Tuesday, January 16, 2018

Mengagumi Keindahan "Hutan Kota" di Universitas Jember.



Dear readers...

Sudah pernah mengunjungi Universitas Jember?

Apa?

Belum pernah? Ckckckckck... 

Samaaa donk!
Hampir 35 tahun usia saya,  pertama kalinya saya mengunjungi salah satu universitas terbesar di Jawa Timur ini.

Ke Jember juga baru hari itu saya menginjakkan kaki pertama kali.
Kebetulan kami ada project baru di daerah Jawa Timur, jadi mulai  bulan Januari harus melakukan survei awal mendatangi beberapa daerah di Situbondo, Bondowoso, Jember.






Bagi yang belum pernah ke Universitas Jember. Kampus ini adalah salah satu perguruan tinggi negeri terbesar di Jawa Timur,  yang letaknya di Kota Jember. 


Pertama kali diajak singgah ke kampus rekan sejawat,  saya termangu.  Astaga, deretan pepohonan tua dan berukuran besar menyambut saat hendak masuk kedalam kampus. 

Udaranya pun sejuk, menghirup oksigen seketika langsung terasa segar. 

Seriuuus!!!  

Luar biasa cantik!! 
*pohon kok cantik emangnya Raisa*

Waktu itu memang cuaca mendung ditambah semilir angin sepoi-sepoi, sungguh syahdu beradu dengan lambaian ranting pepohonan. Terasa asri dan sejuk sekali, adeeemmm banget! 

Selama ini saya sering mengunjungi beberapa kampus di Jawa Timur,  tapi baru kali ini menyaksikan sendiri pohon yang sudah berusia tua bisa tumbuh subur dan dilestarikan. Itu pun tak hanya di satu lokasi saja,  hampir di semua lokasi kampus. Pepohonan ini mayoritas sudah ditumbuhi tumbuhan paku-pakuan yang menjulur dari batang hingga ujung ranting. Terbayang usia pohon-pohon besar itu pasti sangat tua. Klasik,  keren! 

Serasa berada di lokasi syuting film Lord of The Ring, Harry Potter,  Narnia, gitu dech hehehe. Asalkan gak malam hari kesitu, kalau dibayangkan seram juga sich hyiiii. 





Pokoknya sepanjang perjalanan keliling kampus,  saya heboh pengen turun,  dan motret pemandangan disana. Rasanya excited banget,  karena di Surabaya jarang ketemu pepohonan model kayak gini. 

Serasa berada didalam Kebun Raya khan yaaaa?  Duuh hijau banget,  jadi kepengin gelar tikar,  sambil makan  dan main bulutangkis *kurang piknik 😅*. Apalagi waktu daunnya berguguran kena angin, laksana musim gugur gitu (okay,  ini efek sering nonton drama Korea hahaha). 

Setelah selesai segala urusan dan puas berkeliling semua fakultas di Unej,  akhirnya kami berpamitan dan melanjutkan perjalanan ke Kota  Lumajang. 

Pokoknya berkesan sekali "hutan kota" yang asri didalam lingkungan kampus. Jadi semangat ingin segera nulis di blog hehehe. 

Okay readers,  sekian dulu cerita tentang pemandangan di UNEJ. Semoga lain waktu bisa mengunjungi kampus lainnya di Jawa Timur yaa. 

Terima kasih sudah membaca artikel ini. 

Happy sharing and happy blogging ❤


13 comments:

  1. Pernah 2 kali lewat lingkungan kampus univ Jember. memang lingkungannya asri dan banyak pohon besarnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Adem yaa Mbak Nanik. Saya helum pernah lihat kampus pohonnya setua itu hehehe

      Delete
  2. Kalau malam-malam ke situ bisa bayangin mbak seremnya, kadang tapi kalo kampus bagian serem-serem gitu suka dikunjungi mahasiswa-mahasiswi yang pada pacaran. Duuh sedihnya aku.. Semoga Unej nggak didatangin mahasiswa-mahasiswi kayak gitu ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh seram juga kalo malam Mbak Rani, saya gak berani kalo malam kesana hihii. Semoga mahasiswa Unej gak begitu ya Mbak, udah horor duluan :D

      Delete
  3. Pohonnya gede - gede amat. Udah berapa tahun coba tuh ? Aku terpesonaaaa dah

    Kalo siang enak buat ngadem, sambil gelar tiket pasti enak. Semriwing. Bisa juga buat foto syantik. Malem.... gelap pasti kalo jarang lampunya

    ReplyDelete
  4. Dasar kita emak-emak pikirannya gelar tikar terus piknik yaa hahaha.. Sama foto-foto :D nanti kalo kesana lagi. Mau ajak teman-teman piknik dibawah beringin kwkwkw

    ReplyDelete
  5. Wuah apalagi kalo ke sana malam hari mbak, lampu jalannya warna kuning. Temaramnya so sweet banget

    saat magrib atau isya, terdengar suara adzan yang bikin suasana unej makin romantis... Aduhaaaaai bikin hati teduuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha ini pasti alumni UNEJ yaa Kak Ros.. Aduh saya gak berani kesana maghrib atau malam Kak, ampuunn.

      Delete
  6. Pemandangannya bikin betah ya...asri sejuk..seperti di luar negeri ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasti kita betah ngajar di kampus yang adem kayak gini yaa Mbak Rina hahaha

      Delete
  7. Pernah ke Jember tapi belum ke UNEJ nya..Keren banget ya, bisa-bisa ngampus bawa tikar dan rantang terus selonjoran. eh, bolah nggak ya..hahha. Beneran deh kayak kampus dimana gituuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Suatu hari nanti harus nyoba masuk kedalam Mbak Dian. Tuch khan emak-emak bawaannya pengen piknik aja lihat suasana berasa di Kebun Raya hahaha

      Delete
  8. Hampir 35 tahun? Masih mudaaa... 😁😁

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir dan meninggalkan komentar. Mohon tidak memberikan link hidup ya 😊.

COPYRIGHT © 2017 | THEME BY RUMAH ES