Thursday, October 5, 2017

Staycation at The Sun Hotel Sidoarjo


Dear Readers...

Serunya menerjuni dunia per-blogger-an, saya bisa mendapatkan banyak kesempatan mencoba berbagai hal.

Alhamdulillah, mulai dari event dengan brand, sponsored post, job review, hingga mendapatkan kesempatan staycation dengan keluarga untuk menginap di hotel atau villa.

Minggu lalu saya dan keluarga mendapatkan kesempatan untuk staycation sehari semalam di salah satu hotel di Kota Sidoarjo.



The Sun Hotel Sidoarjo lokasinya berada di kawasan bisnis di kawasan Sun City, tepat di pusat Kota Sidoarjo.

Di dalam kawasan tersebut terdapat mall, kolam renang, hingga ruko-ruko. Lumayanlah jalan-jalan tak hanya staycation saja, jadi Si kecil tidak bosan.




Photo credit: The Sun Hotel Sidoarjo

Saya sendiri hampir 10 kali menghadiri pernikahan saudara dan teman di hotel ini, tapi baru kali ini mendapatkan kesempatan menginap disini. Ya iya lah, rumah di Surabaya untuk apa menginap di Sidoarjo😂




Mulai dari area lobby, hotel ini terlihat cukup luas, ibaratnya berdiri beramai-ramai didepan resepsionis bisa menampung banyak orang.

Di ruang tunggu meja dan kursi sofa yang disediakan cukup banyak. Kita bisa duduk berlama-lama di area lobby sembari menggunakan fasilitas free WiFi.  

KOLAM RENANG



Nah... sebelum mereview kamar, kita jalan-jalan dulu di sekitar hotel yaa.

Kolam renang berada disamping restoran. Biasanya banyak yang berenang saat pagi hari.

Kebetulan saat kami datang, ada pernikahan yang gedungnya tepat disamping kolam renang. Sehingga agenda berenang hari itu terpaksa kami batalkan *hiks*.


RESTORAN


Restoran yang dimiliki The Sun Hotel cukup luas. Free breakfast juga disediakan, selain itu fasilitas lainnya seperti meeting room, paket event (mulai dari pesta pulang tahun, pernikahan, hingga wisuda) juga disediakan sehingga tak heran sering sekali ada event di hotel ini pada hari Sabtu dan Minggu.




Saat sarapan kami menuju ke restoran di lantai 1. Menu makanan yang disajikan cukup bervariasi, mulai bubur ayam, mie goreng, tumis sayur, ayam goreng tepung, ayam saus asam manis dan nasi uduk.

Hidangan tambahan lainnya berupa buah, snack berupa cemilan, dan roti juga disediakan oleh pihak hotel.

Saya dan Musa paling suka sarapan pagi dengan bubur ayam, sedangkan suami kegemarannya makan sayuran dan buah-buahan.

Untuk pilihan minuman tersedia air putih, kopi, teh, dan minuman dingin berupa jus jeruk, jus mangga, dan jus jambu.

Untuk menunjang diet agar tubuh saya proporsional, saya selalu memilih minum es jus jeruk *cita-cita masa depan*.


Suasana makan di restoran makin segar karena bersebelahan dengan kolam renang. Bahkan kita bisa makan disamping kolam renang, karena disediakan meja makan untuk area smoking room.


KAMAR
The Sun Hotel Sidoarjo  memiliki  room dengan type yang berbeda-beda. Mulai dari Supervisor Room, Deluxe Room, Executive Room, dan The Sun Suite Room.

Deluxe Room
Kebetulan kami mendapatkan kamar dengan tipe deluxe room. Dan viewnya menghadap ke arah Sun City Mall, cukup menyenangkan bisa melihat pemandangan di luar kamar.l

Ruangannya cukup luas, Musa bisa berlari-lari dengan puas, tanpa takut terbentur meja kerja atau sofa.






Untuk jenis kamar deluxe, dari segi luas kamar kesan pertama sangat luas dan nyaman. Ranjang yang disediakan adalah twin bed, sehingga terpaksa harus kami gabung, agar Musa bisa tidur dengan nyaman dan aman, tanpa takut terjatuh.





Fasilitas free WiFi yang ada lumayan kencang, sepanjang malam saya bisa mengerjakan tugas dengan bantuan WiFi. Lumayan juga bisa menyelesaikan deadline saat staycation :D.




Desain kamar minimalis dengan fasilitas modern. TV flat dengan channel internasional, single sofa, meja kerja, free WiFi, hingga pemanas air dan safety box. 





Kamar Mandi dilengkapi shower air panas dan air dingin serta hair dryer. Toiletries lengkap disediakan oleh hotel. Beberapa kondisi yang membuat kami kurang berkenan adalah kondisi kamar mandi yang lembab, dan agak bau. Dan saat malam hari ada nyamuk yang cukup mengganggu, sehingga kami harus menghubungi room service untuk meminta obat nyamuk elektrik :D.


Keluhan kami segera direspon oleh pengelola hotel dengan sangat baik. Semoga kedepannya The Sun Hotel Sidoarjo bisa memperbaiki hal-hal tadi demi kenyamanan customer. Apalagi hotel ini termasuk salah satu hotel terbesar di Kota Sidoarjo.






