Sunday, October 1, 2017

Solusi Sewa Apartemen dan Kamar Kos Menjadi Lebih Mudah




Dear Readers...

Hunian dengan harga murah di kota besar saat ini semakin langka. Bukan hanya rumah untuk tempat tinggal keluarga, bahkan rumah sewa pun sekarang harganya melonjak naik, apalagi biaya sewa apartemen, jangan ditanya lagi, sangat menguras kantong.

Bagi para pekerja profesional dan mahasiswa yang tinggal jauh dari keluarga, sewa rumah kos bahkan apartemen menjadi hal yang wajib diperhitungkan. Salah memilih lokasi dan harga sewa, bisa mendatangkan banyak kerugian di masa mendatang.




Pernahkah Readers sering mengalami kesulitan saat mencari apartemen dan kamar kos?


Pernahkah Readers mengalami ketidakcocokan dengan teman sekamar saat menyewa kamar kos?


Berbagi kamar dengan rekan atau kawan yang sudah dikenal karakternya tentu lebih mudah dan nyaman ya? Apa jadinya jika rekan sekamar kita, bagaikan langit dan bumi hahaha..bukannya semangat kerja atau kuliah, malah jadi bete gara gara tidak cocok dengan rekan sekamar tadi.


Kebetulan saat kuliah pascasarjana di Surabaya, saya mendapatkan tempat kos yang nyaman dan sangat private, dekat dengan kampus, dan penghuninya sangat men-support kegiatan perkuliahan.  Jadi sangat kondusif untuk menempuh pendidikan tepat waktu, dengan hasil maksimal. Pemilik tempat kos pun sangat baik, dan sangat sayang kepada anak anaknya. Hingga setiap bulan selalu ada acara makan bersama.

Yang menjadi kendala adalah cara mendapatkan tempat kos tersebut, harus dilalui dengan perjuangan mencari selama berminggu-minggu. Duh..sangat melelahkan, bertanya, survei dari satu tempat kos ke tempat kos lainnya. Meskipun worth banget setelah ditinggali.


Itu cerita saya tentang perjuangan mendapatkan tempat kos yang luar biasa *curhat dikit*.


Di era digital saat ini, pencarian rumah sewa, kamar kos, hingga apartemen sangat mudah. Tinggal klik, berbagai jenis hunian sewa dapat kita pilih. Tentu saja dengan biaya, lokasi dan kenyaman yang harus dipertimbangkan bukan?


Bagaimana jika akhirnya kita harus berbagi kamar kos atau apartemen untuk meringankan biaya sewa bulanan bahkan tahunan? Bagaimana jika rekan sekamar ternyata tidak cocok dengan kita?

Readers, ternyata ada solusinya lho. Sudah pernah dengar tentang serumah.com?

Serumah.com? Apa itu?


Nah..Readers bisa menggunakan serumah.com untuk mengatasi masalah kekhawatiran tentang rekan sekamar.



Serumah.com adalah platform yang menghubungkan pengguna untuk mencari teman sekamar dan berbagi kamar. Jadi mereka yang ingin berbagi kamar sewa (sharing room rent) bisa mengiklankan kamar mereka di Serumah dan mencari roommate.


Target utama pengiklan kamar di Serumah adalah mereka yang menyewa kamar sewa dan membutuhkan teman untuk sharing biaya sewa, namun bukan pemilik kost/properti lainnya.

Jadi bisa lebih murah khan biayanya kalau di sharing dengan orang lain?

Lalu apa saja fitur website serumah.com?


Fitur website serumah berupa pencarian teman sekamar (roommate). Pencari Roommate, yaitu mereka yang ingin mencari teman untuk tinggal bersama dan berbagi biaya tempat tinggal bersama dengan orang lain (baik itu housemate, roommate, teman kost atau flatmate).

