Tuesday, January 23, 2018

Being Researcher and Blogger - ASUS AMD - Laptop For Everyone




"Cintai pekerjaan seperti mencintai hobimu". Pertama kali saya membaca quotes ini dari twitter Kang Emil, Walikota Bandung.

Sesuai dengan profesi dan hobi saya, menulis dan ngobrol presentasi 😂, quotes ini terasa saya banget.




 Being A Researcher 


Profesi saya sebagai researcher freelance yang kerjanya melakukan riset, turun ke lapangan (daerah penelitian), survey lokasi dan menginterview masyarakat, pejabat daerah serta praktisi. Menuntut harus mobile,  dan praktis ketika bekerja di lapangan maupun saat membuat laporan. 



Researcher selain turun ke lapangan, juga harus melakukan  pengolahan data, menganalisis hasil pengolahan data, lalu membuat laporan. Hasil akhir dari riset yang telah dilakukan akan disusun menjadi buku dan jurnal hasil penelitian, serta harus mempresentasikan hasil penelitan dalam seminar national maupun internasional.



Pekerjaan ini pastinya  setiap waktu harus berhubungan email, Microsoft Excel, Microsoft Word, SPSS, Microsoft Power Point, koneksi internet dengan kecepatan tinggi, bahkan WiFi gratis *merdekaaaa*. 


Aktivitas pekerjaan saya saat di kantor



Memang bagi yang tidak suka angka-angka, dan keruwetan menulis serta pengutipan naskah ilmiah, rasanya nggak banget yaa hahaha. Tapi bagi saya, disanalah letak keseruan pekerjaan sekaligus bisa mengerjakan hobi saya untuk nge-blog. Yaaap... Saya bisa bekerja sambil nge-blog di kala jenuh dan butuh refreshing pikiran.



 Being A Blogger


Hobi menulis dan membuat desain grafis sederhana dapat saya salurkan melalui media blog. 

Kesempatan untuk turun ke berbagai daerah selama riset, turut menjadi bahan tulisan di blog. Saya bisa mendapatkan begitu banyak ide saat bekerja dan menuangkannya di blog,  termasuk review hotel, informasi destinasi wisata,  hingga wisata kuliner. Bekerja dan hobi menjadi saling bersinergi. 


Kesempatan untuk mendapatkan "penghasilan" dari blog ini pun mulai berdatangan. Selain itu saya juga punya banyak kesempatan untuk mengikuti event blogger yang tentu menambah pengetahuan. 


Blog Coaching Clinic Blogger Perempuan Network

GIIAS Pertamina


Bahkan akhirnya saya dan Kak Ayu blogger Riau berhasil membuat training online  Blogging for Beginner hingga Batch 2. Salah satu upaya untuk membantu mereka yang ingin membuat   blog dari  serta mempercantik tampilan blog. 



Sungguh hobi yang mendatangkan penghasilan itu sangat menyenangkan bukan? 


Lalu apa sich yang menjadi support system pekerjaan dan hobi saya ini?  Laptop yang saya pergunakan sekarang adalah ASUS Eee PC Sheell Series, sudah hampir 7 tahun setia menemani saya. Di usianya yang cukup lama ini, kehandalan Asus harus diacungi jempol, meskipun baterainya sudah mulai kembang kempis *hiiiks
*kodekode. 




Tentu saja saya ingin mempunyai notebook dengan kualitas dan performa yang lebih baik untuk menunjang pekerjaan dan hobi agar lebih maksimal 😊.


Salah satu notebook yang ingin saya miliki adalah ASUS X555QA yang cocok untuk performa pekerjaan dan hobi. 

Kenapa? 

ASUS X555QA incaran saya ini memiliki keunggulan didukung oleh prosesor AMD 10-9620p yang memiliki empat inti prosesor (quad core)  dan AMD Radeon™ R5 Graphics, sehingga kita dapat mengerjakan berbagai tugas di Windows 10.



Cocok untuk pekerjaan muktitasking seperti saya khaaaan? 








Tampilan notebook ini pun cukup elegan, dengan warna metalic. Memiliki berdimensi 38.2 x 25.6 x 2.58cm (WxDxH), dan layar 15,6 inci membuat nyaman bekerja, nge-blog,  mendesain sekaligus menikmati hiburan. 

Selain itu tak perlu membeli disk drive lagi,  karena notebook ini sudah memiliki fasilitas  DVD-RW 8x lhoh. Yang paling menyenangkan beratnya hanya 2,3 Kg (sudah termasuk baterai).  


Waaah.. Kalau pas pergi penelitian ke daerah pedalaman, saya tak perlu khawatir pegal di pundak yaa hehehe.







