Tuesday, February 6, 2018

Travelling Nyaman dengan Uri-Cran, Solusi Atasi Anyang-anyangan Saat Travelling




Kapan kita kemana?  hihiii.. Taglinenya orang yang hobi jalan-jalan yaak. 

Liburan akhir tahun kemarin, kami tinggal di rumah saja karena kemacetan menuju keluar kota pasti tak terhindarkan, meskipun berangkat pagi hari. 

Akhirnya weekend bulan Januari, keinginan jalan-jalan kami sekeluarga kesampaian. Awalnya justru tak ada rencana, hanya packing tas kecil-kecil, lalu nekat berangkat. Pokoknya niatnya kalau macet harus putar balik hahaha (ini niat rekreasi macam apa pula??) 

Syukurlah saya dan suami sama-sama easy going saat berwisata. Se-ketemunya tempat yang gak macet aja udah senang. 


Jika berangkat macet pasti di lokasi wisata lebih macet, alhasil pulangnya gak happy malah kecapekan. Jadi kami gak ngambek kalau lokasi tujuannya tiba-tiba berubah,  tujuan ke wahana permainan malah ke air terjun,  atau tujuan ke air terjun malah ke pantai hehehhe.  

Nah.. Disamping gaya easy going saat rekreasi,  sifat perfeksionis kami gak mungkin hilang *hahaa... ketawa jahat*. Ada media dan barang-barang wajib yang harus selalu ada di mobil saat hendak travelling. Apa aja itu?


1. HP, kuota, alat charger mobile dan tongsis. 

Sebagai orang perantauan,  apalah kami ini bila hidup tanpa GPS  Google Maps *macam gak pake sepatu*.
Paket hp dan kuota sudah menjadi barang wajib,  yang gak boleh dilupakan.  Sebelum berangkat hp harus penuh baterainya,  dan kuota harus terisi. Penolong banget di saat harus merubah rute perjalanan. 

Saya selalu mendapatkan pertolongan dari rekan-rekan blogger saat saya traveling. Biasanya saya akan bertanya di facebook rute wisata di suatu daerah, dan mereka dengan baik hati akan memberikan rekomendasi bahkan link tulisannya juga. Berkah banget dech jadi blogger *kiiiiisss satu-satu*.

2. Kartu E-Toll dan tongkat

Barang wajib selain SIM A adalah kartu E-Toll yang sudah diisi uang elektronik tentu saja hehe. Hari gini lupa bawa kartu E-Toll pasti ribet banget di depan gerbang tol.

3. Bedcover dan bantal

Membuat Musa nyaman selama perjalanan,  baik jarak jauh maupun jarak dekat adalah keharusan!  Apalagi kalau bukan mendesain kursi belakang menjadi kamar tidur hehehe.

4. Popok sekali pakai satu wadah

Kemana pun perjalanannya, kami selalu bawa diapers satu kantong. Selain lebih irit,  kami tak perlu membeli lagi di minimarket.
Sangat menguntungkan bukan kalau ternyata perjalanan jauh?

5. Perlengkapan Anak

Tas khusus untuk Musa selalu kami sediakan di mobil, berisi pakaian ganti, botol dot,  kotak susu, handuk,  diapers,  dan peralatan mandi. Lengkap banget yak 😅, meskipun akhirnya hanya singgah ke mall.

6. Radio pantauan lalu lintas

Radio SuaraSurabaya menjadi radio favorit dalam perjalanan keluar kota. Pokoknya kalau gak dengerin SS, travelling berasa kurang lengkap.

7. Obat-obatan

Obat-obatan harus tersedia selama perjalanan, mulai dari kotak P3K hingga obat maag - demam - flu,  lengkap.


Kendala utama saat bepergian jauh adalah menahan buang air kecil. Saya sering sekali menahan keinginan untuk buang air kecil apalagi saat perjalanan di tengah hutan. Jangan sampai juga pipis sembarangan, horor cyiiint!! 

