Thursday, April 26, 2018

Singapore-Malaysia Selalu Berkesan Di Hati



Bulan April selalu menjadi bulan bersejarah dalam kehidupan rumah tangga kami.

 Di bulan ini kami menikah, tepatnya lima tahun yang lalu. Beraneka kisah  perjalanan rumah tangga telah kami lewati. Berbagai suka duka dijalani bersama, selalu belajar mengenal satu sama lain *syahdu bener yak*.

Yeeeeay,  yang mau ngucapin selamat,  mana suaranyaaaa? *sodorin mic*






Kami pun bernostalgia mengingat jaman baheula,  di era pra sejarah sebelum kami menikah. Sebagai teman seangkatan yang suka berantem, berdebat,  dan tak jarang sering tidak sependapat, kami cukup takjub,  eh ternyata jodoh ada tepat didepan mata. 

Setelah saling mengenal dan berteman selama hampir dua tahun, akhirnya Abang memberanikan diri "nembak" alias melamar saya di Singapore.


Wait... Kenapa di Singapore? 

Alkisah (((alkisah)))  kami sekelas dan adik kelas diwajibkan melakukan benchmarking ke Singapore dan Malaysia.

Berhubung Abang yang sedang jomblo orangnya sangat supel,  akhirnya semua tahu kalau dia menyimpan rahasia dalam hati hahahha *astaga... sumpah,  maluuunya*.

Sejak di Bandara Juanda hingga tiba di Changi, setiap berpapasan dengan teman dari rombongan kami, selalu sibuk berciyeee-ciyee. Alhasil sepanjang perjalanan hari pertama city tour ke Marina Bay Sand, Merlion hingga Raffles Landing Site dan shopping  ke China Town saya sukses sembunyi dari kerumunan rombongan hahaha *kayak maling*.

Bahkan saat berkunjung ke salah satu wilayah khusus produksi coklat di Singapore,  Abang sempat beli coklat Cadburry dibungkus pita super buesar (pitanya biasa dipakai barongsai hahahaha). Ya ampuun, rombongan dalam bis heboh dan saya asli senang sekaligus bete buanget. :)))

Duh, film India banget dech. Kehebohan agak reda selama kunjungan kerja,  namun ramai lagi saat city tour ke Malaka.  Mulai kambuh sejak singgah di Christ Curch, Cheng Hoon Temple dan Jonker Street. 



Setelah drama saya nggondok karena malu digodain sejak di pesawat, bus, hingga restoran.
Semua orang dalam rombongan ikut heboh setiap kali bertemu saya. Betul-betul dicomblangin habis-habisan, bahkan Ibu-ibu Dosen kami tercinta juga turut andil mendukung Abang kala itu hahaha πŸ˜…

 Sungguh suporternya sangat banyak :)))
Plus maju terus pantang mundur!!


Singkat cerita, akhirnya di suatu kesempatan (yang saya gak bisa kabur lagi hahaha), Abang berhasil mengajukan proposal,  gak tanggung-tanggung langsung mengajak menikah. Saya yang shock, terang saja menolak,  karena berpikir kalau cuman candaan teman-teman dan dosen semata. Antara kaget dan takjub, ini orang sering ngajak berantem, tahu-tahu ngajak berumah tangga. Pokoknya gak Dylan banget dech :))) hahaha. 


Setelah bersabar menunggu jawaban tiga bulan lamanya *tegaaa*,
 akhirnya saya terima lamarannya untuk memutuskan ke jenjang serius. Beberapa bulan kemudian Abang lulus kuliah dan kembali ke kampung halamannya. Tahun berikutnya kami lamaran dan menikah di tahun 2013.

❤❤❤

Singapore dan Malaysia menjadi salah satu negara tetangga yang berkesan bagi saya. Justru di negara itu saya malah kucing-kucingan dengan lelaki yang saat ini telah menjadi suami saya.

Kami malah tidak pernah jalan sama-sama disana,  yang ada saya kabur duluan supaya tidak digoda teman-teman. Kalau Abang duduk dekat-dekat, saya pun memilih pindah tempat :))).