Berhubung mengerjakan laporan riset di rumah,  terkadang ketika ada project baru, laptop saya akan menyala 24 jam. Nah... Notebook ASUS X555QA ini memiliki fitur resume 2 detik dari kondisi sleep mode sehingga saya bisa memanfaatkan notebook ini kapan saja di mana saja dengan segera. Sedang masak lalu muncul ide, bisa dengan sigap menyentuh mouse,  lalu lanjut bekerja hihiii. 



Sering menyala 24 jam saat sedang mengerjakan penelitian tentu saya membutuhkan laptop yang hemat energi. Notebook ASUS X555QA memiliki  konsumsi daya maksimal hanya 15 watt. Gak kebayang kalau boros daya, bisa bangkrut setiap ada project *tepok jidat*. Huaaa,  makin kepengen dech. 



Yang paling berkesan bagi saya adalah keyboardnya!!! Ada numlocknyaaaa, OMG saya langsung girang begitu lihat foto keyboard notebook ASUS X555QA di blog Mbak Uniek. Terbayang saya gak perlu bawa numlock keypad lagi atau memasang keyboard untuk menggunakan numlock hahaha. Asiiiiikkk *eh.


Selain membuat laporan riset, saya juga harus membuat video untuk menunjang data  hasil penelitian dan membuat buku. Berhubung saya juga mempunyai hobi desain grafis sederhana untuk desain buku dan membuat infografis di blog, rasanya akan sangat terbantu bila menggunakan notebook ASUS X555QA.


Untuk menjaga kewarasan pikiran *halah*,  biasanya  saya refreshing menonton drama Korea atau mendengarkan musik . Dengan audio notebook ASUS X555QA didukung oleh ASUS SonicMaster Technology tentu memberikan suara yang  nyaman didengar donk ya. Makin betah berlama-lama didepan laptop 😁.



Spesifikasi Notebook 

ASUS X555QA



Harga notebook ASUS X555QA ini sekitar enam juta rupiah,  cocok dengan fasilitas multitaskingnya bukan? 



Okay readers sekian dulu yaa cerita tentang pekerjaan dan hobi saya,  serta notebook impian saya. Semoga kali ini salah satu notebook ASUS X555QA diatas berjodoh dengan saya yaa, mohon doanya *titiiipp doa ya pemirsa* hehehe. 

Happy sharing, happy blogging♥




Blog Competition - ASUS AMD Laptop for Everyone Artikel ini diikutsertakan pada Blog Competition ASUS AMD - Laptop For Everyone yang diselenggarakan  bocahrenyah.com.






83 comments:

  1. dengan ukuran layar yang lumayan besar, tapi beratnya lumayan ringan, speknya juga oke nih. Cocok buat mbaknya yang memang harus mobile. Batrenya luga awet banget tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. layar lebar dan 2,3kg pas banget khan Mas Indra notebooknya 😁

      Delete
  2. Riset pake software SPSS apalagi ya, butuh spek laptop ASUS yang seperti ini nih, tangguh bisa diapaon ajah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buat kerja pake SPSS sepertinya speknya bagus juga Mas Ahmed 👍

      Delete
  3. Saya juga pakai Asus yang seri Vivobook. Dan emang speknya keren punya, Mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huhuhu ASUS vivobook bagus juga mbak Zulaeha 😍

      Delete
  4. Ringan ya jadi enteng dibawa ke mana-mana. Semoga impian mak Dira utk bisa memiliki ASUS X555QA bisa segera terwujud.

    ReplyDelete
    Replies
    1. 15,6 inci dengan berat 2,3 kh lumayan ringan Kak Ery, thank youu. Aamiin 😘

      Delete
  5. Wuaaa berhasil mupeng pengin ganti laptop ni mba. Ulasannya lengkap, sukses ya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihiii.. Ikut lomba dulu ajaa Mbak Mandaa 😁 ntar aja ganti laptopnya

      Delete
  6. Keren keren keren... selalu salut sama para ibu bekerja yg masih sempat menulis. Saya dulu apa kabaaar? Hihihi pulang kerja langsung tepar.

    Betewe, itu laptop bikin ngileeer.. simbokwriter juga pengeen! Hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nulisnya buat menghibur hati kok Mbok Bety hehehe.. Mbok aku suka warna kuning *gak ditanya pun*

      Delete
  7. Wuii ... keren, jadi ngiler de lihat itu lippinya, sexy dan kekinian. Kalau Emak kayak saya pakai, kira-kira sudah pantas belum yah disebut Emak zaman NOW?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pantesss donk Bunda Warda 😘 hihihi iya nich Bunda saya ngiler juga

      Delete
  8. Rekomendasi yang pas, apalagi buat saya yang ngajar. Kadang mesti pelatihan ke luar kota. Rasanya kesulitan kalau harus bawa notebook yang terlalu berat, dan notebook yang ini sepertinya cocok untuk saya. Mudah-mudahan kita berjodoh ya mba sama notebooknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah.. Iya buat yang sehari-hari ngajar pakai notebook kayaknya ini enak banget Mbak Rina. Moga-moga jodoh juga yaa Mbak

