Thursday, March 22, 2018

Jalan-jalan ke Ancol, Harus Kunjungi 5 Destinasi Menarik Ini ❤


Halloo readers... 

I'm back again, yuuuk ngomongin jalan-jalan seru. 

Siapa yang belum pernah berkunjung ke Ancol?

Hhmmmm...

Saya terakhir ke Ancol sudah lama banget, kira-kira sebelun menikah, sekitar tahun 2010-an. What? Hampir satu dasawarsa yaa? *lol*
Sering ke Jakarta karena sibuk urusan workshop, benchmark, seminar sehari, pokoknya bau-bau yang gak jauh dari kerjaan. Tapi gak pernah main ke Ancol setelah tahun 2010.

Kebayang dulu belum puas jalan-jalan sudah keburu pulang ke Surabaya. Waktu itu karena waktunya satu hari,  jadi cuman sempat main ke DuFan ajaa.  Ingat dan tahunya cuman DuFan aja waktu itu hehehe. Maklum waktu itu belum jadi blogger pro *hayaaah* emangnya sekarang udah pro? Gak juga sich hehehe, jadi gak ngerti musti browsing apa dan boro-boro mikir nulis tentang Ancol hihihi.


Rupanya setelah delapan tahun berlalu,  ternyata banyak sekali wahana yang bisa dikunjungi lhoo. Ada beberapa destinasi menarik dengan berbagai wahana yang seru dan menantang di objek wisata yang satu ini. Bukan hanya untuk anak-anak, tempat ini juga cocok dikunjungi oleh orang dewasa. 



Nah, ada setidaknya 5 destinasi wisata yang terletak di kawasan Ancol dan bisa menjadi pilihan berlibur teman-teman di akhir pekan atau hari libur. Berikut ini ulasan singkatnya yaa. 


* Ocean Dream Samudra *

Photo source : Tribunnews

Diresmikan oleh Gubernur Ali Sadikin pada 1974 lalu, Ocean Dream Samudra diharapkan dapat menjadi sarana rekreasi bagi masyarakat.

Dengan konsep edutainment theme park dan dilengkapi dengan nuansa konservasi alam, destinasi ini menawarkan pengalaman berinteraksi langsung dengan aneka fauna.

Di tempat wisata ini, teman-teman bisa menyaksikan pertunjukan pentas lumba-lumba, peragaan satwa, dan pentas singa laut. Ada pula akuarium ikan laut dan tawar serta taman yang dihuni oleh aneka jenis burung.




 * Allianz Ecopark * 


Photo source : Tribunnews

Berada di area seluas 34 hektare, Allianz Ecopark adalah sarana rekreasi yang sangat lengkap dan menarik. Di sini, pengunjung bisa mendapatkan edutainment sekaligus pengalaman adventure.

Ada 3 zona yang membagi kawasan ini, yaitu Eco Care, Eco Nature, dan Eco Art. Namun, secara keseluruhan, kawasan destinasi ini menawarkan suasana yang hijau dan teduh. Bagi yang ingin mengeksplorasi pengetahuan botani, tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi.





* Atlantis Water Adventure *

Photo source : Ancol

Atlantis Water Adventure merupakan destinasi yang cukup populer di Ancol. Dahulu, tempat ini adalah Gelanggang Renang Ancol yang direvitalisasi.

Dengan luas 5 hektare, Anda bisa menikmati petualangan wisata di air. Ada 8 kolam utama di Atlantis Water Adventure, yaitu Octopus, Poseidon, Antila, Aquarius, Plaza Atlas, Atlantean, dan Kiddy Pool.








 * Seaworld Ancol * 


Photo source : Beritakabar


Bagi teman-teman yang ingin menyaksikan dari dekat keajaiban dunia laut, berkunjunglah ke Seaworld Ancol. Ada sekitar 7.300 biota air tawar dan 11.500 biota air laut yang bisa dilihat di sini. Biota-biota ini dapat dinikmati melalui 28 display, 9 di antaranya adalah akuarium perairan tawar. Sisanya adalah akuarium dan kolam terbuka.