The Sun Hotel Sidoarjo ini bisa dicoba jika Readers sedang mencari hotel di dekat pusat kota. Rate room sekitar 675 ribu per malam jika memesan langsung di tempat, atau jika berminat booking via travel online pastikan sarapan paginya sesuai kebutuhan, karena harganya juga berbeda.
Lokasi The Sun Hotel Sidoarjo juga dekat dengan dengan beberapa tempat  di Sidoarjo seperti Masjid Agung Sidoarjo, alun-alun Sidoarjo, Taman Kota,   dan GOR Delta Sidoarjo.

Jadi,  kalau Readers yang ingin mencoba merasakan menginap di sini. Langsung saja booking atau datang ke :
The Sun Hotel Sidoarjo
Kawasan Bisnis & Rekreasi Sun City Plaza, 
Jl. Pahlawan No. 1, Sidokumpul, Kec. Sidoarjo, 
Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61212. 
Ph. (+6231) 80711 23  Fax. (+6231) 80711 22
Email :  info@thesunhotels.com
Web :  www.thesunhotels.com 



Sekian dulu review hotel kali ini, semoga bermanfaat yaa.

Happy sharing and happy blogging❤


19 comments:

  1. Lihat kolam renangnya jadi pengen nyebur ya mbak

    ReplyDelete
  2. wow.. di sidoarjo.. asyik ini buat staycation sama keluarga

    ReplyDelete
  3. Asiiiikk... ada pilihan tempat nginep di sidoarjo... makasih infonya mba indira😙😙

    ReplyDelete
  4. Ngeliat tampilan luarnya aku jg suka. Kliatan bagus dan nyaman ya mba. Kolam renangnya sih yg pasti bikin anak2 seneng kalo nginep sana. Ke sidoarjo aku cm lewat doang wkt itu :D. Ga kepikiran utk singgah..

    ReplyDelete
  5. Cakep juga yaa hotelnya. Sesekali cuma lewat depan hotelnya aja, belum pernah masuk 😁

    ReplyDelete
  6. Alhamdulillah ya, rejeki blogger. Kolam renangnya bikin mupeng pengen nyebur. Seger kayanya. Hotelnya juga tampak nyaman. Tapi aku kemungkinan nginep di Sidoarjo kecil, pasti suami maunya ngebut terus ke Bondowoso. Udah nanggung kalau berhenti di Surabaya dan sekitarnya. Udah ga sabar pulang dia.

    ReplyDelete
  7. Kalau ke kawasan bisnis disitu meluncurnya shopping, kalau dilihat dari depan hotelnya kayak bangunan minimalis, dan klasi.. tapi ternyata didalamnya menarik dan modern ya.. ada kolamnya pula, jd pingin berenang disana, ada fasilitas utk umum bs bayar ga ya?

    ReplyDelete
  8. Nyaman bamget ya mbak, sehari ngabur dari kerjaan ke The Sun Hotel ini.. Staycation untuk meredakan stres, pasti mantap banget tuh.. ^^

    ReplyDelete
  9. Kolam renangnya cakep mba. Kalau saya dan keluarga milih staycation mestilah yg ada kolam renangnya. Fasilitas laon nomor dua. Yang nomor satu setengahnya harus punya sarapan enak.. hehe.. cakep hotelnya.

    ReplyDelete
  10. Lumayan ya rate-nya. Hotelnya baru kah mbak? Blm pernah tahu hehe. Ooo deket GOR ya? Lokasinya cukup strategis berarti ya?
    Dari foto2nya kyknya nyaman buat diinapin :D

    ReplyDelete
  11. keren mbak hotelnya. kapan ya bisa ke sidoarjo 😁

    ReplyDelete
  12. Noted, kalo jalan jalan ke sidoarjo nginep the sun hotel ajahhh

    ReplyDelete
  13. Asyiknya bisa dapat kesempatan nginap stay cation di hotel...

    Mana ada kolam renang... Asyik..
    Bisa donk..melepas penat sejenak.. apalagi fasilitas mendukung..

    ReplyDelete
  14. Bisa jadi rekomendasi nih kalau lagi dinas atau liburan di Sidoarjo :)

    ReplyDelete
  15. Kolam renangnya bersih dan bagus banget, anak2 pasti suka main disitu. Ah jd pingin staycation nih

    ReplyDelete
  16. Belum pernah ke Sidoarjo, menarik ya buat destinasi liburan

    ReplyDelete
  17. sering jadi tempat nikahan ya. Aku belum pernah mampir nih ke Sun Hotel Sidoarjo. Boleh lah staycation di sana bareng anak. Enaknya ada kolam renang.

    ReplyDelete
  18. Wah liburan Di hotel. Asik ya. Menu Lengkap Ada bubur ayam. WI first bisa lupa waktu nih

    ReplyDelete
  19. udah lama penasaran pingin ngerasain staycation di sini, atau paling ngga ngerasain paket makan siangnya sambil berenang sepuasnya. asyik ya kalau sarapan menunya variatif begitu :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir dan meninggalkan komentar. Mohon tidak memberikan link hidup ya 😊.

COPYRIGHT © 2017 | THEME BY RUMAH ES