Setelah enam tahun berlalu, kami tak pernah lagi ke Singapore. Kesibukan pekerjaan dan harus menempuh pendidikan di Surabaya menyebabkan kami belum sempat mengunjungi Singapore dan Malaysia lagi.

Tentu sangat menyenangkan bisa kembali kesana,  apalagi sekarang bisa mengajak Musa. Lebih romantis dibandingkan masa lalu saat saya kabur terus yaa.

Berjalan-jalan ke Orchad Shopping sambil makan es krim di pinggir jalan. Ke Merdeka Square dan mengunjungi National Monument dan King's Palace mengenang kelucuan masa lalu. Sambil mengajak Musa pasti rasanya sangat menyenangkan.

Kami masih tertawa kalau mengingat cerita itu, masa pdkt teman sekelas yang sangat berkesan di hati. Dengan segala kehebohan yang berbuah manis.

Nah...
Untuk bernostalgia sambil berwisata, saya pun mencoba browsing tiket pesawat murah ke Singapore. Apalagi jaman digital seperti sekarang, sangat mudah pesan tiket pesawat secara online khan?




Beragam web penyedia tiket pesawat murah, seperti JD ID yang tentunya menawarkan kemudahan akses pembelian tiket pesawat murah, jadi mudah pesan tiket pesawat melalui  JD Flight serta bermacam promo termasuk booking hotel melalui JD Hotel untuk mendapatkan harga hotel yang lebih murah.



Caranya sangat mudah, cukup masuk ke website JD ID lalu ketik FLIGHT. Atau install aplikasi JD ID melalui smartphone Android.



Pilih penerbangan keberangkatan sesuai harga dan waktu yang teman-teman inginkan


Untuk memudahkan pilihan, pilih berdasarkan urutan
Untuk kemudahan lainnya,  pilih filter

Setelah mendapatkan tiket pesawat dengan maskapai yang sesuai dengan pilihan. Lalu pilih pilihan pembayaran.


Nah...  Dengan kemudahan aplikasi JD Flight kami bisa travelling dengan nyaman ditambah lagi ada fitur cicilan 0%.

Can't hardly wait travelling ke Singapore dan Malaysia lagi hihii.








Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Indonesia Corners dan JD.ID. Artikel ditulis berdasarkan pengalaman dan opini pribadi.

27 comments:

  1. Wah Dira sy kogh senyum senyum sendiri ya baca kisah nostalgia ini hehe. Macem anak SMP, banyak yang nyomblangin alias suporter hehe. Selamat 5 taun usia perkawinan mba. Semoga Allah berkahi sampe kakek nenek. Amin.

    Pakai JD.ID ternyata mudah ya, hidup serba praktis sekarang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Makasih doanya Mbak Septi :)

      Hahaha kayak anak SMP yaa :D

      Delete
  2. Ya ampuuun kocak banget ceritanya mba, ngebayangin mba Dira main kucing-kucingan, hehee...

    Eeh btw aku baru tahu JD ID bisa pesan tiket pesawar juga ya, kalau hotel bisa juga gak mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Abisnya malu banget Mbak Arum :))

      Bisa Mbak, ada JD ID hotelnya

      Delete
  3. aiihh... nostalgila eh, nostalgia hahaha selalu asik untuk dibaca :) harus instal JD.ID ini untuk hunting tiket lebaran heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeaaay mau mudik pas banget yaa. Makasih udah mampir Mbak Heni :)

      Delete
  4. Wah selamat ya Bunda. Udah 5 tahun lagi ya . Cieeee jadi bernostalgia. Semoga pernikahannya barokah sampe ke syurga ya Bun πŸ™

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin Kak Yeni doanya terima kasih yaa. Nostalgia kekonyolan bapak ibunya Musa hehehehe

