Wednesday, February 7, 2018

Harapan Di Usia 40 tahun ❤




"Usia Empat puluh tahun aka Forty years old. Apakah saya masih hidup?

Itulah yang terlintas pertama kali di benak saya saat Kak Indah Julianti menginformasikan post tematik KEB mulai hari Rabu. Bukan apa-apa,  setelah beberapa hari mendengar berita kematian di media massa,  saya tiba-tiba merasa... kosong. 

Usia empat puluh tahun akan saya hadapi enam tahun lagi,  tentu saya punya harapan besar menghadapi masa depan. Tumpukan resolusi akhir tahun juga masih banyak yang belum terealisasi *nangis di bahu Iqbal Ramadhan* #eh

Insyaallah jika masih ada umur panjang untuk meraih usia empat puluh tahun, banyak hal-hal yang ingin saya lakukan di usia "ranum" itu (karena "matang" terlalu mainstream kakak!  *ditabok Milea*).


Apa saja yang ingin saya lakukan di usia empat puluh tahun? 


1. Tetap bahagia dan bersyukur

Berapapun usia, dimanapun dan dengan siapa pun, yang saya inginkan adalah tetap bahagia dan bahagia. Berharap tingkat keimanan dan ketaqwaan sudah di level yang lebih tinggi. Harus lebih banyak mengikuti kajian dan minimal menghafal Juz 30 (jangan kalah lagi sama anak TK sebelah...hiks). 

Maaf bukan bermaksud riya, tapi sekarang memang dibawah rata-rata urusan hafalan Al Qur'an. Thanks to Post Tematik KEB saya jadi ingat lagi resolusi satu ini yang setiap tahunnya perlu diupgrade hehehe.



2. Menjadi Mami yang lebih sabar,  lebih bahagia,  dan lebih tegar untuk Musa. 

Anak saya Musa berkebutuhan khusus,  mengalami gangguan bahasa ekspresif. Kira-kira enam tahun lagi usianya 9 tahun yaa. Semoga saya bisa mendampinginya dengan lebih sabar, lebih bahagia,  serta lebih tegar dibandingkan sekarang. 

Hal yang ingin saya lakukan di usia empat puluh tahun, mendampingi Musa menemukan sekolah inklusi terbaik untuknya, semoga Ia juga sudah mandiri, dan mengulik bakat apa yang ia sukai serta mengarahkan agar Musa semakin menyukai hobinya itu. Sementara saat ini sepertinya Musa hobi menyanyi ABCD dan menuang air hihiihi. Okaaay Mami catat yaa nak!! 😂




3. Menginspirasi para orang tua anak ABK untuk tetap optimis dan bersemangat

Saya termasuk "produk" yang semangatnya dapat tumbuh karena membaca tulisan banyak orang tua anak ABK.

Lewat tulisan mamanya.wordpress.com - Mama Lukman dan Reza, graceamelia.com - Cici Gesi dan UbiMbak Honey Dew dan FarelMbak Fatkhi dan Ahmad, Mbak Ferna Anindhita dan Shanaz, mereka lah sumber kekuatan dan ketegaran saya selama ini. Saya belajar cara ikhlas dan tegar melihat mereka menjalani perannya yang luar biasa.

Saya ingin bisa seperti mereka,  memberikan dan memompa semangat orang lain untuk berjuang bersama dan saling mensupport. Semoga di usia empat puluh nanti,  jika diberikan umur panjang, saya bisa menjadi seperti mereka yang selama ini menularkan semangatnya pada saya.

4. Menerbitkan buku-buku bermanfaat 

Buku!
Aaah saya selalu ingin menerbitkan buku solo, meskipun masih ingin menulis antologi bersama teman-teman penulis.

Menerbitkan buku-buku yang bermanfaat bagi orang lain adalah hal yang ingin saya lakukan di usia empat puluh tahun. Semoga kelak bisa menghasilkan buku cetak yang bisa menginspirasi orang tua anak ABK lainnya.

5. Menempuh pendidikan

Enam tahun kedepan,  hal yang ingin saya capai adalah menempuh pendidikan lagi. Mungkin impian di awal tahun 2016 harus diskip karena Musa lebih membutuhkan perhatian khusus dari Maminya.

Semoga di usia empat puluh tahun,  saya bisa mendapatkan kesempatan meneruskan studi,  atau justru sudah lulus hahaha.  Entahlah,  Allah selalu punya cara yang unik untuk memberikan kejutan pada saya. Insyaallah semoga ada kesempatan ya.


Aaah... Sementara itu saja hal-hal yang ingin saya lakukan di usia empat puluh tahun nanti.  Mainstream banget yaa hihiihi, semainstream pikiran saya yang flat ini.

Okay readers, jangan lupa sharing juga yuuuk,  kira-kira hal apa yang ingin Anda lakukan di usia empat puluh tahun?  Saya pengen tahu juga nich,  sharing di kolom komentar,  yaaaa 😘.



Artikel ini diikutsertakan dalam Post Tematik yang diadakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) ❤ .



