Friday, October 13, 2017

Rindu Masa Kehamilan


Dear Mommies...

Ada yang sedang merindukan masa kehamilan?

Ayoooo..ngacung!

Hihihi... Saya sedang rindu sekali saat hamil Musa. Akhirnya muncul ide saat Mbak Ike (pemilik blog kece www.ikeyuliastuti.com) mengajak berkolaborasi menulis tentang "yang dirindukan saat hamil". Tulisan Mbak Ike, bisa readers baca disini.

Okay ini bukan kode pengen nambah momongan ya๐Ÿ˜….


Saya menanti kehadiran Musa hampir setahun, setelah sempat  mengalami keguguran.  Selama kehamilan suami sangat protektif sekali, saya dilarang naik sepeda motor, menyetir mobil, bagian menggendong keponakan pun tidak boleh.

Di awal kehamilan, saya benar-benar happy dan ketakutan. Happy karena yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba, ketakutan karena khawatir keguguran lagi. Alhamdulillah semuanya terlewati dengan baik, meskipun dengan banyak drama๐Ÿ˜‚.

Setiap cerita tentang kehamilan, tentu ada yang dirindukan pastinya. Apa saja itu?

1. Ngidam

Kata orang ngidam itu tidak ada, hanya sugesti si ibu hamil.

Dulu, saya juga berpikir seperti itu. Nah pas saya hamil dan mengalami ngidam, baru dech saya percaya. Karena saya merantau hampir dua tahun tidak pernah pulang ke Jawa, akhirnya Mama mengirimkan paket "idaman" saya.

Mulai dari bumbu rawon siap saji, kerupuk putih, keripik puli, arum manis, sampai bumbu pecel dan keripik kentang balado buatan Mama, semua  yang saya inginkan dan  biasa saya makan di Surabaya.

Seketika barang-barang itu datang, rasa pengen ngiler itu hilang, musnah, tak berbekas. Setiap hari saya makan, sedikit-sedikit sangking takut habis ๐Ÿ˜‚.

Mulai usia 2 tahun, Musa sekarang doyan sekali kerupuk putih, setiap makan harus ada keripik itu. Mungkin teringat rasanya waktu bayi yaa ๐Ÿ˜.

2. Ditendang-tendang Musa di dalam perut.

Musa sepertinya punya bakat menjadi pemain bola, sekarang pun aktifnya bukan main, ini terjadi sejak didalam perut. 

Pagi, siang, sore, malam, perut sudah terasa seperti main drum band akibat ditendang Musa.



3. Nonton Musa Hafidz Qur'an 

Setelah resign dari pekerjaan, saya menghabiskan waktu di rumah, lalu alhamdulillah saya hamil.

Selama itu pula kerjaan saya seperti ibu rumah tangga lainnya. Dan ada saat dimana setiap hari saya menonton acara Hafidz Quran di RCTI. Saya termasuk pendukung Musa, yang hafal 29juz waktu itu.


Sambil Musa Hafizd Quran mengaji, saya selalu menangis (mami baperan), dan bayi didalam perut saya tenang. Rasanya ingin anak saya seperti Musa, qurota ayun, penyejuk hati kedua orang tua. Dan teringat Nabi yang sering disebut dalam Al Quran, Nabi Musa, ingin kelak anak saya bisa tegar dan kuat di jalan Allah.

Mulai saat itulah saya bertekad memberi nama Musa.


4. Self talk

Di masa kehamilan, saya tidak pernah berhenti berbicara dengan bayi di dalam perut. Dimana-mana selalu mengajak ngobrol sambil mengelus perut๐Ÿ˜‚.

Kadang kalau di keramaian, saya ceritakan sedang di pasar, di mall, makan bakso, beli pisang apa saja. Sudah mirip orang gila ya, tapi saya happy sekali, sangat bahagia.



5. Rindu masakan Jawa

Setelah hampir 7 bulan mengalami morning sickness dan hiperemesis gravidarum, saya akhirnya bisa menikmati wisata kuliner makanan Jawa.

