dan Bersih

Kami mendapatkan kamar type superior dengan desain minimalist modern. Saat check-in hingga mendapatkan kamar, kami tidak perlu menunggu terlalu lama, pelayanannya pun cukup ramah dan cepat.

Fasilitas yang tersedia antara lain:

  • Twin atau double bedroom
  • Shower bathroom
  • TV Cable (channel Indonesia dan Internasional)
  • IDD phone
  • Coffee/Tea maker
  • Kulkas
  • Lemari pakaian







Beberapa fasilitas lain yang tersedia cocok untuk berkumpul bersama keluarga:

  • Kolam renang
  • Taman bermain
  • Cafetaria
  • Convention Hall yang cukup banyak

Alhamdulillah saat masuk kamar, kamar luas serta nyaman dan bersih, kamar mandi juga bersih dan wangi. Fasilitas toiletries yang disediakan lengkap seperti  sikat gigi dan pasta gigi, 2 handuk besar, sabun dan shampoo, serta 2 sandal hotel. Disediakan juga heater water, kopi, susu, teh, dan gula, cocok diminum sembari menikmati pemandangan di balkon.

Oh iya indikator kamar luas bagi kami adalah saat Musa tidak terbentur saat berlari-lari😅.

Di bagian luar kamar terdapat balkon yang bisa kita gunakan untuk beristirahat sambil melihat pemandangan taman dan rumah penduduk di sekitar hotel.

Lingkungan yang bersih, serta pelayanannya ramah, mulai dari resepsionis, room boy, sampai teknisi. Berhubung televisi dikamar gambarnya gak jelas, perlu diperbaiki oleh teknisi, dan alhamdulillah baik juga teknisinya dan hasilnya gambarnya terang.



Teras menghadap pemandangan kearah Tretes. Pemandangan alamnya sangat Indah, apalagi saat pagi dan sore hari, kita bisa berjalan-jalan di lapangan dekat kolam renang. Meskipun beberapa bangunannya merupakan bangunan lama, tapi teralihkan karena sejuk dan pemandangannya menyegarkan mata.


Sarapan Pagi

Untuk menu sarapan pagi cukup beragam, dengan konsep meja round table. Menunya bervariasi mulai bubur ayam, nasi goreng, Mie goreng, capcay, ayam goreng tepung, dll. Serta disediakan buah-buahan, jus buah, tentu saja pasti ada air putih, teh dan kopi ya.



Jika bosan berkeliling hotel readers bisa mencoba keluar hotel menuju ke arah atas, kabarnya ada air terjun, dan bisa naik muda serta wisata kuliner seperti makan sate kelinci. Saya belum sempat kesana, informasi tadi dari room boy hotel.

Berwisata di daerah Tretes bisa menjadi alternatif liburan bagi seluruh keluarga.   Bagi readers yang ingin menghabiskan liburan weekend bisa mencoba untuk menginap di Hotel Royal Tretes View.

Untuk memudahkan pencarian penginapan, readers bisa menggunakan aplikasi Trivago. Aplikasi Trivago dapat membantu mempermudah readers dalam proses pencarian karena terdiri dari berbagai Situ's ternama.

 

Hotel Royal Tretes View

Jl. Gajah Mada No. 6-7 Tretes
Jawa Timur

Phone (+62 343) 881 700
Fax (+62 343) 881 758



10 comments:

  1. Ya Allah.. ini pas sabtunya mbak dira k sini ya jgn2? Aq lwt situ lho.. tau gtu bs meet up bntr..

    ReplyDelete
  2. Pemandangan di terasnya asyik ya mbak. Jadi pengen kesitu

    ReplyDelete
  3. Kayaknya hotelnya enak ya mba.. Kapan2 kalau pas kesana bisa jadi pilihan nihh

    ReplyDelete
  4. wah bisa jadi rekomendasi ini kalau pas jalan ke tretes

    ReplyDelete
  5. restonya enak mbak, luas. jadi anak2 bisa lari2 hihihihi

    ReplyDelete
  6. kangen banget ke Tretes, mbak :) Suejuk pol disana ya :) Salam dari Jember :)

    ReplyDelete
  7. Hotelnya kece banget, semoga bisa nginep disini

    ReplyDelete
  8. Tretes jadi punya banyak pilihan menginap ya mba. Dlu ingat pas ke sana seringnya ke vila vila. Makaish rekomendasinya mba

    ReplyDelete
  9. Aku lumayan suka staycation juga nih mbak, kece emang ya ini hotelnya. Suka banget mbak sama pemandangannya :D

    ReplyDelete

COPYRIGHT © 2017 | THEME BY RUMAH ES