Ada pula berbagai event dan fasilitas penunjang lain yang membuat kunjungan ke Seaworld Ancol tak pernah membosankan, seperti Feeding Show (aktivitas dua penyelam yang memberi makan ikan di akuarium utama) dan Kolam Sentuh (tempat untuk berinteraksi secara langsung dengan aneka hewan laut).




 * Dunia Fantasi * 


Photo source : Wisatadirektori

Siapa yang belum pernah mendengar Dunia Fantasi (DuFan)? Tempat ini sangat populer karena menjadi pusat hiburan outdoor di Ancol.  Ada pula kawasan dalam ruangan yaitu terdiri atas wahana Ice Age Arctic Adventure dan Hello Kitty Adventure. Nah, untuk wahana yang bisa dinikmati di luar ruangan, ada Halilintar, Tornado, Niagara-Gara, Istana Boneka, Hysteria, Arung Jeram, Bianglala, dan sebagainya.

Berkunjung ke berbagai objek wisata ini tentu akan sangat menyenangkan, apalagi jika dilakukan secara bersama-sama dengan keluarga atau sahabat. Bagi teman-teman yang tinggal di luar Jakarta, jangan lewatkan kesempatan berkunjung ke DuFan untuk menikmati pengalaman penuh kesan.

Aiiih... Musa pasti senang banget kalau bisa keliling ke lima destinasi wisata diatas nich. Untungnya Musa sudah bisa naik pesawat dan bisa kooperatif selama perjalanan. Bisa diajak pergi bareng  Aunty Maya, Oem Allan, dan sepupunya,  Abraham.

Musa dan Aunty Maya ❤

Nah, untuk menghemat budget, teman-teman hanya perlu pesan tiket pesawat promo ke Jakarta. Carilah berbagai pilihan penerbangan di online travel agent yang sesuai dengan kantong serta kenyamanan teman-teman.

Untuk rekomendasinya, teman-teman bisa memilih Airy untuk booking tiket pesawat pilihan teman-teman loh. Jadi, dari kota mana pun Anda berasal, tidak ada lagi alasan untuk tidak menyempatkan diri berlibur di Jakarta. Yuk pergi berlibur ke Jakarta!

8 comments:

  1. Sering ke jakarta tapi jarang banget mampir ke Ancol. Terakhir tahun kemarin karena ikut buka stand di sana.

    Terima kasih untuk sharingnya mba 😊

    ReplyDelete
  2. Aku paling suka di sea word. Rasanya betah kalau sudah melihat ikan.

    ReplyDelete
  3. Waah...udah berapa tahun ga.pernah ke ancol, terakhir wkt si kk SMP. sekarang udah 29 th umur si kk.
    Seaworldnya sekarang sama dg di Dubai...keren...kapan2 ngajak anak2 ke ancol.aaah...

    ReplyDelete
  4. aku juga sudah lama ngga berlibur ke ancol....sejak jaman masih sekolah....kalau ke jakarta berarti harus bisa mampir ke ancol😁😁😁

    ReplyDelete
  5. Dianta yang 5, kami belum ke Atlantis Mbak..Entah kenapa enggak jadi-jadi hihihi..
    Tapi memang Ancol banyak pilihan tergantung selera apa ..semua ada!

    ReplyDelete
  6. Utk arena yg serem saya ga berani, bikin kaya ga bernyawa

    ReplyDelete
  7. Terakhir ke Ancol, pergi ke Seaworld nya. Perkembangannya cukup pesat ya...banyak wahana baru.

    ReplyDelete
  8. Saya malah ke Ancol pas Studytour SMP, tahun 2002/2003 mbak. Masih mending mbak Dira. Hihihi... Bener-bener ga update deh soal wisata di Ancol. Terimakasih sharingnya ya mbak, jadi tahu perkembangan sekarang, meski ga kesana.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir dan meninggalkan komentar. Mohon tidak memberikan link hidup ya 😊.

COPYRIGHT © 2017 | THEME BY RUMAH ES