Duh rasanya di lidah gak ada yang pas, mulut protes tapi perut kelaparan. Betul-betul tidak bisa digambarkan rasa rindu terhadap makanan Jawa. Semua rasanya gak enak, padahal setelah melahirkan, rasanya sama saja ๐Ÿ˜‚.




6. Kontrol ke Dokter Kandungan

Paling tak sabar menunggu awal bulan, untuk kontrol ke dokter kandungan dan melihat hasil USG.

Moms juga sama khan?

Saat kontrol dan melihat gambar janin di layar USG, rasanya seperti bertemu secara langsung. Hihihi, sungguh bahagia.




7. Perubahan bentuk tubuh dan penyakit lain


Setiap ibu hamil pasti mengalami perubahan bentuk tubuh ya. Saya pun mengembang dengan maksimal *lol*.

Selain itu di bulan awal kehamilan saya  mengalami flek dan diharuskan bed rest tiga hari, tak boleh banyak bergerak. Body bengkak, super besar ๐Ÿ˜‚. Terkena penyakit Carpal Tunnel Syndrome. Morning sickness sepanjang hari. 

Selama kehamilan, beberapa penyakit yang sebelumnya tidak pernah saya alami, muncul tiba-tiba. 




Sebenarnya masih banyak lagi yang ingin diceritakan, sementara itu dulu yaa.

Oh iya, bagi yang ingin berbelanja kebutuhan pada masa kehamilan, Moms bisa membeli beraneka barang di Mothercare .

Nah, kalau Moms sendiri, apa saja yang dirindukan selama masa kehamilan? Sharing yuuuuk...di kolom komentar yaa, saya tunggu๐Ÿ˜


27 comments:

  1. hi hi hi hi, apa yang di rindukan justru sekarang saya mengalami nya. walau ini adalah kehamilan yang keempat namun tetap saja, menjalani masa-masa kehamilan adalah hal yang sangat berat, pusing, mual sudah makanan sehari-hari

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kak Ayuuu..selamat yaa semoga sehat selalu. Sudah 3 tahun berlalu, rasanya baru kemarin.

      Delete
  2. Duh Mbak, aku mau dong bisa merasakan itu semua....(pengen kasih emoji mata love). Itu impian terbesar aku bisa merasakan hamil dan memiliki anak. Tapi jalan cerita dari Allah beda buat aku. Satu-satunya yang suka bikin aku kangen 4 minggu setelah embrio transfer. Berusaha bed rest sambil terus ngajak ngobrol dan doa buat ketiga embrio di rahim aku. Sesingkat itu aja aku kangen loh, Mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak Diaaan..*peluukk* Masyaallah, Mbak Dian pasti rindu sekali ya Mbak. Doa saya semoga kebaikan dan kemudahan diberikan untuk Mbak Dian dan keluarga.

      Delete
  3. Saya rindu semua poin di atas..terutama saat "dia" nendang-nendang perut..Rasanya takjub!..Ada yang bernyawa di badan saya..Dan itu nggak bisa dijelaskan dengan kata-kata rasanya..

    Btw, anak udah gede gini, rasanya jadi pengin nambah lagi hihihi..

    ReplyDelete
  4. Wah tulisannya bikin aq baper juga. Hihihi. Jadi inget n kangen waktu waktu hamil Erysha. Walaupun saat hamil sampai di rawat di rumah sakit karena gejala muntah2 kronis. Ttpi tetep aja. Masa2 hamil pertama itu, tak akan terlupakan ^_^

    ReplyDelete
  5. Aku ga pernah ngidam, jadi ga tau rasanya ngidam bagemana hahhaa
    Hamilnya seneng, tau-tau dah gede, ga ketauan deh kaya yang hamil soalnya beraktivitas seperti biasa saja.
    Doh, kangen masa2 hamil!
    (inget umur dah 41 niy) huhuu

    ReplyDelete
  6. saya rindu pake banget, apalagi ngerasain cuma sekali. tp tetap disyukuri tiap ketetapan dari-Nya

    ReplyDelete
  7. saat gak bisa makan di rumah krn muntah terus tp makan di tetangga malah gak, jd suka namu setiap hari biar dp mkan

    ReplyDelete
  8. Saya waktu ngidam, gak bisa cium aroma nasi. Gak mau liat matahari. Tapi melewati trimester pertama, makan jadi lahaap..

