Tuesday, September 19, 2017

Solusi Praktis Kekinian Bagi Smart Mommies!



Dear Mommies...

Sering bekerja membawa laptop dan tablet dalam satu tas, atau justru membawa lebih dari satu tas saat bekerja?

Pernahkah Moms menimbang berapa berat beban tas ransel atau tas jinjing yang selalu Moms bawa saat bekerja atau bepergian?

Jika Moms mulai merasakan nyeri pada pundak, tulang punggung, dan persendian kaki, sebaiknya Moms mulai berhati-hati!



Saat bekerja selama satu tahun di  project yang  bekerja sama dengan Pemerintah Daerah di salah satu Provinsi di Indonesia, saya diharuskan bekerja dengan mobilitas yang tinggi dan sesekali harus turun ke lapangan untuk mengambil data. 

Hal ini yang menyebabkan saya harus selalu menggunakan tas ransel selama berbulan-bulan. Ditambah dengan menggunakan sepatu high heels, meskipun tidak terlalu tinggi. Akhirnya saya mengalami sakit pada tulang punggung dan persendian kaki, harus difisioterapi secara rutin, dan diharuskan untuk tidak membawa beban berlebihan di bagian pundak.

Selain itu karena saya dan suami termasuk tipe pekerja workaholic, bahkan ketika traveling, kami selalu membawa tas ransel karena harus menggunakan laptop dan gadget lainnya. Sebagai freelance researcher, saya bekerja dengan deadline sehingga sebisa mungkin mengerjakan tugas disela-sela waktu yang ada.

Mau tidak mau, pola membawa beban berat secara terus menerus, menyebabkan penyakit yang akhirnya mengharuskan saya tidak boleh membawa beban terlalu berat lagi.




Baca juga: Serunya Jadi Researcher

Dengan aktivitas pekerjaan yang menuntut kinerja cepat dan akurat, laptop dan tablet sudah menjadi bagian dari gaya hidup saya, bukan untuk gaya-gaya-an, tetapi memang untuk kepentingan pekerjaan.

Biasanya laptop saya gunakan untuk mengolah dan menganalisis data, membuat jurnal ilmiah dan presentasi hasil penelitian, membuat infografis, hingga nge-blog. Tak jarang laptop menyala selama beberapa hari nonstop, karena saya gunakan untuk mengolah data SPSS dan Microsoft Excel.  Performa laptop yang cepat dan tahan banting menjadi hal wajib untuk menunjang kinerja saya. 

Sedangkan tablet saya gunakan untuk membaca dan membalas email, membaca eBook dan jurnal ilmiah online,  sarana berlatih presentasi, hingga sarana "me time" untuk main games, berselancar di social media, mendengarkan musik dan menonton drama Korea *Lol*.



Nah... Akhirnya sekarang kemana-mana saya harus membagi beban tas ransel di kedua tangan agar seimbang. Biasanya laptop saya jinjing, atau membawa tas jinjing untuk tablet, dompet, dan hp. Duh ribet dech. Apalagi kalo sedang mengikuti acara seminar, baru terasa barang yang dibawa terkadang terlalu banyak, tapi diperlukan.



Beberapa waktu yang lalu saya "menemukan" pencerahan, ternyata ada lho laptop dan tablet dalam satu perangkat!!!

Hah? Serius?

Tak percaya khan?

Saya juga!

Setelah browsing akhirnya saya menemukan harta karun bernama "Laptop 2in1".

Laptop 2 in 1




Apakah laptop 2in1 itu?
laptop 2in1 merupakan penggabungan fitur laptop dan tablet pada satu perangkat. 

Terbayang khan dengan fitur laptop yang lengkap bisa digunakan seperti menggunakan tablet. Benar-benar solusi praktis kekinian bagi smart Mommies bukan?







Berdasarkan istilah dari CNET, laptop 2 in 1 digolongkan menjadi dua, hybrid dan convertible.

Hybrid berarti laptop yang bisa digunakan sebagai tablet, bagian layar dapat dilepaskan dari keyboard, sehingga bagian layarnya dapat digunakan secara terpisah dari keyboard, berfungsi sebagai layar touchscreen.

Convertible berarti laptop yang bisa digunakan sebagai tablet, namun bagian layar hanya bisa diputar atau dibalik, dan tidak dapat dilepaskan dari keyboard.




Dengan fitur laptop yang lengkap, dan desain praktis tentunya sangat memudahkan bagi kami para pekerja kreatif dalam memaksimalkan potensi. Apalagi saat ini laptop 2 in 1 ini didukung oleh processor Intel. Makin keren khan?

Lalu apa saja keuntungan menggunakan   laptop intel 2in1?




Dengan adanya latop 2 in 1 berbasis prosesor Intel generasi ke-7, merupakan perpaduan performa laptop dengan perangkat yang memiliki mobilitas tinggi yang ramping dan fashionable. Bahkan ada fitur terbaru seperti pengenalan wajah dan kontrol suara, dan yang pasti tingkat performa baru yang handal.