      Delete
  9. Saya juga suka kalo ada numlocknya. Memudahkan kalo ngitung duit, eh angka maksudnya, hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha... Tuch khan ini tim numlock!! Pertama kali lihat laptop ada numlocknya bawaannya pengen bawa pulang khan ya Mbak Laaa 😂

      Delete
  10. Notebook asus saya udah lumayan lama juga, 6 tahun kayaknya. Harus nabung buat ganti sama asus yg baru. Hihi ikut mupeng...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah samaan umur laptopnya Mbak Dedeh, tua saya setahun *berasa ngomongin anak ya* 😂

      Delete
  11. Boleh lah nih merknya jadi referensi. Tapi nanti milih yang agak ramah di kantong, hehe. Coz satu laptop yang di rumah udah mulai batuk-batuk. Nanti colek pak suami dulu sambil nunjukkin tulisan mbak Dira ini :) Moga sukses punya laptop yang disebut itu ya, Mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih doanyaa yaa Mbak Tatiek.. Saya dukung colekan buat suaminya!!! *eh.. Biar dapat laptop baru maksudnya 😂

      Delete
  12. Pas masih kerja dulu kemana-mana saya nenteng numlock keyboard, Mbak. Ya Allah, kalau inget suka ketawa sendiri. Coba zaman itu udah ada laptop ini. kan agak kece dikit . :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, numlock keyboard itu berjasa banget, gak kebayang gak ada benda itu. Pasti kerjaan makin lama gara-gara nutulin kibor satu-satu😂

      Delete
  13. Aaahhh kamu seksi banget siiih.. aku suka liat orang mencintai pekerjaannya. Btw, aku juga asus user lho, sangat mendukung kerjaanku sebagai blogger dan penulis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siapa yang seksiiih? Itu fotonya Mbak Uniek Mbak Arum bukan akuuu 😁. Iya aku hobinya ngolah data, gak hobi masak *curhat ala-ala*

      Delete
  14. hem... huhuhu... aku sedih baca ini....

    jaid pengen... boleh gak sih tukar laptop tapi gak nambah, Kak? wkwkwkwk

    #semenamenaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaaa.. kalo kayak gitu, aku juga mau banget Kak Lutfiii 😂😂

      Delete
  15. Kereeen ... semoga kapan-kapan bisa kebeli ntuh Asus.

    ReplyDelete
  16. Jadi kepengen ganti juga, beratnya itu loo cuma 2,3 kg enak ditenteng kemana-mana. Good Luck yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kebayang pas nenteng yaa Mbak Fani 😁 aamiin. Thanks Mbak

      Delete
  17. Jiaaah....review ketjeenya bikin saya tergoda.. Ini bahaya.. Saya mupeng ini mbak Dira sama Asus nya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihiii.. Saya udah mupeng sebelum nulis Mbak Dian, cocok buat kerja harian, multitasking.

      Delete
  18. wuaaa, ku mau iniiiih. kebetulan laptop rusak :(

    ReplyDelete
  19. Jd kangen neliti lg :D
    Semoga dapet ya laptop impiannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Riset emang ngangenin yaa Mbak Nat 😁 Aamiin, thank you doanya Mbak

      Delete
  20. Kok bisa ringan banget yaa...padahal aa DVD, dan dimensinya pun besar.
    Waah...kecee baddaai niih...ASUS.

    Pasti menang yaa, mba Dira...
    Aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Layar lebar enak buat kerja ya Mbak Lendy. Disk drivenya buat nonton DVD, enteng pula. Duuh, kepengen

      Delete
  21. Woww harga nya 6 jt ya.. semoga menang mba dira, buat gantiin asus lama yang udah kembang kempis batrei nya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Hahaha iyaa nich kembang kempis Mbak Asti 😂 thank you doanya Mbak

      Delete
  22. pekerjaan menarik peneliti pasti sering ke berbagai daerah. Kalau mengetik gitu pasti butuh banget komputer yang enak dipakai ya. Bisa jadi pilihan nih asus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa Mas Ayahblogger *seenaknya manggil hehehe.
      Numlocknya ini surga bangett buat kerjaan

      Delete
    2. Iyaa Mas Ayahblogger *seenaknya manggil hehehe.
      Numlocknya ini surga bangett buat kerjaan

      Delete
  23. Wah keren niiih hobby yang dibayar ya. Moga menang ya mbak dira. Salut deh, bs berbagi ilmu nge Blognya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasiiih banyak Mbak Septi 😘 Senang bisa berbagi Mbak.