Saat berada di lokasi wisata,  tentu kita sering buang air kecil di wc umum. Terbayang kalau sudah ramai pengunjung, haduh musti ekstra sabar mengantri, belum lagi kondisi WC yang bikin wajah mengernyit. *elus dadaaa*
Maka tak heran SPBU dan minimarket menjadi bala bantuan terbaik di saat-saat genting hehehe.



  Penyebab Anyang-anyangan. 
Nah... Rupanya kebiasaan buruk suka menahan BAK ini menyebabkan saya sering mengalami anyang-anyangan sepanjang perjalanan. Kebayang donk ya repotnya, travelling jadi kurang nyaman karena sibuk mencari toilet *hadeuuuh*.






 Risiko Anyang-anyangan bagi kesehatan wanita  

Ternyata sering menahan BAK sangat berbahaya lhoh untuk tubuh kita. Urine yang mengandung banyak kuman,  akan mengganggu sistem dalam tubuh jika tidak segera dibuang. Bakteri yang ada didalam urine dapat menginfeksi saluran kemih. 



Jika Anda sering merasakan nyeri pada panggul,  dan rasa perih saat BAK. Hingga mengalami demam,  terasa nyeri pada perut, dan urine berwarna pekat atau mengandung darah.  Kemungkinan besar infeksi saluran kemih sedang Anda alami.

Harus segera konsul ke dokter yaaa, jangan ditunda-tunda lagi!!







 Prive Uri-cran menjadi solusi alami untuk mencegah Anyang-anyangan"  



Akhirnya setelah ratusan purnama *ter-Rangga*, saya menemukan solusi untuk mengatasi anyang-anyangan yang berpotensi menjadi infeksi saluran kemih.

Tradaaaaa...  Perkenalkan Uri-cran pemirsa. Uri-cran ini berisi ekstrak buah Cranberry yang dapat mencegah Anyang-anyangan yang merupakan gejala awal Infeksi Saluran Kemih. Jadi kita tak perlu khawatir lagi selama perjalanan.





Nah... Tips bagi anda yang suka bepergian dan menggunakan WC Umum, sebaiknya bisa menyiapkan beberapa hal berikut ini untuk menghindari penyakit Infeksi Saluran Kemih (ISK). 




  1. Selalu menjaga kebersihan organ kewanitaan dan saluran kencing. 
  2. Lebih baik menggunakan toilet umum dengan closet jongkok. Jika terpaksa menggunakan closet duduk, bersihkan tempat duduknya dengan tissue
  3. Gunakan air mengalir untuk membersihkan diri, bisa menggunakan air keran atau shower. Jangan mengambil air dari ember atau bak penampungan air. Jangan lupa bilas dulu gayungnya. 
  4. Usahakan organ kewanitaan dan saluran kencing selalu dalam keadaan kering agar tidak lembab. Gunakan tissue untuk mengeringkan area tersebut,  setelah selesai BAK dan BAB.
  5. Jangan lupa selalu mengganti pakaian dalam secara teratur,  untuk menghindar kuman bersarang karena lembab dan kotor. 


Untuk info lebih lanjut silahkan membaca informasi di website Uri-cran yaaa.

Disclaimer: Artikel ini diikutsertakan dalam  SEO & Blog Competition oleh Prive Uri-cran  dan Blogger Perempuan.
Referensi :

  1. Ni Nyoman Darsini, Analisis Keanekaragaman Tumbuhan Obat Tradisional Berkhasiat Untuk Pengobatan Penyakit Saluran Kencing di Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli,  Provinsi Bali. Jurusan Biologi, Fakultas MIPA, Universitas Udayana.
  2. www.triagung86.wordpress.com/tag/jurnal-infeksi-saluran-kemih/
  3. Darsono, et.al., 2016, Gambaran Karakteristik Ibu Hamil Yang Mengalami Infeksi  Saluran Kemih (ISK) Di Wilayah Kerja Puskesmas Pekauman Banjarmasin, Jurnal Dinamika Kesehatan, Vol N0. 1 Juli 2016
  4. www.uricran.co.id/2016/04/15/gejala-anyang-anyangan-yang-harus-anda-ketahui/



17 comments:

  1. Kenyamanan saat travelling itu memang yang utama ya mbak... dan bener tuh anyang2en paling bikin g nyaman selama bepergian... jangankan travelling... kepasar aja kalo tiba2 berasa anyang2an pasti g nyaman. Hahaha... solusi banget tuh Prive Uri-cran ya mbak...

