Wednesday, April 11, 2018

Menikmati suasana vintage di Klub Bunga Butik Resort



Hellooo readers...

Lama ga update blog yaaa,  maaf sedang sibuk persiapan ujian. Teman-teman apa kabar?  Semoga tetap happy dan selalu semangat yaak.

Weekend bulan Maret kemarin kami sekeluarga mencoba staycation di daerah Kota Batu. Setelah schedule kerja dan deadline yang padat, kami memutuskan nekat berangkat setelah Musa menyelesaikan terapi di klinik.

Syukurlah perjalanan tak mengalami kendala, kami berangkat dari Surabaya jam 4 sore. Diiringi hujan sepanjang perjalanan, akhirnya kami sampai di Kota Batu sekitar jam setengah sembilan malam. Yeaaay setelah beberapa kali batal menginap di Kota Batu, baru kemarin kami bisa staycation selama sehari semalam. 








Untuk yang suka staycation sambil menikmati wahana wisata ataupun wisata kuliner, Klub Bunga Butik Resort dapat menjadi  pilihan, khususnya bagi teman-teman yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga besar.



***


Setelah urusan check in selesai, kami segera menuju ke kamar. Lokasi kamar kami berada di ujung.  Jauuuuh banget jalan menuju kesananya, sungguh kalau tidak kuat jalan bakalan pegal buanget apalagi bawa anak kecil  yang pengennya minta gendong terus.

Nah... Sekadar berbagi pengalaman,  kalau teman-teman membawa anggota keluarga yang menggunakan kursi roda, stroller (untuk bayi atau anak-anak), sebaiknya teman-teman meminta kamar yang agak dekat dengan lobby saja ya.


view kamar
menghadap ke arah gunung


Suasana yang asri memang sangat terasa disini, dimana-mana mata akan dimanjakan pepohonan dan dedaunan hijau.  Sungguh worth banget bagi yang pengen refreshing ^^. Sejauh mata memandang, kita akan melihat pemandangan yang menyejukkan mata dech pokoknya.

Saat malam hari terasa sekali keindahan Kota Batu dari puncak bukit. Lampu berwarna-warni menyegarkan mata, jarang bisa menikmati suasana seperti ini.






Teman-teman juga bisa menikmati berbagai sarana yang ada disana seperti bermain bilyard atau bernyanyi karaoke dengan keluarga. Tapi jangan membayangkan karaoke seperti di NAV gitu ya, karaoke di Klub Bunga Butik Resort ini lokasinya seperti hall kecil. Hmmm agak kurang nyaman sich kalau banyak orang yang tak dikenal.  




Nuansa vintage menjadi unggulan resort

Nuansa vintage terasa saat memasuki lobby hotel.  Berbagai barang antik bisa teman-teman lihat disini. Serasa memasuki museum barang kuno, hampir lengkap semua koleksinya. Mulai dari barang pecah belah, beraneka guci dengan ukiran yang unik. Hingga berbagai topeng, wayang, dan sebagainya. Sangat artistik ❤.




Kesan pertama saat masuk kedalam kamar adalah nuansa warna coklat dan terkesan agak tua karena beberapa kayu furniture mulai terkelupas. Mungkin karena Klub Bunga Butik Resort ini termasuk salah satu  penginapan yang sudah sangat lama ada di Kota Batu.



Overall kamarnya luas dan nyaman untuk beristirahat, tidak berdebu dan perlengkapannya tersedia semua sehingga kami tak perlu repot menghubungi receptionist.

Beberapa fasilitas yang disediakan antara lain : TV kabel layar datar, ketel listrik, dan minibar. Kamar mandi  lengkap toileteriesnya, terdapat shower, handuk, serta sandal hotel untuk dua orang. 


Di luar kamar ada balkon, tapi sangat kecil. Lumayan bisa cuci mata melihat pemandangan di luar kamar. 

Klub Bunga ini menawarkan pemandangan taman di segala sudut. Jadi, kita akan jarang sekali melihat tanah kosong tak terawat. Semua diatur untuk menjadi taman, hingga sudut tersempit sekalipun.





Nah...  Untuk teman-teman yang membawa keluarga besar, resort ini mempunyai fasilitas rekreasi seperti ruang permainan, spa, dan hit tub. Bagi yang suka olahraga juga bisa bermain bowling, squash dan tenis meja.

Klub Bunga sering dikunjungi wisatawan untuk berenang tanpa perlu menginap lho. Teman-teman bisa menggunakan kolam renang outdoor, untuk harganya saya lupa tepatnya berapa.

Yang pasti, sangat puas bila ingin berenang disini. Kolamnya banyak dan luas,  bahkan yang untuk anak-anak juga ada. 






Berbagai wahana wisata lokasinya berdekatan dengan Klub Bunga, sehingga aksesnya sangat mudah ditempuh dari resort.

Teman-teman bisa membeli paket hemat berbagai objek wisata bila menginap disini. Nanti akan ada brosur khusus, bisa ditanyakan di receptionist. Lokasi paling dekat dengan Jatim Park 1  dan Kusuma Agrowisata sekitar kurang dari 1 km.  Untuk lokasi wisata lainnya yaitu ke Museum Angkut,  Jatim Park 2, dan Alun-alun Kota Batu. 