 Pencari teman sekamar ada tiga tipe:
a) Mereka yang sudah memiliki kamar sewa/kost dan hendak mencari teman untuk diajak sewa bareng
b) Mereka yang belum memiliki kamar sewa dan juga teman sekamar.
c) Mereka yang fleksibel bisa berpindah selama mendapatkan teman kost.

Bila Readers tertarik untuk.menggunakan website serumah.com, Readers harus terlebih dahulu mendaftarkan diri terlebih dahulu sebagai pengguna di: https://serumah.com/id/register/





Saat Readers melakukan registrasi, kita bisa memilih rekan berbagi rumah, kamar atau apartemen sesuai keinginan kita lho.

Pilih saja kriteria yang kita inginkan, misalkan yang tidak merokok, ingin berbagi apartemen, rumah sewa, atau kamar kos, bahkan kita bisa memilih rekan yang sudah bekerja atau yang masih kuliah.




Beberapa point pada review saya kali ini mengenai website serumah.com, antara lain:

1. Tampilan website menurut saya sebaiknya diusahakan harus eye catching, menarik minat pengunjung, sehingga orang bersemangat menggunakan website serumah.com. Tampilan header dapat menggunakan foto apartemen, rumah atau model, sesuaikan dengan brand serumah.com.

2. Penggunaan fitur pada website, sebaiknya diperjelas di tampilan awal, secara detail kategorinya bisa dijabarkan. Bagi member akan mudah melihat jenis kamar apa saja yang ditawarkan.

3. Pencantuman no ponsel member sebaiknya dihidden, untuk menjaga keamanan member sendiri. Dengan adanya private message yang terhubung dengan no ponsel, akan lebih menarik dari sisi keamanan.




Trend berbagi kamar (room sharing) semakin digandrungi, khususnya di kota besar seperti Jakarta.

Jadi website serumah.com berusaha memfasilitasi mahasiswa dan profesional muda yang mencari roommate (teman sekamar) atau flatshare untuk dapat menggunakan fitur dari website serumah.com.

Tak perlu ribet dan pusing lagi, tinggal pilih kriteria sesuai keinginan kita. Sewa apartemen dan kamar kos, menjadi lebih mudah khan?


Okay... Sedikit review saya mengenai website serumah.com semoga bermanfaat bagi readers yaa. Khususnya yang sedang pusing mencari hunian sewa dengan roommate yang cocok.


Photo credit : header by pixabay.com, serumah.com.

Happy sharing and happy blogging♥








12 comments:

  1. Wawww sekarang semakin canggih aja ya teknologi, sampe semakin memudahkan kita termasuk cari tempat n temen kost juga 😃

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayangnya masih di kota besar yaa Kak Yeni

      Delete
  2. Keren nih! Nggak perlu bingung lagi nyari teman berbagi sewa...praktis dan efisien!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa juga dilihat karakternya dari social medianya yaa Mbak Dian hahaha

      Delete
  3. Huuumm bisa dicoba nihh makasiy ya mbaa

    --bukanbocahbiasa(dot)com-'

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa Mbak Nurul, di kota besar sudah ada ya Mbak

      Delete
  4. Udah seperti di luar negeri aja ya, cari roommate pun udah bisa lewat website. Mantaps!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tak terlalu bingung lagi yaa Kak Ery, tinggal dipilih "yang kelihatannya cocok".

      Delete
  5. Ternyata gak cuman sewa rumah atau beli rumah aja ya yang ada aplikasinya. Buat sewa kamar barengan ada juga sekarang. Hidup lebih mudah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak Dila, saya juga baru tahu Mbak..

      Delete
  6. lha saya malah denger ada yang sewa kamar. boleh deh dicoba kalau lagi liburan nanti siapa tahu dapat teman baru juga kan

    ReplyDelete
  7. Waaah membantu banget aplikasinya.. Apalagi buat mahasiswa ya mbak, jadi ga bakal salah pilih roommate deh... ^^

    ReplyDelete

COPYRIGHT © 2017 | THEME BY RUMAH ES