Tuesday, February 27, 2018

Ke Banyuwangi, Wajib Mengunjungi Tiga Obyek Wisata Menarik Ini



Dear readers... Ngobrol-ngobrol tentang destinasi wisata di Jawa Timur, ada yang pernah ke Kota Banyuwangi?

Bulan lalu saya dan keluarga melakukan perjalanan menuju ke beberapa kota di Jawa Timur. Salah satunya Kota Banyuwangi yang  dikenal luas akan keindahan wisata alam nya yang sangat menawan. Mulai dari alam pegunungan, pantai, air terjun dan juga kuliner. 


Kota Banyuwangi ini terletak di ujung paling timur Pulau Jawa yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Situbondo, Samudera Hindia, Kabupaten Jember, Kabupaten Bondowoso Sehingga dengan letak Kota Banyuwangi yang strategis ini menyebabkan Kota Banyuwangi memiliki objek wisata yang sangat menarik dan menawan. 

Banyak objek – objek wisata yang berada di Kota Banyuwangi, tidak heran jika banyak juga para wisatawan yang berkunjung ke kota yang satu ini. Ada beberapa tempat wisata menarik di banyuwangi yang wajib untuk teman-teman kunjungi. Tempat wisata apa sajakah itu? Yuk simak uraian beberapa tempat wisata menarik di bawah ini.

Pulau Tabuhan
Pulau Tabuhan ini sangat cocok untuk teman-teman yang ingin melakukan scuba diving. Selain itu pulau ini memiliki air laut yang sangat jernih, dan pemandangan alam yang sangat menawan. Pulau Tabuhan terletak di Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo dan pulau ini memiliki luas area sekitar 5 hektar. Untuk menuju pulau tabuhan ini, Teman-teman harus menyeberangi laut melewati Pantai Kampe.

Jika teman-teman mengunjungi pulau yang indah ini, jangan lupa membawa kamera ya. Pantainya bersih dan sangat indah, rugi kalau lupa diabadikan dalam kamera hehehe. Jangan lupa buat vlog juga!! Pokoknya kece banget.

Source : Viva.co.id



Agrowisata Kali Klatak
Wisata yang satu ini merupakan pelopor agrowisata pertama di Kota Banyuwangi. Tempat wisata yang berada di lereng gunung dengan ketinggian mencapai 450 mdpl, membuat tanah di sini cukup subur dan cocok untuk ditanami tanaman apapun, sehingga agrowisata ini pun berkembang sangat baik. Hasil dari perkebunan wisata agriwisata ini terdapat karet, kopi, kelapa, cokelat, buah – buahan dan beragam rempah – rempah.

Nah... Lokasi agrowisata Kali Klatak ini cocok untuk teman-teman yang hobi fotografi, hamparan pohon yang tertata rapi cukup cantik untuk menjadi background foto-foto lhoh.





Pemandian Taman Suruh
Pemandian Taman Suruh ini terletak di Desa Taman Suruh Kecamatan Glagah. Tempat wisata Banyuwangi ini memiliki luas 3,5 hektar yang berada di ketinggian 1000 mdpl. Tempat wisata ini terdiri dari kolam pemandian orang dewasa dan kolam pemandian untuk anak – anak. Pada kolam pemandian anak – anak terdapat wahana yang sangat menyenangkan sehingga tempat wisata ini merupakan wisata yang menarik untuk teman-teman mengajak keluarga untuk berlibur di objek wisata ini.

Nah... Teman-teman yang memiliki anak kecil sebaiknya membawa persiapan alat berenang seperti pelampung, pakaian ganti, dan handuk.





Nah, itulah sedikit informasi mengenai  objek wisata paling menarik di Kota Banyuwangi yang wajib dikunjungi. Teman-teman dapat mengunjungi salah satu tempat wisata di atas untuk menikmati hari libur bersama keluarga atau rekan – rekan. Selamat berwisata yaaa.








25 comments:

  1. Apa yang terkenal dari banyuangi mba? Kayaknya ada tapi aku kok tiba tiba lupa ya hehehe.. kayaknya pernah dengar sejarah kuno tentang kota banyuwangi (tapi tetiba lupa lagi, muupken ga membantu) ^^’

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya cuma tahu pantainya aja Mbak Asti hihii, legenda-nya kurang tahu hiiks. Next time saya baca-baca lagi yaa hehehe.

