Friday, December 8, 2017

My Favorit Kdrama



Hallo readers..

Musim hujan,  enaknya me time sambil nonton drakor dan makan pisang goreng panas ditabur keju dan meses.  Yummy banget. 

Ngomong-ngomong, readers penggemar drama Korea pasti punya donk ya drama atau film favorit dari Korea Selatan.







Okay berikut ini 10 Drama dan Film Korea Selatan Favorit saya:



1. Endless Love

via dramafever.com
Drama Korea jaman baheula yang berkesan, gara-gara lagunya sedih banget.  Dulu kala nonton drama ini via Indosiar kalau gak salah,  dan pakai dubbing. 


Berkisah tentang dua anak perempuan yang tertukar saat lahir (gara-gara abangnya saat kecil tidak sengaja menukar label nama bayi di rumah sakit).  

Noted!  Jadi tahu khan kenapa  ruang bayi harus steril dari pengunjung hehehe. 
Akhirnya kakak beradik bukan saudara kandung ini jatuh cinta setelah 17 tahun berpisah,  dan berakhir tragis. 

Ceritanya rasanya sedih dari awal sampai ending,  tapi tetap bikin baper. Oh iya Song Hye Kyo masih muda,  dan sampai sekarang wajahnya gak berubah 😍.





2. Princess Hours


via imbc.com
Ini drama yang ditayangkan di tv swasta Indonesia,  so pasti pakai dubbing hehehe.  Genre komendi romantis yang menceritakan tentang seorang putra mahkota bernama Lee Shin dan Shin Chae Kyung adalah gadis yang berasal dari kalangan biasa. 


Mereka dijodohkan oleh kakek nenek masing-masing dan akhirnya menikah.  Kisah perjodohan yang berakhir bahagia selalu jadi drama yang seru buat ditonton.  Apalagi kalo lead actor cowoknya nyebelin dan cuek haha 😂.




3. My Sassy Girl Chun Yang

via asianwiki.com
Drama tahun 2000-an tentang anak SMU yang terpaksa menikah gara-gara kecerobohannya sendiri. Si gadis Choon Hyang pekerja keras dan selalu bersemangat, si cowok Mong Ryong yang semaunya sendiri akhirnua bisa lulus di universitas bergengsi di Korea. Namun ketika bertemu kembali dengan cinta pertamanya, Chae Rin (diperankan oleh Park Shi Eun), perasaan Mong Ryong pada Choon Hyang mulai goyah.

Drana yang ditayangkan di tv swasta Indonesia ini juga pakai dubbing. Jaman masih kuliah sukanya nonton ini sore-sore 😂.





4. Dae Jang Geum


Drama tahun 2003 ini cukup tenar di Indonesia lhoh,  bahkan di masa itu ada restoran di Surabaya yang sama Jang Geum.

Kisah yang diangkat dari kisah nyata ini mempunyai jumlah episode yang sangat banyak untuj jenis drama Korea. 1-50 lebih episodenya!

Perjuangan seorang juru masak perempuan yang akhirnya menjadi dokter kerajaan,  bahkan menjadi dokter pribadi raja hingga dijuluki "Jewel In The Palace".


Drama ini yang membuat saya bersemangat menyelesaikan studi hahaha, karena di masa Jang Geum wanita tak bisa berbuat banyak untuk menjadi profesi yang diinginkan tapi semangatnya gigih dan pantang menyerah. 

Pokoknya kisah di drama ini sangat keren dan menginspirasi perempuan-perempuan untuk mandiri dan percaya pada diri sendiri ❤.





5. Birth of Beauty


via drakor.id

Drama tahun 2014 ini termasuk drama komedi romantis. Dikisahkan seorang istri yang gemuk mengalami percobaan pembunuhan oleh suaminya sendiri.  Ahjumma bertubuh gemuk akhirnya menjadi super cantik dan langsing setelah mengalami operasi plastik. 

Han Tae-Hee, pria pewaris  sebuah perusahaan besar yang ingin merebut wanita yang dicintainya dengan cara membalas dendam dibantu si ahjumma. Ahjumma sendiri ingin membalas dendam kepada suami yang mencoba membunuhnya. 

Meskipun agak gak jelas aksi balas dendamnya, drama ini cukup menghibur. Apalagi ahjumma cantik juga lucu 😂.