Bagi Moms yang ingin menggunakan layar besar atau bahkan yang lebih kecil, berbagai ukuran layar serta desain pintar penuh gaya, sehingga cocok dengan beragam gaya hidup.


Nah.. kebetulan saat ini berbagai  tersedia dengan berbagai fitur tambahan serta harga yang bervariasi






Beberapa jenis laptop intel 2in1 yang harganya cukup mahal antara lain ada di bawah ini:

Asus T303UA-GN052T Laptop - Gold
 [Ci7-6500U/ 8GB/ Intel HD/ 12.5 inch/ Win 10]
Rp. 17.799.000



Lenovo Thinkpad X1 Yoga -20FRA00PID Notebook - Black 
[14 Inch/i7 6600U/8GB/Multitouch]
Rp.31.500.000


Dimana pembelian laptop intel 2 in 1?

Bagi Mommies yang ingin melihat Varian harga dan desain, Moms patut mencoba menggunakan Blibli.com.

Pembayaran bisa dilakukan melalui berbagai channel, dan lengkap pilihannya.

Bagi Moms yang ingin memilih menggunakan laptop intel 2in1 dengan harga yang jauh lebih murah, Blibli.com menyediakan alternatif pilihan yang cukup banyak.


Laptop intel 2 in 1 adalah solusi praktis kekinian bagi smart Mommies.
Dengan kinerja PC Intel dan mobilitas tablet, Moms tak perlu ribet lagi membawa laptop dan tablet dalam satu tas, dan yang terpenting menghindarkan diri dari sakit punggung akibat beban berlebihan.
Laptop intel 2 in 1 memaksimalkan kinerja dan sesuai gaya hidup kita.


Tips Membeli Laptop 2 in 1 :

  1. Pilih sesuai kebutuhan Moms, jika tidak perlu menggunakan laptop untuk bekerja teliti, sebaiknya membeli yang spec tidak terlalu rumit
  2. Pilih layar yang tidak terlalu besar, semakin besar layar, ketika digunakan sebagai tablet akan kurang nyaman saat digenggam.
  3. Aplikasi yang ada di android dan ipad tidak bisa digunakan. Karena menggunakan Windows 10, pengguna laptop 2 in 1 tidak bisa mengakses aplikasi yang ada di android dan ipad, sehingga apabila ingin menggunakan fitur seperti di android maka tidak bisa diinstal. Termasuk jenis games, dan aplikasi tertentu. Hiks! 😂
  4. Lakukan perbandingan produk sesuai kebutuhan, harga, dan benefit. Berdiskusi dengan teman atau saudara yang mengerti tentang dunia perlaptopan akan sangat membantu dalam pengambilan keputusan.
  5. Ajaklah rekan yang memang pakar di bidang perlaptopan, sehingga kita tidak malu dan bingung saat membeli barang
  6. Bila membeli barang secara online, pastikan situs online tersebut terpercaya!

Saya termasuk yang menyukai model hybrid, bisa dicopot layar touchscreennya. Jadi tidak terlalu berat saat digunakan untuk beraktivitas di media social. Meskipun jika dilihat dari intensitas pekerjaan, saya seharusnya menggunakan model convertible hehehe. Model Hybrid penampakan nya lebih kece sich😁.

Salah satu laptop intel 2in1 incaran saya😂, Asus Zenbook Flip. Model Hybrid, dengan tampilan yang ramping,  berwarna yang gold bernuansa elegan, sangat stylish, dengan layar yang tidak terlalu besar, dan sudah menggunakan Windows 10. Layarnya 13 inci bisa dilepaskan dari keyboard. Touchscreen!
Keren khan? Harganya juga!
*Mari menabung Moms!*
*seharga motor!*
*hiks*


Asus Zenbook Flip UX360UA-C4258T Notebook - Gold 
[i5-6200U/8 GB/512 GB/13.3 Inch/Win10]
Rp. 12.747.000


Tentang blibli.com

Blibli.com merupakan E-commerce yang menawarkan produk berkualitas, bahkan pelayanan dari merchant terbaik. Beberapa kali saya melakukan pembelian produk pelayanan fast respon, dan customer servicenya lekas tanggap saat ada kendala. 

Tampilan aplikasi pada saat pembelian pun mudah untuk diakses, serta spesifikasi produk juga dijelaskan dimasing-masing item.




Okay Mommies... Demikian penjelasan saya mengenai laptop intel 2 in 1, semoga dapat memberikan manfaat ya.

Oh iya, ada lomba blog competition yang diadakan oleh Blibli.com Moms, berhadiah laptop dan voucher Rp.50.000 bagi 50 pengirim artikel pertama lho! Jangan lupa ikut ya Moms, tulis artikel tentang "Mengapa laptop 2 in 1 cocok untuk gaya hidupmu", dan daftarkan pada link dibawah ini.

