Thursday, December 26, 2019

Staycation - PrimeBiz Hotel Surabaya


Dear readers,  apa kabaarr?
It's been such a long time yaaa.
Ada yang kangen?
*salim satu-satu*

Libur natal telah tiba, peak season yang menyenangkan banget untuk jalan-jalan keluar kota nich.
Pengennya kami jalan-jalan ke Solo, Jogja,  Semarang. Duh kesana kemari, kemana-mana.
Tapi saya dan suami lagi dikejar deadline tahun depan harus ujian seminar.  Kebayang ribetnya perjalanan jauh,  plus pasti capek banget di jalan,  apalagi saat pulang ke Surabaya.


Nah... Akhirnya kami memutuskan untuk staycation aja di salah satu hotel yang ada di Surabaya. Sambil istirahat, juga sambil ngerjakan paper plus ngurusin jurnal-jurnal.




PrimeBiz Hotel menjadi salah satu pilihan menghabiskan libur Natal.  Awalnya kami bingung mau staycation dimana,  yang perlu banget harus ada MEJA KERJA yang luas hahaha,  maklum saya harus ngetik proposal sampai pagi waktu Musa tidur. Suami suka banget kerja di cafe yang sepi.


Berawal  dari situs pencarian hotel,  akhirnya PrimeBiz Hotel jadi lokasi mager. Kenapa kami pilih di hotel ini?
Pertama,  lokasinya berada di Kota Surabaya, which is gampang banget kalo mau jalan-jalan ke mall, naik taksi online biar ga ribet nyari parkiran donk ya.
Kedua, hotel ini agak jauh dari jalan raya,  ga pinggir-pinggir banget,  tapi lumayan sepi sehingga tidak terlalu bising dengan suara kendaraan.
Ketiga,  disebelahnya ada minimarket,  jadi kalau mau belanja apa aja, ga perlu ngeluarin mobil hehehe.


So,  akses menuju ke pusat kota sebenarnya agak jauh, namun kalau teman-teman mau mampir ke Royal Plaza Mall, atau  Masjid Al Akbar Surabaya cukup dekat dari PrimeBiz Hotel.

Kalau teman-teman ingin wisata kuliner di area Gayungan banyak banget kuliner khas Surabaya hingga Sunda. Tinggal buka Gmaps atau aplikasi pengantar makanan, ga perlu khawatir kelaparan.

Lokasi PrimeBiz Hotel di Jl. Gayung Kebonsari No. 30, Gayungan,  Kec. Gayungan, Kota Surabaya.

Kami pun singgah ke Royal Plaza Mall untuk makan malam sekalian refreshing sejenak, naik taksi online agar tidak kesusahan mencari tempat parkir di musim liburan.


PrimeBiz Hotel menurut saya cocok untuk teman-teman yang ingin staycation untuk kerja. Kenapa?  
Hotel ini simpel banget,  akses dari masuk ke lobby menuju ke resepsionis, ga ada acara muter-muter.  So,  turun dari depan lobby, langsung ke resepsionis check-in, naik ke atas,  udah gitu aja.
Simpel banget!
Buat orang yang mobile banget, ga ruwet.

Akses menuju kamar juga sangat mudah, simpel, ga ruwet. Keluar lift, langsung menuju kamar. So,  ga bingung nyari nomer kamar lagi. 
 Saat masuk ke kamar, Musa suka banget, langsung lari kesana kemari. Ya Tuhan... Sungguh bahagia Musa kalau kamarnya luas hehehe.
Karena ini hotel baru 2 tahun, jadi  masih terasa bersih dan rapi.




Nah... Tradaaaa ini meja kerjanya, lumayan luas buat tebar berkas hihihii. Sangat rekomended buat yang pengen mager kerja di kamar seperti saya.

Di type kamar ini tidak ada lemari. Yang ada hanger gantung,  dan rak saja. Alhasil baju tetap stay didalam koper sampai kami pulang.



Kamar mandi memang tidak terlalu luas, namun kebersihannya memuaskan, termasuk handuk-handuknya ok. Shampoo dan sabun menggunakan tempat refill.

Overall pelayanan PrimeBiz Hotel cukup memuaskan,  kamarnya bersih,  toilet bersih. 

Pelayanan resepsionis, room service dan petugas restorannya ramah sekali. Stay dua malam disini cukup menyenangkan untuk saya yang mager aja hehehe.

Untuk restoran, saat sarapan pagi menunya sangat bervariasi. Mulai dari dunia per-buburan hingga roti disediakan oleh restoran. 

Sayang sekali saya ga sempat foto-foto di restoran karena jagain Musa yang heboh kalau di tempat ramai hehehe. 

Okaaay... Sekian dulu review kali ini di PrimeBiz Hotel Surabaya. See you on my next blogpost yaa. 
Thank you for reading my blog. 


2 comments:

  1. Cakep hotelnya. Suka dengan suasana dimulai dari lobi hingga ke kamar. Boleh juga ini dijadikan pilihan kalau nanti ke Surabaya :)

    ReplyDelete
  2. Hotelnya cocok buat yang ga suka ribet saat staycation Kak Yayan hehehe. Kalau ke Surabaya kabar-kabarin yaa Kak :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir dan meninggalkan komentar. Mohon tidak memberikan link hidup ya 😊.

COPYRIGHT © 2017 | THEME BY RUMAH ES