Thursday, November 30, 2017

Ini Negara Impianku, Mana Negara Impianmu?


Hello Readers...

I hope you'll always have a great day today❤.

Bicara tentang traveling tak pernah ada habisnya ya.  Siapa sich yang tak suka travelling?  Demi memuaskan pengalaman berkeliling dunia, banyak orang rela menabung berbulan-bulan.

Tapi eh tapi... Trend travelling beberapa tahun terakhir tak lagi terkesan sangat mewah. Berbagai macam diskon dari perusahaan travel dan akomodasi yang saling berlomba menawarkan harga murah dengan fasilitas yang tak murahan. Semakin seru jalan-jalan dengan beraneka diskon bertebaran *mari bersorakkk*!

Fenomena inibisa kita simak di lini masa media sosial betapa banyaknya jumlah traveler Indonesia yang berwisata ke seluruh penjuru dunia. Apalagi didukung kemudahan akses telekomunikasi, dan kemajuan tekhnologi sangat mendukung untuk sharing  di media sosial. Eksis dan narsis abis? Gak masalah 😊

Saya pun punya keinginan menikmati destinasi wisata di luar negeri. Beberapa negara ini sudah lama menjadi impian saya untuk  saya jelajahi.

Ke negara mana saja kah saya ingin menjejakkan kaki?




INGGRIS

Holalaaa... Negaranya James Bond!
Saya selalu jatuh cinta pada negara dengan sebutan England ini. pesona anggota kerajaan dan Destinasi wisata yang khas menjadi daya tarik tersendiri bagi Inggris di mata saya.

Membayangkan menyusuri pinggiran Sungai Thames setelah mengantri menaiki  Millennium Wheel  (London Eye) kincir angin terbesar kedua di dunia, lalu mengunjungi British Museum. 



Berfoto di area Buckhingham Palace sembari menunggu pergantian penjaga  istana khas  seragam merah dan topi tingginya yang terbuat dari bulu beruang. Menjelajahi The Royal Botanical Gardens Kew. Hingga berpetualang di Legoland. Daaaaan,  narsis di Madame Tussauds London.







NORWEGIA

Negara yang berada di Eropa  bagian Utara ini sangat menarik perhatian saya. Negara dengan sebutan Matahari Terbenam,  The Midnight Sun.  Bahkan ada masa matahari sama sekali tidak terbenam disana.  Kebayang pas lagi puasa,  hmmm pasti lemas banget.

Tau kah anda,  di Norwegia kita dapat menyaksikan aurora! Semacam fenomena alam serupa pancaran cahaya, di daerah Kutub Utara,  karena interaksi medan magnet bumi dengan partikel yang dipancarkan matahari (Wikipedia).  



Sepertinya menyenangkan mengelilingi kota besar seperti Tromso,  Trondheim,  dan ibukota Norwegia, Oslo.
 Serta mencari jejak Viking salah satu legenda dari tanah Norwegia.

Aslinya saya ingin melanjutkan kuliah disana hehehehe,  tapi tak kesampaian 😂. Jadi semacam obsesi terpendam yang tak kesampaian.



Turki

Turki menjadi negara istimewa yang menarik bagi saya untuk dikunjungi. Didukung objek wisata  yang memang bersejarah serta mempunyai nilai artistik yang sangat tinggi.

Mulai dari mengunjungi Blue Mosque, masjid dengan kubah bertumpuk-tumpuk dan menara yang menjulang tinggi merupakan salah satu icon negara Turki.

Merasakan nikmatnya berendam di kolam air hangat di Pamukkale. Bebatuan kalsium berwarna putih yang tersusun bertumpuk-tumpuk ini sangat menarik minat wisatawan yang berkunjung ke Turki.

Mengamati dan mengabadikan dalam foto situs bersejarah Hagia Sophia. Perpaduan gaya lukisan Romawi dengan tulisan kaligrafi masa Ustmaniyah, membuat Haghia Sophia menjadi pilihan menarik untuk dikunjungi.




Korea Selatan

Negara di Asia yang sangat ingin saya kunjungi adalah Korea Selatan. Yeaaaaay!
Apalagi alasannya kalau bukan karena saya penggemar Korean Drama 😂.

Keinginan saya menjelajahi Korea Selatan mulai dari Seoul,  hingga Pulau Jeju.

Korea Selatan identik dengan destinasi wisata jaman lampau, yang sering saya simak di YouTube.

Saya sangat ingin mengunjungi istana Gyeongbok Palace dan Changdeok Palace yang menjadi icon kerajaan Korea Selatan di masa kejayaan. Maklum saja,  saya penggemar drama Korea khususnya yang bersetting jaman kerajaan hehe.

Melihat langsung situs warisan dunia Unesco yaitu Yang Dong Traditional Village. Desa yang memiliki budaya masa lampau Jaman Joeson, dengan bentuk rumah beratapkan  jerami bertumpuk.

Pokoknya semua destinasi wisata di Korea Selatan sangat ingin saya datangi.  Semua!  *maksa*




Mesir

Mesir atau Egypt memiliki daya tarik tersendiri bagi saya. Seringnya menonton film di era kejayaan Mesir menyebabkan saya sangat ingin traveling ke negara Cleopatra.

