Wednesday, July 18, 2018

Tips Merawat Kemeja Hitam Wanita Agar Awet Dan Warnanya Tak Pudar


Hallo Mommies... Apa kabar? 
Ngomong-ngomong soal baju nich,  ada yang punya warna pakaian favorit?

Hitam!
Saya suka sekali warna hitam,  mulai dari tunik, kemeja, kaos, gamis, vest, hingga celana dan rok. Semua jenis pakaian saya pasti ada yang warnanya hitam 😊. Freak buanget sama warna ini.

Hitam menjadi warna dominan dari isi lemari saya lhoh. Hampir separuh jumlah pakaian saya berwujud salah satu warna zebra cross ini hehehe.

So, wearing black is totally georgeus for me! 


Untuk kaum wanita, setiap hari tampil stylish tidak lagi menjadi sebuah masalah. Justru malah  menyenangkan, karena Moms akan berkreasi dengan padu padan warna setiap waktu. Apalagi untuk wanita berhijab, berbagai macam motif hijab akan lebih mudah bila di mix and match dengan pakaian warna hitam


Jika Moms punya kemeja hitam, kadang jika sudah lama warnanya akan tampak kusam. Nah... Bagaimana cara merawat kemeja hitam wanita agar awet dan warnanya tak pudar? 
Kita cari tahu di sini yuk!


Untuk merawat kemeja berwarna hitam ada hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Yakni proses pencucian kemeja tersebut. Dengan melakukan pencucian yang benar, maka kemeja hitam akan tetap awet dan warnanya juga tak akan mudah pudar. Sehingga setiap hendak dipakai masih terlihat seperti kemeja yang baru.


Cara Mencuci Kemeja Hitam Wanita Dengan Benar

1. Sebaiknya Moms hindari mencuci baju kemeja yang berwarna hitam dengan memakai detergen yang mempunyai kandungan pemutih pakaian. Usahakan sesegera mungkin mencuci kemeja yang sudah selesai digunakan ataupun dipakai. Hal ini penting sekali,  agar kemeja hitam Moms terhindar dari ditumbuhi jamur atau jamuran.


2. Jika proses perendaman diperlukan, maka kemeja warna hitam yang akan di cuci tadi sebaiknya dilakukan proses perendaman kurang dari 30 menit.

Biasanya perendaman dilakukan saat kemeja terlalu bau, kotor terkena noda. 

3. Akan lebih baik jika anda mencuci kemeja Moms dengan cara manual. Yakni dengan menggunakan tangan bukan dengan mesin cuci. Jangan mengucek baju terlalu keras, sebab bila dikucek terlalu keras bisa cepat rusak serat kainnya.


4. Saat Moms menjemur kemeja, disarankan untuk menjemur kemeja hitam Moms jangan langsung terpapar sinar matahari. 

Jika Moms ingin menjemurnya dengan dipaparkan sinar matahari langsung, maka perlu dilakukan cara membalik baju saat proses penjemuran. Untuk bagian luar kemeja dimasukkan, dan yang bagian dalam dibalik ke luar. Ini dilakukan agar kemeja warnanya tidak cepat pudar karena dijemur di bawah sinar matahari secara langsung.


Menyimpan Kemeja Hitam Wanita Di Lemari Pakaian

Sterika kemeja Moms sebelum di gunakan, agar terlihat menjadi lebih rapi dan tidak kusut. 

Sebaiknya saat anda menyetrika kemeja anda perlu memperhatikan panas yang direkomendasikan untuk menyeterika kemeja yang Moms miliki. Rekomendasi tersebut biasanya tercantum dalam label kemeja yang telah Moms beli. Panas setrika yang melebihi rekomendasi bisa membuat kemeja akan berkerut nantinya. Agar hasil seterika yang Moms dapatkan sangat baik, bisa gunakan seterika uap. Uap air yang keluar dari seterika Bisa menjadikan hasil seterika akan menjadi lebih rapi dan licin di bandingkan saat Moms menggunakan seterika non uap.

