Friday, December 28, 2018

Jadi Vlogger Hanya Dengan Handphone? Bisa Banget❤


Source : Youtube


 Dear readers... Apa kabar?

Lama banget jarang nongol di blog nich... I've been so busy, lately. I'm so sorryyyy.

Btw...Teman-teman tahu gak profesi jaman now yang seru dan  mudah dikenal oleh publik?

Vlogger!

Yap...Menjadi publik figur yang dikenal banyak orang, jaman sekarang via media sosial tampaknya "jauh lebih mudah".


Mengapa? Karena tak hanya eksistensi yang bisa Anda dapatkan, tetapi kebanggaan jika video kita mampu  menginspirasi orang lain.

Nah... Profesi vlogger ini juga belakangan sangat populer karena tak sekedar menyalurkan hobi saja. Benefit lainnya, bisa membuat tenar sekaligus mendulang rupiah dari iklan, paid promote, endorsement, dan lainnya.


Tak mudah menjadi vlogger. Pencipta konten kreatif pasti banyaak banget tantangannya. Ketika memutuskan menjadi seorang vlogger, pasti harus peka dengan kondisi di sekitar, misalnya mengetahui hal-hal update yang inspiratif atau bahkan menciptakan konten yang berpotensi viral di jagad dunia maya. Jika modal tersebut sudah dimiliki kini saatnya mengekspresikan diri.

Semua itu bisa kita lakukan hanya dengan menggunakan handphone.

Sangat menarik bukan?

Ingin sukses sebagai vlogger, inilah langkah-langkah yang bisa kita lakukan.


Source : shure.com

1.Memilih Topik Untuk Vlog

Langkah pertama adalah menentukan topik, kita ingin dikenal sebagai vlogger yang seperti apa. Apakah fokus untuk travelling, cooking, beauty, health atau reportase. Hal ini untuk menentukan konten-konten yang akan Anda buat selanjutnya karena netizen lebih menyukai sesuatu yang fokus.

Misalnya ketika Anda fokus di beauty maka vlog Anda akan berkisar seputar tutorial make up atau tips memilih kosmetik.

Beauty vlogger favorit saya yang Suhay Salim sama Rachel, beberapa rekomendasi skincarenya cocok di wajah saya. Pluuus ada lucu-lucunya hahaha.



2.Menentukan Nama Yang Menarik Di Kanal Youtube

Mengapa Youtube? Karena memang Youtube merupakan media sosial yang kontennya fokus dengan video dan memiliki jumlah pengguna yang sangat banyak. Pilihlah nama yang menarik untuk dipasang di kanal youtube dan mudah diingat dan membuat orang penasaran dengan konten yang kamu bagikan.


3. Buatlah Video Konten Yang Menarik

Sebagai vlogger berarti kita harus pandai membuat video konten yang menarik. Ada beberapa cara yang bisa teman-teman praktekkan seperti ketika proses recording dan shooting gunakan airplane mode untuk mencegah telepon dan notifikasi yang mengganggu.

A little bit funny, lagi asyik recording, masuk suara sms, chat, apalagi ring tones. Ambyaarr😅.

Jangan lupa ketika syuting gunakan posisi handphone dengan posisi horizontal dan pilih sudut pengambilan yang tepat untuk hasil yang sempurna.

Nah... Untuk dapat menghasilkan video yang menarik, serta gambar dan suara yang maksimal, tentu saja alat-alat yang digunakan juga mahal. So...kalo sudah mahir, ga ada ruginya menabung untuk beli microphone, monopod/tripod/gorillapod, smartphone holder, hingga lighthing camera,dll.😁


4.Manfaatkan Aplikasi dan Fitur-Fitur Di Handphone

Memaksimalkan handphone atau smartphone untuk nge-vlog wajib hukumnya.

Pilihlah aplikasi yang dapat mendukung aktivitas vlog seperti akun Youtube, aplikasi video, musik, media sosial dan untuk editing video yang akan membantu memperlancar aktivitas nge-vlog.

Jangan lupa memori SD Card harus besar kapasitasnya yaaa.


Source: pexels.com

5. Share Postinganmu Di Media Sosial

Selain di youtube, jangan lupa untuk share setiap postingan Anda melalui media sosial dan tebarkan link youtube, supaya semakin banyak orang yang datang untuk mengunjungi vlog-mu.

6. Gunakan Paket Data Sesuai Kebutuhan

Selanjutnya adalah menyiapkan kebutuhan kuota. Karena dalam proses ngevlog ada tahapannya mulai dari proses syuting, posting sampai dengan memantau followers. Hal ini menggambarkan betapa pentingnya peran data koneksi. Enggak perlu khawatir dan bingung karena semua ada solusinya, yaitu dengan menggunakan paket internet XL harga terbaru di Traveloka yang sesuai dengan kebutuhan teman-teman.

Paket internet XL yang tersedia di Traveloka ini menawarkan beragam pilihan paket dengan harga yang variatif. Paket yang tersedia mulai dari Hotrod dengan kuota 800 MB, 3 GB, 6 GB, 8 GB, Xtra Combo 5 GB, 10 GB, 15 GB, 20 GB. Sementara untuk kebutuhan yang lebih besar, teman-teman dapat memilih paket XL HotRod 12 GB, 16 GB. Paket XL Xtra Combo 35 GB.

Untuk fasilitas yang lebih maksimal lagi teman-teman dapat memilih paket XL Xtra Combo 12GB, 18 GB, 30 GB dan 42 GB.  Pilihan berlangganan langsung selama 12 bulan dan akan mengalami perpanjangan otomatis selama 30 hari.

Tetapi yang pasti semakin banyak kuota dari paket internet XL harga terbaru di Traveloka, tentu akan membantu kita semakin eksis tampil di dunia maya.

Nah...Gimana?
Pengen mencoba nge-vlog? 😍








1 comment:

  1. Wahhh.... Dira. Akhirnya mengudara kembali. Long time no see, my sissy.

    Apa kabarnya?
    Lg sibuk apa nih sekarang?

    Btw, iya ya bener....jaman sekarang Artis aja ngevlog. Kadang suka kepengen beralih dari blogger jadi vlogger, cuman masalahnya 2 : nggak pede, dan emang nga Ada modal suara + wajah yg pantes dipampang nyata dan diliatin orang2 se-RW.hihihi...

    Btw, semoga dira bisa merambah ke vlog nih. Nanti pasti saya kepoin YouTube-nya.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir dan meninggalkan komentar. Mohon tidak memberikan link hidup ya 😊.

COPYRIGHT © 2017 | THEME BY RUMAH ES