Saturday, January 20, 2018

Ebizz Hotel Jember [Review]


Dear readers... 

Melanjutkan cerita tentang perjalanan ke Kota Bondowoso. Akhirnya kami memutuskan untuk tidak menginap di Kota Bondowoso,  dengan pertimbangan memotong waktu perjalanan agar lebih cepat sampai ke Surabaya  

Kami berangkat dari Kota Bondowoso sekitar jam 8 malam menuju ke Kota Jember. Diiringi hujan deras sepanjang jalan, tak lupa harus menahan ke toilet karena tak menemukan SPBU dan minimarket hahaha.  Padahal GPS sudah aktif,  salah sendiri saya lupa ke toilet, keasyikan ngobrol dengan kawan baru.

Sekitar pukul 10 malam kami tiba di Kota Jember. Setelah mendapatkan rekomendasi hotel tempat menginap dari rekanan suami, akhirnya kami memutuskan untuk booking Ebizz Hotel & Resto.


Entah kebetulan, hotel yang kami tempati ini mempunyai nama hampir mirip dengan hotel di Malang yang kami datangi bulan lalu, dan bernuansa hijau neon (warna kesukaan sayaaaa.. yeaay). Ternyata bukan satu grup juga.

Selesai check-in kami langsung menuju ke kamar. Ternyata ukuran kamarnya cukup luas, dan letaknya dilantai dasar, persis didepan parkiran. Jadi sangat menguntungkan bagi kami,  karena tidak ada lift di Ebizz Hotel & Resto.



 EBIZZ HOTEL & RESTO 


Ebizz Hotel & Resto berlokasi di perbatasan Kota Jember, tepatnya didepan Pengadilan Negeri Jember, persis. Jika ingin menikmati suasana Kota Jember,  hotel ini  dekat dengan Alun-alun Kota Jember, Stasiun Kereta Api,  hingga Kampus Universitas Jember. Bahkan Anda bisa singgah ke Lippo Plaza sekitar 3 Km dari hotel.


Hotel yang interiornya bernuansa hijau ini berlantai dua dan tiga. Kebersihan ruangan cukup baik,  dan pelayanan karyawannya ramah. Bahkan saat saya meminta ganti sprei mereka melayani dengan sangat baik. 

Toileteries tidak tersedia, berhubung saya selalu membawa sendiri perlengkapan mandi,  jadi saya tidak meminta ke resepsionis. Mungkin saja disediakan ya? Ini saya lupa konfirmasi sudah keburu ngantuk. 



Overall ruangannya luas, Musa bisa bermain-main dengan puas didalam kamar tanpa khawatir terantuk. 

Didalam kamar juga disediakan meja yang cukup luas,  sehingga saya bisa mengerjakan draft tulisan untuk blog hehehe. Disamping tempat tidur disediakan meja kecil dengan laci penyimpanan. 






Televisi juga tersedia, dengan channel Indonesia. Serta lemari es yang berisi minuman ringan. Lemari baju berupa lemari gantung yang cukup besar. Kamar mandinya pun luas dan bersih.

Di pagi hari disediakan sarapan pagi, hanya saja harus ke lantai 3. Berhubung banyak rekan suami yang datang ke lobi, terpaksa saya dan Musa sarapan didalam kamar. Kondisi Musa tidak memungkinkan naik ke lantai tiga dengan tangga. Makanan pun diantar ke kamar oleh karyawati dengan ramah. 

Jenis makanan untuk sarapan paginya cukup bervariasi, ada mie,  tumis tempe, telur dadar, sambal, dan ayam goreng. Mengenyangkan dan lumayan enak untuk ukuran sarapan di hotel alias gak flat. 



Lokasi parkirnya terbatas,  karena tak ada basement. Tapi karena tidak terlalu ramai saat kami datang, alhasil bisa bebas parkir tanpa berebut. 


Ebizz Hotel & Resto  juga memiliki  restoran, letaknya di lantai 3. Bagi Anda yang ingin menikmati suasana liburan tanpa pusing memikirkan soal wisata kuliner. Ebizz Hotel & Resto bisa menjadi alternatif pilihan Anda. 



Ebizz Hotel & Resto Jember
Jalan Kalimantan No.4, Sumbersari, Jember, Jawa Timur, Indonesia, 68121
Telepon 0331322000


Okay readers...  Sekian dulu review singkat tentang Ebizz Hotel & Resto  di Kota Jember. 

Happy sharing and happy blogging ❤


11 comments:

  1. Terima kasih infonya mbak dira. Siapa tahu saya akan berkunjung ke Jember. Hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama Mbak Lisa, semoga bermanfaat yaa

      Delete
  2. wah... kayaknya hotelnya nyaman ya Mbak... recomended nih buat nginap kalo lagi di Jember... dari dulu aku pingin banget jelajah Jatim.. heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kalo ke Jatim keliling sampai ujung ke ujung yaa Mbak Juanita. Thabk you udah mampir Mbak

      Delete
  3. Mbak bisikin harganya dong, lebaran aku mau pulang, tapi gak pengen nginep dirumah sodara. Hehehe. Maklum, gembolannya banyak, ngeri ganggu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemarin weekend 300k Mbak Windah, plus aku pakai poin dari aplikasi pencarian hotel jadi lumayan potongannya hihii

      Delete
  4. Replies
    1. Nah yang ini dapat yg low budget plus pakai poin Mbak Damar, rate aslinya sekitar 300k ๐Ÿ˜

      Delete
  5. Noted! Siapa tahu ke Jember bisa nginep di sini..Dekat lagi ke alun-alun, kampus UNEJ dan stasiun..:)

    ReplyDelete
  6. Dekat stasiun ya? Lumayan nih, kalo pingin mbolang. ๐Ÿ˜

    ReplyDelete
  7. Whuaa gak ada toiletteries yaaaa? Kalau saya sudah pasti minta itu mba, hehe... noted, tyt jangan mengandalkan perlengkapan hotel ya, prefer bawa sendiri juga. Trims infonya mba.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir dan meninggalkan komentar. Mohon tidak memberikan link hidup ya ๐Ÿ˜Š.

COPYRIGHT © 2017 | THEME BY RUMAH ES