Oh iya,  resort ini juga sering dikunjungi oleh perusahaan atau instansi baik pemerintah maupun swasta lho. Selain hall yang disediakan cukup banyak,  view-nya juga cocok banget untuk gathering. Saat kami menginap, ada beberapa nama instansi yang juga membawa rombongannya. Seru sekali jika berkunjung ramai-ramai ke Klub Bunga Butik Resort ini.


Teratai Coffe Shop adalah restoran yang disediakan oleh Klub Bunga. 
Hmmmm... Menurut saya,  variasinya cukup banyak tapi untuk makanan berat seperti nasi dan ayam goreng nya kurang enak, terlalu kering. Akhirnya kami makan kue seperti muffin, dan roti,  sementara Musa bubur ayam, serta buah-buahan segar.







Beberapa kendala yang kami alami selama menginap di Klub Bunga Butik Resort:



  • Kesulitan membawa koper,...tangga dr parkir menuju lobby dan tangga dr lobby menuju Kamar, tdk terdapat JALAN KHUSUS RODA KOPER, sehingga koper harus dijinjing saat menaiki tangga... CAPEK :(
  • Untuk beberapa jenis makanan terasa kurang enak. Mungkin untuk saran bagi manajemen Klub Bunga, bisa meningkatkan kualitas makanannya.
  • WiFi memang gratis tapi signalnya hilang timbul



Tips bagi teman-teman yang ingin menginap di Klub Bunga Butik Resort:

  1. Harus dalam kondisi fit,  karena kalau sakit jadinya gak bisa menikmati atau jalan-jalan,
  2. Bawa pakaian ganti yang banyak, karena ketagihan berenang dan jalan-jalan apalagi saat musim hujan,
  3. Jika membawa bayi atau anak yang suka menggunakan stroller,  atau anggota keluarga yang menggunakan kursi roda,  sebaiknya meminta kamar yang tidak terlalu jauh dari lobby
  4. Wahana wisatanya cukup banyak,  jadi sebaiknya membuat schedule agar waktu dan tempatnya pas untuk dikunjungi sehingga tak ada wahana yang terlewatkan


Okaay temann-teman, sementara itu dulu yaa review tentang Klub Bunga Butik Resort. 
Nah...  Bagi teman-teman yang ingin refreshing, menikmati suasana baru di Kota Batu,  Klub Bunga Butik Resort  patut teman-teman singgahi.

Terima kasih telah berkunjung, sampai bertemu lagi di blogpost selanjutnya.









11 comments:

  1. Terakhir ke batu, aku udh plan awalnya bakal nginep di resort bunga ini. Tp kemudian ga jd milih ini, krn ketemu villa yg msh baru tp murah banget. Ternyata malah nyesel di villa itu krn berhantu -_-. Tau gitu, mending di resort bunga ini.

    Yg aku suka kalo nginep di hotel yg udh lama, kamarnya pasti rata2 luas :) . Kolam renangnya jg. Beda ama hotel baru yg kebanyakan poolnya kecil. Cm sayang kalo makanannya ga semua enak ya mba :)

    ReplyDelete
  2. Kalau ke Batu enggak nginep saya, Mbak Dira, langsung pulang Kediri.. Nyampe dini hari dah jadinya.
    Rencana lebaran depan mau ke Batu lagi, dan kali ini penginnya nginep di sana saja.
    Thanks reviewnya mbak.. Bisa jadi pertimbangan buat penginapan nanti 😊

    ReplyDelete
  3. ihhh bangus sekali tempatnya. Spot yang utama adalah kolam renang untuk keluargaku, hihihihi.
    Kendala yang dialami masih bisa ditoleri, tapi yang angkat koper itu yang emak lelah hiks.
    Btw, videonya semakin keceh nih mba :)
    Terima kasih untuk sharingnya ya mba :)

    ReplyDelete
  4. Insya Allah sept kopermini mau ke Malang, kemarin udah dapet tiket promo abiss pas GATF. Bisa jadi rekomwndasi niiih, kereen ya tempatnya.

    ReplyDelete
  5. Wah, akhir tahun kemarin ke Batu mba, tapi ga diajak kesini huhuhu...

    ReplyDelete
  6. Klub Bunga emang buagus pol. Cuma sekali sih nginep disini, itupun acara kantor suami hehe. Mba Dira kalo mengulas bisa sedetail ini. Jadi ikut belajar cara nulis review hotel. Didukung pepotan yang kece abizz. Pengambilan angelnya pas. :D selalu seneng baca tulisan mba Dira :)

    ReplyDelete
  7. Saya klo ke malang beberapa th yg lalu 3 bln sekali ke sana nengok si Ade & nginepnya ya di kosan..hehehe
    Malang selalu ngangenin aku

    ReplyDelete
  8. Nggak ada bocoran room ratenya kah mba Dira? Hahahaha dasar Emak-emak kalok soal bajet pasti ribut. 😂😂

    ReplyDelete
  9. Wah.. Hotelnya benar-benar bernuansa vintage ya...bagus banget! Pemandangan di luar hotel pun gak kalah indahnya. Jadi pengen ke Batu 😊

    ReplyDelete
  10. Iya ya desainnya vintage banget nih resort.
    Bisa jadi salah satu penginapan recommended saat liburan ke Malang nanti.

    ReplyDelete
  11. resortnya menarik juga mbak.. pas jalan-jalan ke Malang bisa jadi referensi. semoga saja harganya masuk ke budget :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir dan meninggalkan komentar. Mohon tidak memberikan link hidup ya 😊.

COPYRIGHT © 2017 | THEME BY RUMAH ES