Friday, December 15, 2017

Musik, Moodbooster Kerja dan Nge-blog



Dear readers...
How are youuu?
Still happy and have a lot of energy right?
Idiiih sok Inggris yaah hehehe.

Eh,  postingan kali ini saya kepingin sharing tentang moodbooster saat kerja dan nge-blog, apalagi kalau bukan sambil dengerin musik (aslinya pengen bilang sambil ngemil hueheuehue, tapi jaga image donk).

Ide ini dapatnya jam sebelas malam saat chatting sama blogger kece  Anindita Ayu, pemilik blog www.aninditaayu.com.
*astagaaa,  ganggu anak orang tengah malam,  ngobrolin lagu*.

Hmmm... Ngomong-ngomong soal moodbooster nge-blog, saya lagi suka banget dengar lagu penyanyi barunya Indonesia, biasanya via JOOX, Spotify, Langit Musik.


Nah dari aplikasi pemutar musik itulah saya justru tahu penyanyi-penyanyi baru Indonesia,  maklum jarang nonton tv dan dengerin radio.

Dari coba buka folder-folder musik pilihan pengunjung alias playlist,  malah terjebak diantara lagu-lagu keren. 

Siapa saja sich penyanyi generasi muda yang suaranya asyiik banget versi diraindi.com?


 Tulus

Siapa yang suka lagunya Muhammad Tulus? 
Yah dibandingkan Afgan ama Cakra Khan,  album Tulus masih terbilang baru, dengan genre pop yang khas dan unik. Bahasa lagunya bikin mikir apa sich artinya *eh itu saya yang suka mikir arti teks lagu*.

Diantara semua lagu salah satu juri ajang pencarian bakat musik ini, saya paling suka lagu "Sepatu". Lagu lama dari album pertama, lagu lainnya tak terlalu nyantol di hati saya #eciiieh, tapi satu album saya suka semuanya.


Kita sangat ingin bersama
Tapi tak bisa apa-apa

Terasa lengkap bila kita berdua

Terasa sedih bila kita di rak berbeda

Di dekatmu kotak bagai nirwana

Tapi saling sentuh pun kita tak berdaya

Ku senang bila diajak berlari kencang
Tapi aku takut kamu kelelahan
Ku tak masalah bila terkena hujan
Tapi aku takut kamu kedinginan





Rendy Pandugo

Awalnya ketemu lagunya di playlist JOOX, di salah satu folder moodbooster punya orang. Saya pikir penyanyi luar negeri, karena bahasa Inggrisnya bagus banget, fasih. Rupanya orang Indonesia, kudet banget, ternyata sudah lama juga nyanyi.

Oh iya penyanyi kelahiran Medan ini juga aktif sharing cover beberapa penyanyi di SoundCloud lhoh.  Kali aja Anda kepingin dengar lagu-lagu lainnya, bisa mampir ke SoundCloud Rendy Pandugo. Selain suaranya keren, Rendy juga jago main gitar dan menulis lagu sendiri. So, John Mayer-nya Indonesia, setuju?


Beberapa lagunya yang saya suka, kolaborasi Rendy Pandugo sama Piyu, mereka mengisi OST.   Aku cinta kamu (sssttt.. Saya gak tahu ini film apa,  yang jadi aktornya Rio Dewanto sama Acha Septriasa). 



Dua judul lagu favorit saya, Firasat dan Silver Rain. Duet Rendy Pandugo dan Piyu berjudul "Firasat", hiks Mas Piyu mah jago buat lagu sediiiih (apa karena pengalaman hidupnya yaa ๐Ÿ˜ญ).

Silver Rain, salah satu lagu hitsnya Rendy Pandugo lhoh. Kesukaan saya banget yang ini,  agak ngebeat, cocok buat nambah semangat dikejar deadline hehehe. 

Lagu-lagu Rendy Pandugo yang bergenre pop, bagi saya cocok banget didengarin sambil kerja, moodbooster banget,  langsung semangat ngolah data, sampai analisis. Bisa diputar berkali-kali nich hehehe ๐Ÿ˜‚.



Teddy Adhitya 

Satu lagi anak bangsa yang suaranya khas serak-serak basah (tapi gak se-serak suara Cakra Khan).  Hadeuhhh bahasa Inggrisnya fasih juga, saya suka musiknya yang easy listening.

Album Teddy Adhitya bisa dinikmati di aplikasi musik,  lagunya pun cukup banyak. Musiknya bergenre pop tapi banyak variasinya, ada yang akustik, juga ada yang hiphop. Pokoknya kalau dengar lagunya,  beda-beda aransemennya. 

Kalau nge-blog dengar lagunya penyanyi berambut kribo ini,  bawaannya pengen berceloteh kesana kemari hahaha (((mendongeng))). 






 Teza Sumendra

Penyanyi jebolan ajang bakat tahun 2006 ini juga jadi favorit playlist saya.  Dengan genre pop R&B, bagi saya lagu-lagu Teza easy listening dan cocok untuk mengerjakan tugas-tugas yang rumit dan memerlukan konsentrasi tinggi.






KUNTO AJI
Nah... Penyanyi berambut keriting dan berkacamata ini sudah lumayan punya nama di kancah musik Indonesia yaa. 

Penampilannya yang unik dan cuek,  tapi suara khas yang agak ngebass membuat lagu-lagunya berkesan di hati. 

Penyanyi yang juga penulis lagu ini, lagunya sering menjadi soundtrack film lho.  Mercusuar dan I'll find you jadi OST film, lagu yang juga cukup popular. 










Nah.. Mereka penyanyi generasi muda favorit saya, di tahun 2016 - 2017 suka banget dengar lagu-lagunya. 

Kalau Anda suka siapa penyanyi muda dari Indonesia? Sharing yuuuuk.

Terima kasih sudah mampir ke blog yaa. Happy sharing and happy blogging ❤.

7 comments:

  1. Di antara list ini aku gak ada yang kenal. Aku lebih suka penyanyi era 90-an

    ReplyDelete
  2. Kalau saya sukanya lagu jadul dan karya Suami :)

    ReplyDelete
  3. Iya nih mbak Dira, berasa tua, cuma tau Tulus dan Kunto Aji. Bole lah yg lain dicoba dengarkan juga

    ReplyDelete
  4. Kayaknya aq gak kekinian banget deh, masak dari semua penyanyi diatas tahunya cuma Kunto Aji saja ๐Ÿ˜ฏ๐Ÿ˜ฏ

    ReplyDelete
  5. ya Allah...aku berasa tua banget. hanya tau tulus doang dilist ini wkwkwkw

    ReplyDelete
  6. Ntahlah mba,aku sepertinya blm bisa move on ama lagu2 ku zaman sekolah dulu tyn 90an, jd smua playlistku di spotify, itu cm ada lagu2 90an. Wkwkwkwk... Lagu baru skr aku banyak ga tau :D

    ReplyDelete
  7. Ada nama aku.. *kemudian heboh sendiri haha*

    Kalo aku malah kurang tau lagu-lagu Indonesia sekarang nih kak. Sukanya lagu barat >.< Paling denger lagu Indonesia kalo lagi bareng temen-temen aja.. ^^

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir dan meninggalkan komentar. Mohon tidak memberikan link hidup ya ๐Ÿ˜Š.

COPYRIGHT © 2017 | THEME BY RUMAH ES