      Delete
  24. Asus emang idaman yaa mbaa, apalagi batrenya kuat banget gt. Duh pengen dech ikutan kelas blogging. Hehhej

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berhubung udah lama pake asus berasanya pas aja Mbak Atiq hihii. Ayuuk mbak Kapan-kapan ikut yuk trainingnya, tapi Mbak Atiq udah jago kok ngeblognya hehehe

      Delete
  25. Jadi sedih melirik laptop Asus keluaran 2007 milik saya ini. Sudah beberapa kali masuk bengkel tapi tetap bisa dipertahankan. Sepertinya memang harus ganti juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Punya saya problemnya di baterai Mbak Okti hiiiks. Kalo listrik padam, wassalamm huhuhu

      Delete
  26. Salam kenal. Wah ini mah saya banget, sebagai blogger, ada beberapa program yang sering banget saya pakai, mulai dari PowerPoint, OneNote, Word, Excel bahkan hingga program video editing. Semuanya untuk mengolah artikel, khususnya artikel untuk lomba dan deep research. Biar hasilnya lebih maksimal dan sesuai dengan ekspektasi.

    Kalo pake laptopnya Asus, pasti semua kerjaan beres dah... BTW saya juga ikutan loh, yuk lah mampir sejenak dan ninggalin jejak. Thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa Mas Hendra, bisa multitasking buat kerjaan sehari-hari ya ASUS X555QA ini.

      Thank you udah mampir masbro,saya bw balik 👍

      Delete
  27. Mau juga Asus yang ini biar bisa kerja maksimal seperti mbak dira

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huaaaa saya baru ngarep juga nich Mbak Haarie Asus X555QA ini hihiii

      Delete
  28. Layarnya gede tapi ringan ya mba. Canggih emang ASUS ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa mbak Dilla.. Layar lebarnya enak buat kerja lihatin angka sama nulis, enteng buat dibawa kemana-mana. Asyiik yaa 😅

      Delete
  29. Kayaknya menarik ya mbak pekrjaannya, langsung turun ke lapangan gtu.
    Semoga menang lombanya mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Senangnya bisa dapat bahan buat ngeblog Mbak April. Makasiiii Mbak doanyaa, aamiin.

      Delete
  30. Kayaknya asyik nih kerjaan mbak. Perlu kreativitas, penuh mobilitas tapi tidak menghalangi untuk tetap bisa menyalurkan hobi nge-blog. Semoga menang lomba, dan laptop impian segera di tangan ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hobinya gak jauh-jauh dari laptop Mbak Nova, sambil rehat kerja ngetik-ngetik hehehe. Aamiin, makasih doanya yaa Mbak Novarina😘

      Delete
  31. Wiih, dr mode sleep cuma butuh 2 detik ya kalau mau dibyalain lagi. Cepet banget

    ReplyDelete
  32. Salah satu jadi pilihan beli laptop karena layarnya lebar,kerja berasa mudah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi ngurusin angka sama huruf seperti saya yaa Mbak Eni hihii, enak banget 15 inci

      Delete
  33. Wah mbak emang suka banget berhadapan dengan laptop ya. Butuh laptop performance prima untuk kerja maupun menjalankan hobi sebagai blogger.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hobi sama kerjaan bisa bersinergi Mbak Helena, biar gak suntuk didepan laptop 😁

      Delete
  34. Spesifikasi Notebook
    ASUS X555QA sangat menggoda untuk dimiliki lumayan enam jutaan ya harganya. Plaining nabung dulu hehe

    ReplyDelete
  35. Izh...
    Mantapbs tulisannya...
    Rame komentarnya...
    Gede manfaatnye...
    Semoga sukses...

    ReplyDelete
  36. Aq sepertinya ngidam lagi...
    Ngidam sama laptop ini tapi isinya belum ada lagi...hihihi

    ReplyDelete
  37. Saya jadi ikut mupeng mbak ngelihat notebook ASUS X555QA, terutama dari segi tampilan yang caem pas buat saya juga yang caem,, hehehe. Mudah2an berhasil mbak dira

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh okee caeeem yaa Mas Anjar hihiii😂 thank youu doanya, aamiin.

      Delete
  38. Terima kasih telah berpartisipasi dalam Blog Competition ASUS AMD – Laptop for Everyone. Good luck.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih Mbak Unieeeekkk sudah berkunjung 😍😍

      Delete
  39. ahh mupeng jadi pengen punya laptopnya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayooo Mbak Rizka mupeng 😂 ayook belii yook Mbak

      Delete
  40. Melenceng dari wacana. Karena kepo sama mba indira.hehehe pake kacamata juga..

    ReplyDelete
  41. Saya ngeblog juga pakai laptop asus Mbak, tipe X455LD processor core i5 4210u. Sudah 4 tahun pakai laptop ASUS ini. Asus memang merk laptop dengan kualitas yang baik.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir dan meninggalkan komentar. Mohon tidak memberikan link hidup ya 😊.

COPYRIGHT © 2017 | THEME BY RUMAH ES