6. Lie To Me

via Asianwiki.com

Tahun 2011  Lie To Me cukup heboh di Indonesia. Kisah tentang seorang pengawai negeri sipil di Kementrian Kebudayaan dan Pariwisata Korea Selatan dan direktur hotel terkenal.  Berawal dari salah paham berita yang beredar bahwa mereka pasangan suami istri, lalu kebohongan demi kebohongan yang berlangsung terus menerus. 


Lead actor Yoon Eun Hye yang cantik dan Kang Ji Hwan yang cool membuat saya menyukai drama ini. Pokoknya yang awalnya perang-perangan ribut terus,  akhirnya happy ending 😅😂.

7. Scarlet Heart: Goryeo


via Detik.com
Drama Scarlet Heart: Goryeo' ini sedih banget endingnya.  Eh gak boleh spoiler yaa 😅. 

Berkisah tentang Go Ha Jin (IU), seorang wanita dari abad 21 mengalami time traveller ke masa Dinasti Goryeo di abad ke-10. Go Ha Jin terbangun di masa itu,  sebagai sosok seorang gadis bernama Hae Soo.

Tema kerajaan dan penuh intrik politik yang rumit serta banyak pertikaian. Tapi seru untuk ditonton, apalagi saya paling suka drama Korea berbau kerajaan. 



8. W



Drama tahun 2016 ini awalnya cukup membingungkan. Kisah tentang tokoh dalam webtoon (sejenis kartun di web) yang memiliki kehidupan nyata.  Hidupnya diselamatkan oleh putri si pencipta buku komik bestseller. Oh Yun Joo (diperankan oleh Han Hyo Hoo)  seorang dokter bedah yang ayahnya adalah seorang pencipta buku komik populer. Hingga dalam suatu hari sang ayah pergi dan menghilang sehingga Yun Joo mencari kemana-mana.  Bukannya menemukan sang ayah seorang pria aneh bernama Kang Chul (diperankan Lee Jong Suk) yang sedang sekarat dan berhasil ia selamatkan. 
Kang Chul adalah atlet olimpiade tembak dan mampu meraih medali emas kala remaja di usia 18 tahun. Orang tuanya dibunuh dan dia masuk penjara, lalu mendirikan sebuah perusahaan sendiri dan menjadi seorang pengusaha sukses. 

Misteri dokter bedah yang terlempar di dunia webtoon, dan tokoh-tokoh webtoon yang  nyata dan hidup,  sungguh bikin bingung hehehe. 

Overall drama ini menarik dan lucu 😂.


9. Goblin


via soompi.com


Yeaay... Drama tahun 2017 yang bikin baper orang Indonesia setelah Descendant of The Sun ❤.

Kisahnya tentang goblin atau peri 
Kim Shin (Gong Yoo) dan Ji Eun Tak (Kim Go Eun)  seorang siswa SMA yang semangat dan optimis.  akhirnya jatuh cinta mereka berdua jatuh cinta.

Cerita ini juga menarik karena ada malaikat maut yang amnesia Wang Yeo (Lee Dong Wook) dan Kim Sun (Yoo In Na) gadis  cerdas dan menarik dan dicintai para pria.
  
Pokoknya Goblin sukses bikin baper,  apalagi efek ilustrasi di drama ini bikin suasana makin syahdu *halaah*.


10. Desendant of The Sun




via asianwiki.com
The best drama ever menurut saya,  karena kisahnya gak mainstream. Antara seorang pasukan perdamaian PBB Yoo Shi Jin (Song Joong Ki) dan seorang dokter bedah Kang Mo Yun (Song Hye Kyo), yang cantik dan gesit. 

Mantan kekasih yang akhirnya bertemu dan bertugas bersama di sebuah negara fiksi bernama Uruk, yang terletak di timur Eropa. Akhirnya berjuang bersama menyelamatkan para penduduk sesuadah terjadi gempa bumi dahysat. 


Happy endingnya,  kedua lead actornya akhirnya menikah beneran di dunia nyata 😂, happy banget donk ya para fans. 



Okaay readers,  itu 10 K-Drama favorit menurut saya.  Banyak pesan-pesan baik yang terkandung didalam drama Korea kok,  jadi gak hanya menjual mimpi dan wajah manis saja. 