Mengunjungi Sphinx dan Piramida Giza berasa ada di film-film ketemu Cleopatra.

Berenang  di laut Merah dan mengelilingi Sungai Nil merupakan impian saya sejak kecil karena membaca komik Asterix and Obelix 😂


Okay readers... Postingan kali ini saya berkolaborasi dengan seorang blogger yang tinggal di Abu Dhabi,  Ayu Tanimotopemilik blog www.ayutanimoto.com.

Oh iya...  Tulisan Ayu bisa dibaca disini yaa 5 Negara Impian yang ingin Dikunjungi. 


Happy sharing and happy blogging❤


22 comments:

  1. Waaaah sudah kuduga. Norwegia ada disana.... Hahaha

    Kalau aku pengennya kemana yah? Banyak euy. Jepang pengen, Dubai apalagi, Singapura ( noh yang deket aja belum keturutan ), Azerbaijan ( penasaran abis baca novel Janji di Tepi Laut Kaspia), Maroko sama Korea Selatan tentunya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Norwegiaaaa hihii kayaknya pengen tapi gak kesampaian Mbak Dilaaa. Semoga keturutan yaaa aamiin.

      Delete
  2. Kalo saya tuh pengen banget ke Saudi Arabia mbak. Beribadah di Mekkah & Medinah. Rasanya malu hati sendiri udah keliling ke beberapa negara tapi belum pernah tunaikan sunnah apalagi wajib di sana 😕

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dira juga pengen ke naik haji Kak Ery ❤ Alhamdulilah Dira sudah pernah umroh, semoga dimudahkan yaa Kaka

      Delete
    2. Semoga Dira juga dibukakan pintu rejekinya berhaji ya.
      Aamiiin 🙏

      Delete
    3. Semoga Dira juga segera dibukakan pintu rejekinya untuk berhaji yaa.
      Aamiin 🙏

      Delete
  3. ah saya pun punya mimpi buat lihat aurora di Iceland atau norwegia. InsyaAllah :D

    ReplyDelete
  4. Wah samaa Mbak, saya juga kepingin lihat Aurora, biasanya lihat di youtube

    ReplyDelete
  5. Wah klo saya pengen ke Jepang bun. Trus ke korea selatan ama filandia. Klo ke filandia saya pengen liat sistem pendidikan di sana. Katanya di situ sistem pendidikannya paling bagus diantara negara yang lain. Jadi bkin penasaran 😃

    ReplyDelete
  6. Pengennya Scotlandia, Finland, Canada, Japan dan New Zealand...hahaha nggak sama ya...Ada yang masuk wishlist untuk dikunjungi atau ditinggali :D..Semoga nggak sekedar mimpi. Aamiin:)

    ReplyDelete
  7. Travelling yang paling ingin saya lakukan adalah berhaji. Walau pernah umroh, tapi saya tidak akan merasa lega kalau kemana-mana tapi belum berhaji. Semacam ada perasaan bersalah. Entahlah....

    ReplyDelete
  8. pernah punya impian kuliah di jepang. Alhamdulillah, sampai sekarang belum terwujud...hehehe

    ReplyDelete
  9. kayaknya kalau penggemar drakor pasti pengen banget ke korea ya, mbak. hihi. kalau saya pengen ke inggris, india, sama korea.

    ReplyDelete
  10. Hallo mbak, kalau negara impianku buat jalan2 itu Inggris, Iceland, Belanda sama Canada hehehhe,

    Salam kenal & follback blogku jika berkenan, thank you

    http://ursulametarosarini.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  11. Aku pengin ke inggris, belanda, jepang, korea dan jerman

    ReplyDelete
  12. Sama untuk Inggris dan Turkinya. Ditambah sebetulnya kalau saya pengen juga ke Palestine, KSA, Jepang, Amerika, Australia lihat kanggoro sama koala... heeee

    ReplyDelete
  13. pengen ke norwegia sama mesir juga dong.hehehe

    ReplyDelete
  14. Saya juga ingin lihat keindahan aurora di Norwegia. Indah sekali ya...
    Etapiii...sebelumnya mau ke Mekah dan Madinah dulu, deh. Tempat wisata yang lainnya menyusul.

    ReplyDelete
  15. hiikkss.. mupeng semua, dari dulu saya memimpikan tinggal di negara-negara eropa, terutama ingris, belanda dan jerman apalagi pas hamil si Adam pengen ngemut salju hu hu hu..
    baru tahu ya jika Norwegia kadang matahari tidak terbenam

    thank infonya .. :-) :-)

    ReplyDelete
  16. Selain impian haji dan umrah, saya juga pengen banget travelling ke Turki dan Spanyol, mau mengunjungi situs-situs sejarah kejayaan Islam di sana.

    ReplyDelete
  17. wahh... kalau saya pengen banget ke yunani, tentunya setekah ke mekah. kalau sudah ke mekah tinggal ngumpulin keinginan untuk ke negara selanjutnya inggris, turki, mesir, belanda, jerman yuhuuu

    ReplyDelete

COPYRIGHT © 2017 | THEME BY RUMAH ES