    ReplyDelete
  2. Tongkat etoll, tongkat ajaib hahhaa.. kalau lagi anyang anyang an pas travelling bisa pakai popok dewasa juga kok mba ^^ tapi sebelumnya minum prive uri cran dulu biar ga anyang anyangan, ribet hahaha

    ReplyDelete
  3. Aku donk sering anyang-anyangan, duh rasanya mengganggu yaa apalagi kalo perjalanan jauh hiii..
    Untung ada Uri-cran ya, lain kali mesti nyempiliiin..

    ReplyDelete
  4. Waah...asyik ya. Saya blm pernah bawa anak2 wkt masih kecil traveling naik mobil dg jarak jauh. Biasanya langsung naik pesawat, tp stlh besar pulkam ke jatim naik mobil sekalian traveling. Ternyata asyiik, klo lelah kita cari hotel & jalan jg santai aja. Apalagi klo cutinya bisa lama...muantab Mba Dira

    ReplyDelete
  5. Bener banget sih mbak... Pipis atau BAB di toilet duduk itu nggak nyaman banget. Apalagi Kalau sedangkan anyang-anyangan

    ReplyDelete
  6. Aku pernah ngerasain anyang2an mba,,,, tersiksa bngtb krn nahan pipis,, untuk sekarang sdh Ada price uni charn jadi gk buat khawatir lg

    ReplyDelete
  7. Aiiishh aku kok gak kepikiran ya bawa bedcover dan bantal. Padahal iya juga lumayan buat anak bobo cantik, biasanya dipangku kasian bikin pegal anak dan emaknya juga.

    Prive uricran ini kayanya musti masuk list barang bawaan traveling ya..

    ReplyDelete
  8. terima kasih mba bermanfaat banget informasinya. Memang tidak enak sekali saat anyang-anyangan, kadang kepala terasa pusing.

    ReplyDelete
  9. Aku pernah mengalami anyang-anyangan. Sakit. Nggak nyaman. Juga kayak kebelet BAK padahal udah nggak ada yang dikeluarin. Untung ada Uricran yang membantu atasi problem anyang-anyangan.

    ReplyDelete
  10. Perlu banget deh bawa obat-obatan kalau mau perjalanan jauh apalagi bawa anak-anak.

    ReplyDelete
  11. Lengkap banget bawaannya mbak :D
    Bener juga ya kudu mantengin SS, biar ngerti kondisi perjalanan ya kalo pergi2.
    Wah bagus sekali nih tipsnya buat terhindar dari ISK. Wajib dicatet.

    ReplyDelete
  12. Wahhh anyang-anyangen tu ganggu ga cuma kalau travelling mbak, di rumah pun pasti sibuk ngapel-in WC. Hihihi. Makasih ya mbak infonya!

    ReplyDelete
  13. aku juga sering ngeluh kalau pipis di tempat umum toiletnya suka kurang bersih, bisa jadi penyebab ISK yaa

    ReplyDelete
  14. Iya nih, bener banget. Kalau travelling jauh pasti mampir mulu ke toilet. Kalau udah kebelet dan ga ada toilet, siap2 nahan pipis deh. Untung ada uricran ya. Helpful dan ga kaya minum obat karena berupa minuman.

    ReplyDelete
  15. Aku permah kena ISK, gara2 sering nahan pipis. Kapok deh. Tp dulu belum kenal prive uricran. Jadinya ke dokter baru sembuh

    ReplyDelete
  16. saya pernah kena ISK mak dan semoga gak lagi dan lagi, amiin
    Maak... grafisnya kereen, ajarin doonk

    ReplyDelete
  17. bener banget emang, apalagi kalo perjalanan jarak jauh,.. ahh aku sering kalo mudik kelamaan di bus jadi anyang-anyangan

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir dan meninggalkan komentar. Mohon tidak memberikan link hidup ya 😊.

COPYRIGHT © 2017 | THEME BY RUMAH ES