      Delete
  2. Saya blm pernah nih jalan2 ke Banyuwangi.. Ada sih rencana mau ke Jawa Timur mau ke Surabaya, Malang dan Bromo.. Btw, kalo dari Surabaya brp jam Mba ke Banyuwangi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jauh banget Mbak Rita, kemarin kami ke Jember dulu, jadi mutar jauh, mungkin aekitar 6-8 jam ya.

      Delete
  3. Pulau Tabuhan aku pengen banget kesana mba. apakah ada destinasi wisata sekeren pulau itu. pasti seru deh kalo aku jalan jalan kesana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pantainya bersih Pak Ammar, agak jauh dari kotanya

      Delete
  4. Ini harus di save deh, meskipun belum tau kapan bisa main ke Banyuwangi.
    Jauh banget book 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaa iyaaa Mbak Rey, semoga ada kesempatan ke Jawa Timur yaa

      Delete
  5. Saya sering ke Rogojampi, kota sebelum Banyuwangi. Nah ke Banyuwanginya malah belum. Nanggung banget tinggal bbrp menit. Next time deh

    ReplyDelete
  6. Dulu sering lewat Banyuwangi karena pulang balik Kediri-Bali..Tapi belum pernah mampir kemana-mana. hiks:( Kayaknya harus mampir sekalian ke Bali nih..:)

    ReplyDelete
  7. Wah belum ke tempat itu semua. Pulau Tabunan asik juga tuh mb. Jadi pengen ke Banyuwangi niiih. Sejak dipimpin bupati Azwar Anas Banyuwangi jadi keren, apalagi keseniannya.

    ReplyDelete
  8. Akuuu mauuu ke Banyuwangiiiiii, sudah direncanakan, mudah2an bisa jumpa mba Dira yaa, aaamiinnn

    ReplyDelete
  9. Kalau taman yg terkenal yg mirip dg taman nasional di Afrika, ada di Banyuwangi jg ya, Mb?
    Ternyata blm banyak tempat di Indonesia yg saya kunjungi. Kurang piknik ha ha

    ReplyDelete
  10. Saya pernah kesana wkt anak2 masih kecil. Ada kelyarga disana..main di pantai sambil.menjaring ikan..heheh tp udah lupa pergi kemana aja..

    ReplyDelete
  11. Belum pernah kesana, semoga diberi kesempatan untuk bisa kesana.
    Terima kasih yaa mba untuk informasinya.

    ReplyDelete
  12. Aku penasaran sama Pulau Tabuhan. Kayaknya pantainya indah banget dengan pasir putihnya.

    ReplyDelete
  13. Pulau Tabuhan ini baru denger mbak aku ( kudeeet ) >.<
    Dan kebetulan banget dong suami pengen ngajak ke Banyuwangi katanya akhir tahun, ini bisa nih jadi rekomendasi hihi asiik
    Abis dari Banyuwangi neybrang ke Bali

    ReplyDelete
  14. Noted, beri bookmark deh.. kalau nanti mau perjalanan ke Banyuwangi. Ayok liburan bareng mbak:)

    ReplyDelete
  15. Belum pernah ke banyuwangi... Pengen deh...

    ReplyDelete
  16. keren-keren juga wisata di banyuwangi ini jadi pengen mampi jika kesana nanti

    ReplyDelete
  17. Baru sampe ke Ijen and Baluran itu jg pakai open Trip Dr Jakarta,penasaran pgn solo Backpacker ke Banyuwangi nih :)

    ReplyDelete
  18. Aku pengen banget main main ke taman agrowisata gitu mba, mungkin kalau ke banyuwangi aku pengen berkunjung ke kali klatak.. seru kali liat tanaman coklat, karet, kopi secara langsung

    ReplyDelete
  19. wih keren-keren juga wisatanya, terima kasih atas infonya ini, jika ke banyuwangi bisa jadi rekomendasi wisata ini untuk datang kesana

    ReplyDelete
  20. Baru sekali doang ke banyuwangi itupun pas SD kls 1. Jd sumpah aku lupa hahahaha.. Baru2 ini mama mertua yg dr sana.. Katanya memang bagus, dan makanannya enak2 :D

    ReplyDelete
  21. Kalau ngebahas Banyuwangi langsung klik sama kawah ijen :D
    Dari dulu pgn kesana tpi belom kesampaian. Hehehehe.
    But destinasi diatas juga keren yahh.
    Masya Allah :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir dan meninggalkan komentar. Mohon tidak memberikan link hidup ya 😊.

COPYRIGHT © 2017 | THEME BY RUMAH ES