Ikuti Blibli.com Blog Competition Intel 2in1, hadiah laptop 10 ribu




      Happy sharing and happy blogging❤


    Reference
      1. http://www.makeuseof.com/tag/2-1-laptops-pick-best-one/
      2. https://winpoin.com/apa-itu-laptop-2-in-1-dan-apa-bedanya-hybrid-vs-convertible
      Photo credit: pexels.com, blibli.com




26 comments:

  1. model laptopnya kece abis.. cocok buat blogger yang sibuk ke event event haha jadi pengen

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah mbak ike, buat live tweet gak repot lagi..Cocok yang hybrid

      Delete
  2. Informasinya detail dan bermanfaat bgt..

    ReplyDelete
  3. lengkap infonya..mupeng euuyy!
    keren habisss tuh lappy..2 in 1 pulakk! Mesti nabung dari sekarang juga:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak yang harganya nyaman di kantong ibu ibu Mbak Dian..ayo kita menabung hehehe

      Delete
  4. Cakep abisss mb. Langsung mupeng deh 😱😱😱

    ReplyDelete
  5. Makasih bunda infonya, lengkap sekali. Malah saya baru ada laptop sekaligus bisa juga buat tablet. Benar2 semakin kekinian ya teknologinya 😃

    ReplyDelete
    Replies
    1. Praktis dan enteng di kantong Mbak Yeni yaa

      Delete
  6. Keluaran asus emang keren. Aku aja puas pake asus padahal kerjanya cukup berat.

    Btw, yg 2in1 bikin mupeng iihh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama Mbak Arum, saya juga pakainya Asus😁

      Delete
  7. Keren mbak... saya lagi ngincer laptop 2 in 1 juga...

    Sukses ya untuk mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asyik laptop baru nich Mbak Kikie..semoga sukses juga untuk Mbak yaa

      Delete
  8. Postingan ini semakin membuatku ngiler laptop baru, secara laptopnya sering ngambek kalo dipakai kelamaan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah kalau bermanfaat untuk Mbak Anis..ikut lomba Blibli.com aja mbak, siapa tahu menang😁

      Delete
  9. ya ampunn, ini laptop incaran saya selama ini, mupengg, ngiler lihat laptopnya, kadang emak-emak rempong kemana-mana mesti bawa bocil, malah nggak ada kesempatan buat buka laptop, cocok lah buat traveler, blogger yang kemana-mana nenteng laptop

    ReplyDelete
  10. Wah ini solusi buat sakit bahu gara-gara laptop berat. Pas banget untuk dibawa kemana-mana. Siap nulis dimana aja jadinya ya. Ngiler euy...nabung dulu ah.

    ReplyDelete
  11. Saya banget ini. Berasa rempong bener harus bawa laptop kmana-mana. Gak dibawa, ada yang mau dikerjain. Dibawa, beratnya minta ampun.

    ReplyDelete
  12. Wahhh, keren banget laptopnya. Cocok buat emak2 yg banyak kegiatan. Bisa dibawa kemana2 dan ga bikin pundak sakit

    ReplyDelete
  13. Kece nihh. Dulu suami saya juga pake laptop 2 in 1 kayak gini. Yang pertama asus, trus ganti axioo. Kalo sekarang saya pake tablet Samsung trus beli keyboard portable sendiri, hehe.

    ReplyDelete
  14. Pingin banget ganti laptop yang beginiii....
    Buat gaya...hehhee...engga diink...
    Buat belajar.

    Semoga diberi rezeki ganti laptop.
    Aamiin.

    ReplyDelete
  15. aku naksir zenbook flip ASUS. Pernah pegang dan emang cakep banget dari segi desain serta ringan. Cuma harganya itu lho yang perlu nabung

    ReplyDelete
  16. Lah ini aku banget mbak.. Kemana-mana ga lepas dari laptop dan tas ransel. Repot yang jelas ya.
    Konsep laptop hybrid ini berguna banget buat yang mobilitasnya tinggi ya.. ^^

    ReplyDelete
  17. Nice sharing, Mbak. Saya lagi kebelet banget pengen punya laptop dengan kemampuan oke buat video editing, dan laptop 2in1 kayanya menarik untuk dipertimbangkan. Bener banget, kepraktisan jadi pertimbangan utama. Soalnya laptop yang sekarang dipake kalo dibawa-bawa keluar kota bikin berat tas, hihihi. Nyaris 2kg sendiri bobotnya. Sekarang kan laptop 2in1 udah ramping-ramping tuh, mana praktis bisa jadi pad pula.

    Cumaaaaaa.... hahaha. Masih harus bersabar nunggu celengan penuh :)

    ReplyDelete
  18. wesss... kereen ulasannya! setelah baca tulisan Mbak, saya baru tahu kalau jenis laptop yang saya punya itu convertible :D

    ReplyDelete

COPYRIGHT © 2017 | THEME BY RUMAH ES