      Delete
  5. Ciyeee. .cinlok ternyata..kwkw
    Teman Tapi Menikah berarti eh atau Teman Berantem Tapi Menikah hihihi
    Btw, sip sip Happy Aniversarry ya Mbak.. Semoga SaMaRa sebumi sesurga Aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. Maluu dech ada Mbak Dian :D teman ribut tapi menikah yaa Mbak. Aamiin, makasih doanya Mbak Diaan

      Delete
  6. Wah, keren. Infonya juga bermanfaat. Makasi yaa

    ReplyDelete
  7. Wkwkwk...nostalgianya lucu, deh! Biasanya bernostalgia berhubungan dengan yang serba romantis, ini malah yang kabur-kaburan.
    Seharusnya ci Abang jangan bilang-bilang ke orang lain dulu ya...kan jadinya Mbak Dira kabur-kaburan hahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang orangnya excited banget bikin heboh Teh Nurul hihihi. Cewek khan pemalu yaaa *kibas poni*

      Delete
  8. Ihirrr, pertama-tama izinkan senior mengucapkan Happy Anniversary. Langgeng dan bahagia selalu ya. Buat saya SG juga punya cerita tersendiri, ada suka , duka, perjuangan. ceritanya puanjang. kapan2 di blog aja. Heheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ihiiiir senior jauh ini mah, makasih yaaa Mbak Damar doanya. Hahaha, bisa jadi inspirasi tulisan tentang SG juga khan yaa

      Delete
  9. Waaahh selamat ya mbaaa, separuh usia pernikahanku nii, semoga selalu samara dan bahagia yaaaaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaaa... Kami masih anak bawang dibanding Manda Panda Yaa. Doa yang sama untuk Manda Panda juga yaaa, Makasiii Mbak

      Delete
  10. waahh. tahun menikah kita samaan mbak indi. Kalau aku bulan maretnya πŸ˜†

    ReplyDelete
    Replies
    1. Whats? Katnis umur berapa jadinya Mbak Irniiiii 😘😘😘

      Delete
  11. Wah kisah cinta mbak Dira dan Suami untung di negara yang tepat, hihihi enak buat liburan disana.. happy Anniversary ya mbak, semoga bahagia dan selalu dilindungi Allah.. Amin😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak Mels thank youuu yaa doanya. Iyaa untungnya gitu ya Mbak, coba di Afrika sana pasti lebih seru yaa hihii taman safari alami.

      Delete
  12. Waaah, aku pengen tau ekspresi wajah Mbak Dira pas ditembak. Ampun deh ini mah super duper romantis nembaknya. Aaah unyu bener sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ditembaknya lewat telpon hotel, soalnya aku ngamuk sampai nangis Mbak Dila *kzl*

      Delete
    2. Kalo nembaknya pas bawa coklat sama pita gede itu makin ter Dylan kaaaan 😍😍

      Delete
  13. Bulan kita nikah sama nih mbaaa :D. Aku juga di april, ga tau deh kalo tgl kita sama juga ato ga :p. Aku 2 thn lbh dulu sih dr kamu :D.

    Kalo ada tempat yg mau aku ulang lg travelingnya bareng suami, itu bulgaria, dan jerman. Krn sebelum nikah, kita nyempetin ke negara itu utk sungkeman ama ortunya suamiku yg wkt itu msh tinggal di bulgaria :D. Dan berhubung ga jauh2 amat dr jerman, sekalian aja liburan bareng. Makanya buatku berkesan banget.

    ReplyDelete
  14. Dira....
    Ayooo my sissy, honeymoon lagi sama Pak suami, sekalian nostalgia 😊

    Oiya, kayaknya seru ya kalo kits travelling double date hehe... Walau para suami belum saling kenal sih hehe..

    Mudah2an Ada kesempatan Kita nanti bisa ketemuan dulu ya di indonesia, entah di Surabaya / Bandung/ Jakarta.hehhe..

    Btw, Singapore emang negara yang ngangenin ya πŸ˜‰. Sama2 negara yang punya sejuta moment cinta bersama suami.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir dan meninggalkan komentar. Mohon tidak memberikan link hidup ya 😊.

COPYRIGHT © 2017 | THEME BY RUMAH ES