Sunday, February 25, 2018

Hotel Arcadia Surabaya, menikmati nuansa heritage Kota Surabaya



Dear readers...  Long time no see 😘 Apa kabar semuanyaa?  Semoga selalu bahagia.

Beberapa waktu lalu saya mendapatkan tugas dari kantor untuk mengikuti workshop di daerah Indrapura Surabaya. Kebetulan penginapannya di Hotel Arcadia,  persis di daerah Jembatan Merah. 
Sekalian saja saya boyong keluarga sembari staycation ya, biaya sudah include saat pendaftaran *yeaaay*. 

Hotel Arcadia merupakan hotel bintang tiga yang terletak di Kota Surabaya bagian utara. Banyak destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi bila menginap di hotel ini.


Room

Setelah selesai urusan check in, kami segera menuju ke kamar. Traaada view kamarnya persis menghadap ke jalan raya, ke arah Jembatan Merah Plaza dan Kya-kya (semacam Chinatown-nya Surabaya). Berasa ada di jaman bersejarah melihat daerah Jembatan Merah khususnya di tengah malam,  seruu banget!

Kamar yang kami tempati adalah tipe Standar Double dengan rate Rp. 400.000/kamar/malam termasuk breakfast untuk 2 orang, tiga orang termasuk Musa.

Ruangan lumayan luas sekitar 26 meter persegi, indikatornya Musa bebas bergerak kesana kemari tanpa takut terbentur. Mau jungkir balik dia senang sekali. Untuk penyimpanan barang,  jangan khawatir karena lemari yang tersedia cukup besar, ditambah lemari dibawah TV cukup besar untuk menyimpan koper. Tempat favorit Musa bermain hide and seek alias petak umpet hehehe.

Alhamdulillah kamar yang kami tempati cukup bersih, dan wangi. Tak banyak kendala yang berarti saat kami menginap disana. Overall nyaman untuk ukuran hotel bintang empat.





Berhubung saya dan suami sama-sama workaholic, ruangannya cukup nyaman untuk menyelesaikan deadline pekerjaan.  Fasilitas Wi-Fi nya cukup lumayan membantu di kala butuh akses internet,  not bad lah.



Fasilitas kamar mandi toileteries cukup lengkap, tersedia sikat gigi dan odol,  sabun, serta cap shower.
Fasilitas yang tersedia di kamar antara lain air mineral,   teko pembuat teh dan kopi. Semua tersedia dan ditata rapi serta terlihat bersih.






Destinasi Wisata Di Sekitar Hotel

Hotel Arcadia yang berlokasi di pusat kota Surabaya, aksesnya sangat mudah dijangkau, banyak sekali kendaraan umum yang melewati area hotel. 

Nah... Bagi Anda yang ingin menikmati suasana Surabaya di malam hari, Anda bisa berjalan-jalan di sepanjang Jalan Rajawali atau bisa menggunakan becak yang banyak berjejer di depan hotel. 

Hotel Arcadia dekat dengan berbagai lokasi wisata seperti Jembatan Merah Plaza, Kya-kya,  Pasar Atom,  ITC, Museum 10 November - Monumen Tugu Pahlawan, House of Sampoerna. Di siang hari Anda bisa berkeliling kota dengan menggunakan taksi atau ojek online. Biasanya banyak wisatawan yang belanja di JMP, memborong beraneka macam barang karena harganya yang cukup bersahabat dikantong dan berkualitas.


Mari yuuk borooong Mommiessss 😘

View kamar persis menghadap ke arah Jembatan Merah, lokasi bersejarah bagi masyarakat Surabaya 😊.


 Restoran - Menu Breakfast 

Menu sarapan yang disediakan di Hotel Arcadia sangat bervariasi. Mulai dari masakan Indonesia hingga kuliner khas Surabaya.

Berhubung saya pecinta omelette dan nasi goreng (so mainstream), jadi fotonya kedua makanan itu yaa hehehe. Oh iya,  bubur ayam dan roti serta wafel juga ada, menu favorit Musa nich 😊.



 Restorannya cukup luas,  kami pun tak khawatir kehabisan makanan karena tamu yang datang belum terlalu ramai saat itu.