Kebetulan saya dan Swatikha sama-sama penggemar drama Korea nich.  Swastikha,  seorang blogger kece dari Surabaya ini malah bisa hafal semua artis dan penyanyi KPop lhoh! 

Pemilik blog kotakwarna.com danswastikha.com ini bisa readers interview kalau butuh rekomendasi tentang drama Korea yang bagus-bagus.  Tulisan Swastikha bisa readers baca disini yaa 10 Drama Korea Favorit KotakWarna. 


Nah,  kalau readers sendiri paling suka drama Korea apaaa?

Jangan lupa komen di kolom komentar yuuuuk.

Happy sharing and happy blogging yaa ❤

20 comments:

  1. Ah beberapa drama di sini ada yang belum saya tonton

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasti yang jaman jadul yang belum nonton yaaa 😂

      Delete
  2. Hampir sama sih mba, saya juga suka Love Rain, That Winter, Friends dll hehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya pernah nonton juga Love Rain, TWWB tapi saya gak ingat ceritanya Mbak Sandra hehehe

      Delete
  3. wah sama-sama penggemar drakor nih mba saya suka saya suka hehehehe... Berkunjung ke blog saya juga ya mba ☺.. Salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasiiii udah mampir Mbak Talita, saya mampir juga yaaa

      Delete
  4. Dae Jang Geum, Lie To Me... juga

    Full House, Memoir of Bali, 49 Days, Pasta sama Thank You. Ada juga yang lain, tapi lupa judulnya. Yang jelas bukan drakor baru

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa itu drakor jaman dulub yaa, waktu kita masih kecil (((kecil))) sekarang udah remaja 😅

      Delete
  5. Paling suka Jang Geum, duh jadi pengin nonton lagii :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huaa pasti Bunda Lianny pinter masak yaa, saya suka Jang Geum, wajah lembit tapi kuat dan tegar

      Delete
  6. Dah Nonton Because this is my first life mbak Dira? Bagus banget langsung masuk 10 besar K-drama fave sepanjang masa versi saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga suka Mbak Nisa, tapi pasangan Se Hee sama Ji Hoo aja hehehee.. Tapi gak berani rekom 😂

      Delete
  7. Wah aku belom pernah nonton princess hours, lie to me, jang geun, scarlet heart goryeo, abisan aku nonton tu biasanya berdasarkan foto promosinya haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaaa ini mah drama lama Kak Khonsa 😂 jaman baheula. Yang terbaru juga bagus-bagus

      Delete
  8. Pokoknya Endless Love dan Sassy Girl itu drama pertama Kdrama lover senior, saya termasuk angkatan KDrama Lover old. Hihii.

    Goblin, W, aduuuhhh kesayangan. Hihi.
    Sisanya udah pernah nonton tapi enggak terlalu membekas. Cuma yang itu ahjumma yang jadi langsing belom nonton. Jadi pengen nonton deh aaahhh
    Makasyihhh yaa mau cus nonton aah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Endless love and Sassy girl, jaman nonton nunggu iklan di TV yanh banyaknya seabrek-abrek ya Kak Nuniek

      Delete
  9. Mauu donk collabs tulisan ((gabung)) sama blogger kece...
    Aku juga suka Lie To Me dan Moon Lovers.

    Tapi untuk Goblin dan DOTS...eemm, aku berbeda.
    Mungkin karena euforia para shipper yaa..jadi ilfeel...wkkwk...mian, chingu.

    Seleraku agak aneh memang.

    ReplyDelete
  10. Emang dua drama ini shippernya sangar-sangar ya Kak Lendy. Aku suka aja alur ceritanya yang mainstream, gak sampai ngeship heboh 😂

    ReplyDelete
  11. Banyak yg sama ku favoritkan tp ada jg yg aku gak suka. Eh aku tambahin full house sama yg terbaru di 2017 juga ada do boong soon stronger girl..yang jang geum itu favoritnya mbah ku deh. Tiada hari tampa nonton jang geum

    ReplyDelete
  12. Kok daftar kdrama favoritnya banyak yang sama dengan aku ya mbak ^^

    ReplyDelete

COPYRIGHT © 2017 | THEME BY RUMAH ES