Kemeja  yang sudah disetrika sebaiknya disimpan di dalam sebuah lemari tertutup namun punya rongga sirkulasi udara di dalamnya. Supaya kemeja bisa lebih awet dan terawat, bisa dibungkus dengan bahan dari kain.  Supaya bersih dari kotoran seperti debu dan terjaga kondisinya tetap kering dan tidak lembab. Dengan Moms melakukan perawatan kemeja seperti di atas, pasti ini bisa membantu untuk selalu menjaga kemeja anda awet tahan lama.

Kemeja hitam dalam dunia Fashion sudah tak asing lagi, baik itu untuk pria maupun wanita. Banyak orang mencari kemeja hitam karena bisa memberi kesan elegan saat dipakai. Mengenai selera, mungkin banyak sekali dari para pecinta warna hitam yang punya kemeja hitam untuk digunakan pada bermacam acara resmi ataupun acara sehari-hari. Terkesan elegan, misterius, dan mudah dipadu padankan dengan warna apa pun,  bukan? 

 Dengan merawat kemeja hitam wanita dengan benar, maka kemeja milik Moms bisa awet dan warnanya bisa tetap terjaga. Sehingga saat dipakai bisa tampak seperti kemeja baru.

Selamat mencoba yaaa,  Moms❤

11 comments:

  1. Iyaaa saya juga suka baju hitam. Saya jadi enggak terlihat besar. Tunik yang sama bisa untuk acara berbeda. Kasual, bawahnya pakai kulot. Resmi, ganti pakai sarung tenun tradisional plus aksesoris. Sip...

    ReplyDelete
  2. Hampir semua tipsnya sudah saya langgar, hehehe...

    dasar emak sok sibuk, semua pakaian jadi santapan mesin cuci. Okelah kalau begitu, saya akan mulai mengikuti tips-tipsnya, terima kasih ya mbak.

    ReplyDelete
  3. Waaah ... makasih tipsnya. Kebetulan punya kemeja hitam kesayangan.

    ReplyDelete
  4. Waaah kita.sama Mba Dira..saya juga mayoritas baju berwarna hitam & biru..nanti saya kasih tau suami deh cara nyucinya, sssstt...soalnya nyuci tugas ya suami...hehehe

    ReplyDelete
  5. Aku juga freak banget sama hitam. Terhitung celana, blouse, gamis, blazer, batik samapai kolor aja warna hitam wkwkwkwk. Cuma ya itu, ternyata perawatanku masih sangat serampangan

    ReplyDelete
  6. Hitam elegan...tapi tipsnya belum semua saya jalankan..
    Terima kasih sudah diingatkan :D

    ReplyDelete
  7. Aku juga sukak pakek item mba Dira.. bikin langsing hahaha. Makasih tipsnya yak, kayaknya ada beberapa yang belum aku lakukan nih.

    ReplyDelete
  8. Wah, baju saya jarang yg warna hitam, sih. Punya misua yang lebih banyak. Boleh lah tips-nya saya jalanin. Terutama ngerendem baju pas nyuci manual, kadang suka kelamaan, hehe..

    ReplyDelete
  9. Warna hitam? Entah kenapa, saya malah belum pede pakai warna hitam. Lebih suka warna terang. Soalnya kalau saya pakai warna gelap, malah makin gak keliatan, nasib punya badan mini hihihi

    ReplyDelete
  10. Aku pakai hitam kalo pengen nampak kurus aja mbak. Selebihnya suka warna terang hehe. Eh iya harus liat kandungan deterjen nya ya, apa ada unsur pemutih ato gak. Entar jadi mbulak kata wong Suroboyo :D

    ReplyDelete
  11. Wah, banyak info yang baru saya dapatkan. Makasih yaa. Sangat bermanfaat. Saya bukan penggemar hitam, tapi suami yang hitam addicted 😁😁

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir dan meninggalkan komentar. Mohon tidak memberikan link hidup ya 😊.

COPYRIGHT © 2017 | THEME BY RUMAH ES