Oh iya,  Hotel Arcadia ini dulunya adalah Hotel Ibis yang berganti kepemilikannya, saat ini menjadi milik Horison Group. 


Untuk urusan mencoba kuliner di luar hotel,  karena hotel ini terletak di Surabaya yang kebanyakan area kantor dan perdagangan,  saat malam hari mungkin agak kesulitan untuk mencari makan. Mungkin Anda bisa memesan makanan via ojek online. Sedangkan di siang hari cukup banyak wisata kuliner yang bisa Anda coba. 


Yang saya ingat banget, pelayanan karyawannya baik dan ramah, apalagi kami membawa barang cukup banyak. Saat hendak berjalan kaki ke Jembatan Merah Plaza (JMP) dengan ramah Mas-mas pun selalu membantu mengangkat stroller (karena tak ada tangga khusus di lobby). Apalagi kami bolak-balik jalan kaki mengelilingi daerah JMP sembari menikmati suasana daerah Jalan Rajawali di malam hari. Salut dengan pelayanan Hotel Arcadia. 


Okay readers, sekian dulu  review tentang Hotel Arcadia Surabaya. Sampai jumpa di blogpost berikutnya.  Jangan bosan-bosan mampir ke blog ini yaa.



Hotel Arcadia Surabaya

Jl. Rajawali 9-11 Surabaya 60178
Jawa Timur - Indonesia
Phone : 031 - 353 9994
Fax : 031 -353 9995
0811307011
Email: reservation@arcadiasurabaya.com
Website: www.arcadiasurabaya.com



12 comments:

  1. Wah untuk ukuran bintang 3 dengan rate 400 rb lumayan juga hotelnya ini Mbak Dira. Secara lokasinya strategis. Sarapannya lengkap pula..bisa jadi pilihan kalau di Surabaya cari penginapan:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah saya salah tulis mbak Dian huhuu, bintang empat hotel ini Mbak. Rekomended buat yang mau stay didaerah JMP sambil borong belanjaan Mbak hihii

      Delete
  2. waahh terima kasih review nya mba, jadi ada tau hotel yang strategis saat bermain ke Surabaya :)

    ReplyDelete
  3. View malam harinya oke banget. .

    ReplyDelete
  4. Harus dicatat ini, kali aja saya ke Surabya kan sudah ada informasi yang akurat tentang hotel ini.

    ReplyDelete
  5. Mba Dira...disekitaran jembatan merah mah asyiiik...banyak diliat dan dulu diujung jembatan ada tukang aoto sulung uenak bingit, tp antri...jd kangen kesana deh

    ReplyDelete
  6. Seriusan itu hotel bintang 3 ?
    Lumayan banget mbaaaa.
    Di kotaku hotel bintang 3 nya masih belum sebagus ini lho.

    ReplyDelete
  7. Ternyata bagus ya viewnya dari atas hotel kalo malem. Aku pernah pelatihan Montessori disini mbak. Tapi bingung krn dlu namanya Ibis. Ternyata emang ganti kepemilikan ya. Moga bs nginep sini kapan2 hehe. Bagus mbak dira reviewnya :)

    ReplyDelete
  8. Belum pernah bermalam di Surabaya nih, biasanya langsung cuss Malang ajah Mbak. Kalau ada rejeki dan kesempatan bisa di coba nih, tengkyu review nya Mb Diraaaa

    ReplyDelete
  9. Ke Surabaya sudah puluhan tahun yg lalu saat masih kecil. Pasti sdh byk berubah

    ReplyDelete
  10. Namanya mirip nama game ya mbak hihi. Makasih reviewnya, next kalau ke kapan - kapan mau ahh stay di sini.
    Sambil ketemu mba Dira tentunya

    ReplyDelete
  11. Kamar tidurnya nyaman dan dilengkapi dengan fasilitas yang bagus, semua itu bisa membuat para tamu jadi semakin betah ya ...
    Makanannya juga pasti enak-enak...

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir dan meninggalkan komentar. Mohon tidak memberikan link hidup ya 😊.

COPYRIGHT © 2017 | THEME BY RUMAH ES