32 comments:

  1. Semoga kita semua diberi umur panjang ya mbak agar semua harapan itu bisa terwujud

    ReplyDelete
  2. Aamiin... Semoga semua impiannya tercapai ya mbakku sayang 😍 😍 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Doa yang sama untuk Mbak Flooo😘

      Delete
  3. Waks, semangaaat semangaaaat!
    Semoga usia kita barokah berapapun angka-nya ya?
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  4. Semangat ya mbak dira. Semoga tercapai segala yang diimpikan di 40 taun. Musa pasti bangga sama Mami nya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih Mbak Septiii. Semoga bangga yaa sama Maminya hihiii

      Delete
  5. semoga kita bisa sehat selalu diunir 40 nanti ya mbak.

    kalau aku umur 40 masih 10 tahun lagi. pengennya seh semoga bisa udah naik haji sebelum itu. ☺️

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa Mbak Irni pengen naik haji juga Mbak, semoga dikabulkan Allah doanya.

      Delete
  6. Aaah mba its means alot for me. Terimakasih sdh setia baca blog ku ttg shanaz ya. Semoga kita semua selalu sabar dlm menghadapi anak2 kita. Btw itu gambarnya lucu2 bgt, bikin sendiri kah? Kereen

    ReplyDelete
  7. Subhanallah Bunda tulisannya mengingatkan saya juga akan kematian 😭. Semoga kita diberikan umur yang panjang dan berkah ya. Hingga kita bisa melihat anak-anak kita tumbuh kelak. Smga keinginan bunda smua tercpai ya 🙏

    ReplyDelete
  8. Subhanalloh keren mimpinya. Semoga panjangbumur dan semua mimpi tercapai yaa mbaa. Saya mau posting juga nech life begins at forty hehehe.

    ReplyDelete
  9. Aamiin...Semoga terwujud harapannya ya Mbak Dira. Selalu semangat, Allah tahu yang terbaik untuk hamba-Nya :)

    ReplyDelete
  10. Semoga panjang umur dan semua harapannya bisa tercapai

    ReplyDelete
  11. Life begin fourty Mba Dira...hehehe
    Semoga harapan & doanya dikobul Allah. Saya juga baru 40 tp sambil lari sprint 100 km/jam..hihuhi

    ReplyDelete
  12. Life begin fourty Mba Dira...hehehe
    Semoga harapan & doanya dikobul Allah. Saya juga baru 40 tp sambil lari sprint 100 km/jam..hihuhi

    ReplyDelete
  13. Yeay.. tetap semangat dan berbahagia di umur 40 mba ^_^ semoga semua yang diharapkan dan doa-doa yang dipanjatkan terkabul ^_^

    ReplyDelete
  14. Amin. Semoga smua impian di usia 40th nya terwujud yaa mba. Dan di berikan kesehatan selalu yaa mba

    ReplyDelete
  15. Mbak dira saya saya kagum lho, hebat, pinter, sabar dan totalitas lagi

    ReplyDelete
  16. Mbak dira saya saya kagum lho, hebat, pinter, sabar dan totalitas lagi

    ReplyDelete
  17. Semoga terkabul yang diimpikan dan dicita-citakan Mbak Diraaaaa ... Amin. Ternyataa, aihhh, saya yang akan mencapai 40 tahun duluan ya, kalau masih di beri umur, heheeee

    ReplyDelete
  18. Semog tercapai semua ke inginannya ya mbak indira, kalu saya usia 40 tinggal menghitung bulan... Yang ingin saya capai adalah segera bisa menunaikan ibadah haji atau umroh dalam waktu dekat

    ReplyDelete
  19. Semoga tercaai semua target nya ya mbak dira, kalau saya usia 40 tinggal menghitung bulan,. Yang paling saya inginkan di usia 40 nanti, bisa umroh dan naik haji secepatnya..😊

    ReplyDelete
  20. suka sama ilustrasinya.. ketcheeee.. emang konsisten ya kak.. aku ga bisa bikin kek gt. ahahaha..

    btw jadi inget temenku yan anaknya autis gitu... ngeliat dia sekarang tu udah dewasa banget cara berpikirnya.... sabar... rajin.. teguh.... huhu.. kalo di deketnya tu rasanya pengen nangis.... soalnya kalo aku yang ngalami itu mungkin g bakalan sekuat itu....

    ReplyDelete
  21. Semoga harapannya tercapai ya mbak,

    Kita selisih satu tahun duluan saya. :)

    ReplyDelete
  22. semangat mak,.. aku salut, karna kamu masih pengen belajar untuk usia itu..

    ReplyDelete
  23. Semoga tercapai semua mimpinya ya mbak Indira

    ReplyDelete
  24. Subhanallah mbak. Aku juga ingin meneruskan study mbak. Namun, saat ini harus cari s&k dulu mbak. Biar mimpi itu tercapai. Bissmillah semoga dimudahkan dan manfaat.

    ReplyDelete
  25. Aamiin mbak. Semangat ya mbak, semoga kita semua panjang umur dan diberikan usia yang manfaat. Musa seneng nyanyi ya, sama dong iioo juga hihi

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir dan meninggalkan komentar. Mohon tidak memberikan link hidup ya 😊.

COPYRIGHT © 2017 | THEME BY RUMAH ES