Saturday, July 21, 2018

Ide dan Inspirasi Fashion Ala Artis Korea ❤



Hallooo readers... Ada yang suka nonton drama Korea alias drakor?
Siniii dulu, salaman sama Eonnie Dira 😁😂 hahahaha.

Jika teman-teman  adalah penggemar KPop atau KDrama, pastinya sudah tak asing lagi dong dengan fashion yang dipakai para artis Korea.

Saya suka banget kalau lihat pakaian saat Kdrama dengan setting musim dingin, langsung dech dapat inspirasi buat mix and match pakaian di lemari. *ahaaay*

Terlepas dari keseruan drama dan juga musiknya yang sangat luar biasa, Korea juga bisa menginspirasi para remaja masa kini dalam hal fashion, lho.

Gaya berpakaian para kawula muda Korea yang terbilang chic dan juga stylish sukses jadi panutan banyak orang. Terang saja fashion korea kini juga tengah menjamur di Indonesia. Apalagi fans Kdrama di Indonesia mulai dari remaja hingga emak-emak 😁. *tunjuk tangan*

Berikut ini beberapa inspirasi fashion ala Korea yang bisa membantu teman-teman agar bisa tampil trendi seperti artis korea.



Gaya berbusana yang hadir dengan lebih santai tapi tetap chic telah menjadi ciri khas untuk perempuan di negara tersebut.

Dan disini kita akan intip seperti apa sih mereka dalam berbusana?

Gaya Fashion Korea Yang Keren Untuk Sehari Hari


Penggunaan Celana Jeans dan High Heels


Pasti sudah tahu kan ya, pemakaian alas kaki yang bertumit tinggi terbukti dapat membuat pemakainya tampak lebih ramping dan juga tinggi.

Saya punya beberapa sepatu high heels, tapi tidak terlalu tinggi. Yah cukup untuk kelihatan agak bertambah 5 cm hehehe. Jangan lupa ditambah sol karet supaya tidak berbunyi cetak-cetok yaa. 😊

Penggunaan heels dengan warna terang bisa menjadi pilihan yang tepat. Untuk menghadirkan tampilan kasual, teman-teman bisa padukan heels dengan celana jeans.

Warna biru klasik bisa jadi pilihan atau teman-teman  juga bisa terlihat fun dengan model jeans boot leg atau aplikasi patchwork. Untuk yang berhijab seperti saya,  bisa pakai tunik panjang warna pastel. 

Sempurnakan penampilan teman-teman dengan dilengkapi kaos turtleneck atau sweater. Ataupun kaos kasual graphic dengan tulisan "menyentil" agar dapat mengekspresikan pendapat yang saat ini sedang jadi tren.

Asal jangan terlalu nyinyir donk yaaa tulisannya 😂😅😂😅.

Di Kdrama Strong Woman Dong Bong So, pakaian perempuannya lucu-lucu, saya suka modelnya yang santai.

Rok Panjang 


Sekarang ini penggunaan rok panjang sedang tren di Korea.

Teman-teman bisa bereksperimen dengan item fashion ini. Seperti misalnya dengan memilih denim atau juga motif floral. Padukan dengan sepatu bertumit tinggi, sneaker, atau boots yang ditambah dengan sweater juga blus.

Di Indonesia pengguna hijab tak perlu khawatir lagi soal rok panjang yaa, tersedia dimana-mana. 😊


Cardigan


Busana korea yang berupa cardigan  banyak disukai perempuan Korea. Seperti contohnya saja memakai kemeja atau kaos panjang, lalu ditutupi cardigan panjang berbahan tipis dengan beraneka motif.

Tak lupa memadukannya dengan celana jeans atau rok pensil untuk menghasilkan penampilan yang lebih elegan.

Alternatif lain yang bisa dilakukan misalkan memakai cardigan untuk melapisi gamis. Biasanya saya pakai untuk melapisi gamis berwarna hitam.


Alasan Fashion Korea Bisa Hits Di Indonesia


Bukan cuma untuk sekedar mengikuti gaya fashion idolanya, sehingga fashion ala korea bisa masuk Indonesia. Tetapi karena fashion dari korea ini tak terlalu melenceng dari fashion yang telah ada di negara Indonesia.

Fashion yang berasal dari Korea dapat dengan mudah dipadukan dengan fashion Indonesia sehingga itu tidak akan menghilangkan kesan fashionablenya.

Alasan selanjutnya, industri kreatif yang ada di korea selalu bergerak cepat dalam hal menangkap tren fashion yang bisa menjadi hits baik di dalam maupun di luar negeri.

Ini bisa kita lihat dari fashion yang dikenakan oleh boyband dan juga girlband yang sering melakukan tour ke berbagai negara termasuk pula Indonesia.

Fashion korea ini dinilai tampil dengan berani. Beberapa brand pakaian Korea tidak segan mengeluarkan gaya fashion berbeda dan berani. 

Brand Korea sudah pernah mengeluarkan fashion ala streetwear yang  memadukan warna-warna yang mencolok. Meski bila di dengar sedikit kurang menyakinkan, namun praktiknya fashion yang ada begitu disukai orang korea dan orang Indonesia juga.


Nah... Bisa jadi referensi  yaa untuk jalan-jalan menikmati weekend bersama keluarga 😊😘

8 comments:

  1. saya melihat fasion korea kalau pas musim dingin.. jaketnya bagus2.. :)

    ReplyDelete
  2. Kenapa baca ini jadi teracuni ya saya.. Haha
    Enggak umur sudah kepala empat
    Tapi dandan masih kepoin gaya artis Korea
    Hadeh

    ReplyDelete
  3. Klo saya melihatnya simple & emang model kesukaanku s3jak muda, tp no hightheels..hehe

    ReplyDelete
  4. Korea emang kece banget fashion style-nya. Tapi aku belum minat mengadaptasi. Emang dasar tipeku yang sekarepe dewe, heheh

    ReplyDelete
  5. Wah, fashion ala Korea. Unik juga buat diikuti yaa. Sy tak pernah ikuti fashion selama ini, pakai seadanya aja 😁😁

    ReplyDelete
  6. Saya juga belakangan suka sama fashion korea tapi dengan flat shoes.

    ReplyDelete
  7. Aku suka banget dengan gaya make up dan fashionnya. Tapi ada beberapa fashion yang kayaknya kalau aku ikutin jadi aneh di aku, hahahaha.
    salam drakor, hihihi

    ReplyDelete
  8. Duh duh begaya ala korea bikin berasa muda. Apalagi paduan cardigannya yang keren, uhui.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir dan meninggalkan komentar. Mohon tidak memberikan link hidup ya 😊.

COPYRIGHT © 2017 | THEME BY RUMAH ES