    ReplyDelete
  9. Saya lagi hamil nih mbak, HPLnya akhir Oktober ini. Serba lupa gimana yang namanya hamil dan melahirkan. Soalnya si adek dan kakaknya berjarak 6 tahun. Lumayan lama euy.

    ReplyDelete
  10. Xixixi ... saya kangen apanya ya? Ah mangga muda #hehe

    ReplyDelete
  11. Meskipun ada rasa capek, sakit dsb ternyata masa kehamilan itu banyak yang merindukan

    ReplyDelete
  12. Masyaallah rindu sekali mbak dengan semua keadaan di atas. Apalagi terakhir hamil sudah 11 tahun lalu. Waktu hamil itu saya kalau di rumah selalu mual pusing, tapi kalau dipakai main mual pusingnya ilang. Hehee

    ReplyDelete
  13. Perubahan bentuk tubuh saya semasa hamil, kulit seperti berdaki/bersisik. Digosok gak ilang. Sesudah lahiran semuanya hilang. Bobot stabil karena anak ASI ekseklusif dan menyusui selama 2 tahun

    ReplyDelete
  14. Kalau kehamilannya anteng sih oke aja. Tapi ada kan yang sampai lemes gitu. Ini yang membuat trauma hamil

    ReplyDelete
  15. Kalo aku ga datang ngidam.. pengen ini itu sih...
    Yang aku rindukan dan ingin kurasakan saat bayi ngiler dan nendang dlm perut bahagia Banget..

    ReplyDelete
  16. Apa cuma aku yg samasekali ga kangen masa2 hamil yaaa -_- .. Krn jujurnya pas dulu hamil, aku sbnrnya ga mau mba. Tp kasian ama suami, akhirnya ngalah.. Alasan utama lainnya, krn jdwal travelingku terganggu pas hamil. Apalagi anak kedua. 2 thn ga bisa jalan, itu bikin kyk mau gila.. Makanya setelah bisa jalan, aku lgs kalap travelingnya bareng temen dan suami doang.

    ReplyDelete
  17. Momen kehamilan suatu banget deh mbak..saya ngidam pas hamil anak kedua aja sih, pengen asam pedas ikan..ngebayagin nyabampe ngences gitu. :)

    ReplyDelete
  18. Momen yang silit dilupakan mbak kalo hamil. Kangen ada yang nendang-nendang di perut.

    ReplyDelete
  19. Momen hamil yg tidak bisa dilupakan ya masak ngidamnya. Hihi

    Apalagi pas ngidam barang yg diidamkan susah dapetinnya. Wuah.. Berasa petualangan banget. Hihi

    ReplyDelete
  20. Kalau aku selama hamil muntah2 sampai akhir masa kehamilan. Kalu di kangenin mungkin self talk sama anak di dalem perut kdng berasa happy

    ReplyDelete
  21. Di kehamilan pertama, saya gak suka bau nasi. jadi sumber karbo-nya dari selain nasi. Seperti jagung rebus dll.
    Kalau di kehamilan yang kedua, saya malah lebih enjoy. Sudah berpengalaman, kali, ya? Hihihi

    ReplyDelete
  22. Whuaa ceritanya mirip sama aku dan aku rindu semua yang dirimu tulis itu mba. Semoga Allah memberi rezeki anak lagi..

    ReplyDelete
  23. hihihi... saya lagi hamil sekarang. yg dirindukan saat hamil? momen utk hamil lagi. hahaha..

    ReplyDelete
  24. Kangen bentuk tubuhku yg sexy krn perutnya gede mbak.. brasa sexy aja wkt itu

    ReplyDelete

COPYRIGHT © 2017 | THEME BY RUMAH ES